Iwanbanaran.com – Cakkk…..akhirnya Line Up World Superbike sudah dirilis Resmi Hari Jumat (11/01/2019). Akan ada 18 Rider yang siap bertarung untuk memperebutkan Gelar Juara Dunia 2019. Yang menarik dimusim ini akan ada beberapa tim yang mundur namun juga ada pendatang baru. Salah satunya adalah Honda Althea Honda Racing team yang konon disupport penuh oleh HRC dan akan berlaga musim ini. Wihhh seruuu kiii….

Musim ini beberapa Pabrikan dan Tim Mundur dengan alasan tertentu.  Misalnya MV Agusta dan Aprilia yang tahun lalu turun namun tahun ini mereka tidak berpartisipasi lagi. Juga Ten Kate yang telah resmi berpisah dengan Honda dan beberapa bulan lalu mengumumkan kebangkrutannya. Posisi Kate digantikan tim pabrikan langsung yang disupport oleh HRC. So…musim ini akan ada 5 Pabrikan dan 7 Tim Satelit. Berikut detilnya

A. Tim Factory

  1. Untuk Kawasaki Racing Team (Kawasaki ZX-10RR) akan menduetkan Juara bertahan World Superbike Jonathan Rea dan Juara Umum British Superbike Leon Haslam.
  2. Aruba.it Racing Team (Ducati Panigale V4 R) masih mempercayai Chaz Davies sebagai Ujung Tombak tim serta akan berduet dengan Alvaro Bautista yang baru saja pindah dari Kelas MotoGP.
  3. Pata Yamaha Racing (Yamaha YZF-R1) Juga masih mempertahankan duet Michael Van der Mark serta Alex Lowes yang tahun lalu sukses beberapa kali bersaing di Baris depan
  4. Moriwaki – Althea Honda Racing (Honda CBR1000RR) Sebagai tim baru ini akan diperkuat Duo Rider senior Leon Camier serta Ryuichi Kiyonari.
  5. BMW Motorrad Team (BMW S1000 RR) Tim baru ini akan diperkuat Mantan Rider Kawasaki Tom Sykes dan Juara Superstock 1000 2018 Markus Reiterberger.

B. Tim Satelit

  1. Untuk GRT Yamaha (Yamaha YZF-R1) juga tim Baru ini akan diperkuat Mantan rider Ducati Marco Melandri juga Juara World Supersport 600 Sandro Cortese. Sementara Kawasaki akan menurunkan 3 Tim Satelit yakni….
  2. Turkish Pucceti Racing (Kawasaki ZX-10RR) Yang akan diperkuat Toprak Razgatlioglu.
  3. Orelac Racing VerdNatura (Kawasaki ZX-10RR) masih akan diisi Leandro Mercado.
  4. Pedercini Racing Team (Kawasaki ZX-10RR) akan diisi Rider baru Jordi Torres setelah tahun lalu mengendarai MV Agusta. Sedangkan Ducati akan turun dengan 2 Tim satelitnya yaitu…
  5. Barni Racing Team (Ducati Panigale V4 R) akan di isi rider baru Micheal Ruben Rinaldi yang tahun lalu juga tampil dengan Aruba.it Junior.
  6. Team GoEleven (Ducati Panigale V4 R) sudah beralih ke Ducati setelah tahun lalu berkolaborasi dengan Kawasaki. Nah untuk ridernya adalah Eugene Laverty yang baru saja cabut dengan Aprila. Terakhir Honda turun hanya dengan 1 Team saja yakni…
  7. Althea Mie Racing Team (Honda CBR1000RR) akan diperkuat Rookie jebolan dari Superstock 1000 Alessandro Delbianco.

Yup…itulah detil para tim yang akan berlaga diajang balap WSBK. Kita lihat saja dengan dukungan penuh dari pabrikan apakah Honda lewat Moriwaki-Althea bisa merangsek didepan. Wihh bakal seruuu kii cakkkkk….(Cc for iwb)

Advertisements