Iwanbanaran.com – Pahit dan getir…mungkin itulah yang bisa IWB rasakan ketika terus mantau perkembangan project B6H alias new NMax 155 facelift. Jika diawal lumayan bingung dan terombang-ambing namun dari kesimpulan dan update paling fresh…justru posisi project NMax 155 ini kini ditahan masspronya hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Yup…..masspro New Yamaha NMax 155 facelift berpotensi terus mundur ! Lhooo kenapa ??? berikut analisanya….

Kalau sampeyan mengikuti warung ini pasti sudah tahu bahwa Yamaha disinyalir menyiapkan major facelift NMax 155. Mengusung kode B6H, project ini sebenarnya sudah jalan sejak tahun lalu. Persiapan yang cukup pintar karena untuk persiapan menghadapi lawan dekatnya yakni Honda PCX 150 lokal yang telah dirilis di Indonesia…

Diawal prediksi….IWB menyebut Agustus-Oktober 2018 Yamaha new NMAX 155 facelift disinyalir memasuki fase full try. Jadi disini biasanya sudah ada bentuk utuh yang akan dites jalan. Nah…seperti masa lalu, test ini bisa memakan waktu 4-5 bulan. Dengan sodoran diatas prediksi IWB Seharusnya dibulan Februari 2019, Yamaha new NMAX 155 facelift memasuki masspro atau produksi masal…..

Yup….Yamaha B6H diduga akan dirilis pada awal Januari 2019 dengan estimasi mass production pada kisaran Februari 2019. Namun tiba-tiba muncul rumor yang menyebut mundur pertengahan 2019 sebelum balik lagi prediksi awal yakni dibulan Februari berdasarkan respon admin IG Yamaha Indonesia yang menyebut ” Segera..”. Namun prediksi tersebut kembali mentah sebab dari pantauan paling update justru bikin lemesssssss….

Masspro Project B6H kembali mundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Artinya bisa saja Maret mulai jalan….atau malah dimundurkan lagi hingga Juli dan puncaknya terbuka menjadi Agustus 2019. Yang terakhir inilah yang membuat kita mules. Lha koq suweeee benerrrr. Semua memang tergantung Yamaha untuk menentukan….kapan masspro akan benar-benar dijalankan. Kenapa ? karena vendor hanya mengikuti perintah dari pabrikan untuk jalan sesuai dengan permintaan. Pertanyaannya…kenapa masspro NMax 155 facelift terkesan digantung dan terus mundur dari jadwal awal ?

Kalau dari analisa karena posisi NMax155. Yup….bisa saja Yamaha memandang urgensi tersebut disinyalir berubah. Sepak terjang Yamaha NMax 155 yang masih tak tersentuh oleh rival membuat Yamaha memandang kelahiran new NMax 155 facelift tidak dipandang urgent. Jadi lebih santai cak. Iso nafas lega dan membusungkan dada. Itulah kenapa masspro new NMax 155 yang diduga mengusung kode project B6H ini dilakukan pada kisaran Februari 2019…dari update bocoran Kelahiran Yamaha new NMAX 155 facelift 2019 disinyalir terus mundur !

Kondisi ini berbeda jika mungkin posisinya terdesak….pabrikan akan ngepush untuk segera brojolin senjata baru. IMHO memang wajar cak. Toh yang lawas masih laku…ngapain ngoyo rilis generasi terbaru? kira-kira ngono logikanya.  Iki analisa pribadi karena yang tahu betul tentu saja hanya pabrikan dan Allah SWT. Btw…setiap perkara marketing dan masspro produk bersifat dinamis. Kadang time frame dibuat namun bisa direvisi dalam waktu yang sangat singkat disesuaikan kondisi. Jika dipandang urgent bisa saja jadi lebih maju dari target awal namun jika dipandang tidak…maka revisi time frame mundur akan dilakukan. Kuwi wajar cak…

Last…IWB tahu sangat banyak para Bikers di luar sana yang menunggu kedatangan all new Yamaha NMax 155. Sebagai raja di kelas Maxi scooter kehadirannya tetap menjadi prioritas bagi para Loyalis khususnya para fans Boy Yamaha yang sudah kadung jatuh cinta pada produk-produk garputala. Namun kesabaran sampeyan kali ini memang kudu diuji….toh tetap tahun ini koq. Semoga saja tetap on schedule maksimal Juni 2019… ….(iwb)

Advertisements