Iwanbanaran.com – Cakkkkk…gebrakan PT KMI yang memberikan diskon Ninja 250SL emang kurang ajar bikin mumet tenan. Lha piyeee pakdeeee…mosok motor bertenaga 28HP dijual dengan harga setara mesin 150cc yakni pada kisaran 36 jutaan. Promo yang ternyata banyak meminta korban termasuk cak Pierre. Sosok keturunan bule yang terkenal menjadi rider Yamaha R25 inipun akhirnya memutuskan meminang Ninja 250SL dengan beberapa alasan. ” Kena racun juga ternyata mas Iwan..” serunya ke IWB. Weksss…..edian juga nehhh….

IWB sendiri cukup lama tahu cak Pierre walau sebatas dari FB. Doi juga menjadi followers setia dari dulu serta tanpa sungkan sharing tunggangannya. Banyak yang mengenal cak Pierre sebagai rider R25. Doi sering nyentul dan memang cak….skill serta motornya buanterrrr. Dilalah perkemarin IWB mendapatkan pesan dari doi via PM FB dengan pembukaan cukup menarik….

Kena racun juga ternyata mas Iwan..” serunya sambil mengirim gambar Kawasaki Ninja 250SL berwarna abu-abu. Ternyata setelah IWB gali lebih jauh, doi luluh. Iming-iming promo Ninja 250SL yang dipatok diangka 36 jutaan membuat celengan ambrol. Alasannya simpel…” Rencana ambil RR mono jelas promonya sama warnanya yang keren (chassis hijau). Terus karena di JKT macetnya parah, dengan body ramping menurut saya Ninja 250SL sudah paling pas..” tukasnya. Terus gimana dengan R25-nya ?

 Dijual bro...” ujarnya sambil memberikan icon laughing. Nah…ketika IWB tanya testimoni tentang performa Ninja 250SL doi berujar..” Mantap mas 0-100kmh knalpot standard hanya 5,9 detik….CBR250RR kalah..” tegasnya. Yup..itulah mesin satu silinder. Torsinya badak sehingga akselerasi awal pasti rajanya. Mesin satu silinder melejit lebih ringan walau tentu saja putaran atas serta top speed bukan lawan 2 silinder. Tapi jangan ditanya kalau soal akselerasi…..

Yang paling keren dari Ninja 250SL tunggangan cak Pierre adalah warnanya. Sampeyan akan terkesima dengan sasis yang dilabur warna hijau. Gileee eye catching benerrrrr. Sampe bagian dudukan standart wae dilabur ijo pakdeeee…cadazzz tenan. Untuk body keseluruhan…warna 2019 ini menganut model dual tone color glossy vs doff. Hitam doff hanya diarea tanki dengan tulisan stiker Ninja. Lalu diteruskan hingga ke cover headlamp depan. Kereennn…

Sayang untuk mendapatkan warna ini nggak mudah. Menurut cak Pierre butuh perjuangan…” Dapatnya di Kawasaki Ciledug mas, kemarin sampai ke pusat udah gak ada stock warna grey harus indent. Ini unit terakhir, stock baru refill bulan Maret tanggal 15 (warna grey). Untung ada 1 di Kawasaki Cileduk langsung cash wkwk..” seru doi. Habis menerima tunggangan doi langsung mengganti ban dengan ukuran yang lebih gede. ” Ban ganti IRC nya R25 karena yang standard kecil banget (upgrade 140 dan 110). Nanti rencana beli Nasser beet knalpot..” tutupnya puas….

Last….promo Kawasaki Ninja 250SL bikin rontok rider Yamaha R25 tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Kenapa ? karena dari 2 silinder ganti ke mesin 1 silinder. Kendati alasannya jelas, pastinya harga yang sangat menggiurkan menjadi faktor utama pilihan dijatuhkan. Yang IWB heran, masih ada aja beberapa pertanyaan mampir ke warung IWB dengan tema…” kang Iwan Ninja 250SL vs sport fairing 150cc merk A pilih mana ? pertanyaan yang jelas nggak perlu untuk dijawab. Nahhh…wis ngerti to jawabane :mrgreen: ….(iwb)

 

Advertisements

37 COMMENTS

    • Bener kan apa yg iwakbeneran komen kemarin
      Si ninin bikin merongozzz sales sebelah
      MuuUUUuuuehehehehe….

  1. Biker yang hidup di kota ( macet ) lebih butuh torsi.
    Biker yang hidup di desa ( lengang ) lebih bisa menikmati power.

  2. Haiyyaaa kata ouwlang, temen n fans… Owe mirip sm ni ouwlang waaa
    Tampang boleh mirip tp tunggangan beda waaa
    Ninja h2 vs mono sl

  3. Pertanyaannya.. Kenapa ya Versys 250 gak pakai mesinnya SL Mono aja. biar dapet torsinya dan harganya juga jauh lebih murah… haah.. andai sajaa

  4. saya masih pelihara Z250SL kang, pernah hampir ndlosor gegara ban depan ngangkat ngangkat saat gas saya bejek habis start trafic light

  5. kalo diliat itu yg versi non ABS ya cak iwan, trus yg versi ABS apa harganya sama juga? ato yg harga promo ini cuman versi non ABS aja yg dijual?

  6. kok bisa 5.9 detik ya cak 0 100kmh.. prasaan di uji oleh tester2 dapet 8 detik sekitar 1 detik lbh lambat dr ninfi old yg 7 detikan.. di youtube sy cek jg 8 detikan. apakah rrmono ada improvisasi power cak?

  7. Kena racun juga cak udah minang dengan warna yg sama dengan cak pierre.. stok tinggal satu2nya di kawasaki mampang jaksel langsung kontan dari desember kemarin, stnk baru hari ini diambil..

    Klo ada alasan pada takut sama pajak itu hoax pajak sudah ada aturannya berdasarkan 2% dari harga otr.. klo motor 150cc harga beda tipis sama 250cc pikir sendiri masih pilih mana..

  8. Boleh tahu tinggi badan cak pieree. Kok motornya keliatan mungil
    Itu mw lawan 150cc merk A
    Merk apa ya..? ?

  9. Katanya ninja mono pas buat macet di jkt karena bodi ramping ? lha tp apa dia tahan dgn posisi duduknya yg lbh Bungkuk drpd r25? Ntar jgn sampe malah nyesel karena dipake harian lbh cape bikin pinggang Encok ? teman gw tinggi 180 pake ninja mono cuman 4 bulan trs ganti Nmax ? alasannya gak enak cape bawanya, bahu pegel, pinggang pegel, telapak tangan sakit. ?

    • Itu stok lamaa, barang dagangan di situ kebanyakan pake nik 1 tahun sebelumnya. Ninja old aja masih di jual, harga miring

  10. Dear Mas Iwan,

    Saya sendiri setuju untuk motor ninja 250SL merupakan pilihan terbaik saat ini dilihat dari sudut manapun kelas sport 150. Wajar ini pilihan yang terbaik karena harga yg sudah jelas bersaing. Salut buat kawasaki.

  11. Mas brooh Pierre, ini mah emang role model ane, dari jaman shogun, king, ninja RR, dan sekarang RR Mono… cuma ane lebih pilih CBR250 rr, biar lebih gampang gaet SPG coy.. Hehehe xD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here