iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pahit dan getir…mungkin itulah yang bisa IWB rasakan ketika terus mantau perkembangan project B6H alias new NMax 155 facelift. Jika diawal lumayan bingung dan terombang-ambing namun dari kesimpulan dan update paling fresh…justru posisi project NMax 155 ini kini ditahan masspronya hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Yup…..masspro New Yamaha NMax 155 facelift berpotensi terus mundur ! Lhooo kenapa ??? berikut analisanya….

Kalau sampeyan mengikuti warung ini pasti sudah tahu bahwa Yamaha disinyalir menyiapkan major facelift NMax 155. Mengusung kode B6H, project ini sebenarnya sudah jalan sejak tahun lalu. Persiapan yang cukup pintar karena untuk persiapan menghadapi lawan dekatnya yakni Honda PCX 150 lokal yang telah dirilis di Indonesia…

Diawal prediksi….IWB menyebut Agustus-Oktober 2018 Yamaha new NMAX 155 facelift disinyalir memasuki fase full try. Jadi disini biasanya sudah ada bentuk utuh yang akan dites jalan. Nah?seperti masa lalu, test ini bisa memakan waktu 4-5 bulan. Dengan sodoran diatas prediksi IWB Seharusnya dibulan Februari 2019, Yamaha new NMAX 155 facelift memasuki masspro atau produksi masal…..

iklan iwb

Yup….Yamaha B6H diduga akan dirilis pada awal Januari 2019 dengan estimasi mass production pada kisaran Februari 2019. Namun tiba-tiba muncul rumor yang menyebut mundur pertengahan 2019 sebelum balik lagi prediksi awal yakni dibulan Februari berdasarkan respon admin IG Yamaha Indonesia yang menyebut ” Segera..”. Namun prediksi tersebut kembali mentah sebab dari pantauan paling update justru bikin lemesssssss….

Masspro Project B6H kembali mundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Artinya bisa saja Maret mulai jalan….atau malah dimundurkan lagi hingga Juli dan puncaknya terbuka menjadi Agustus 2019. Yang terakhir inilah yang membuat kita mules. Lha koq suweeee benerrrr. Semua memang tergantung Yamaha untuk menentukan….kapan masspro akan benar-benar dijalankan. Kenapa ? karena vendor hanya mengikuti perintah dari pabrikan untuk jalan sesuai dengan permintaan. Pertanyaannya…kenapa masspro NMax 155 facelift terkesan digantung dan terus mundur dari jadwal awal ?

Kalau dari analisa karena posisi NMax155. Yup….bisa saja Yamaha memandang urgensi tersebut disinyalir berubah. Sepak terjang Yamaha NMax 155 yang masih tak tersentuh oleh rival membuat Yamaha memandang kelahiran new NMax 155 facelift tidak dipandang urgent. Jadi lebih santai cak. Iso nafas lega dan membusungkan dada. Itulah kenapa masspro new NMax 155 yang diduga mengusung kode project B6H ini dilakukan pada kisaran Februari 2019?dari update bocoran?Kelahiran Yamaha new NMAX 155 facelift 2019 disinyalir terus mundur !

Kondisi ini berbeda jika mungkin posisinya terdesak….pabrikan akan ngepush untuk segera brojolin senjata baru. IMHO memang wajar cak. Toh yang lawas masih laku…ngapain ngoyo rilis generasi terbaru? kira-kira ngono logikanya.? Iki analisa pribadi karena yang tahu betul tentu saja hanya pabrikan dan Allah SWT. Btw…setiap perkara marketing dan masspro produk bersifat dinamis. Kadang time frame dibuat namun bisa direvisi dalam waktu yang sangat singkat disesuaikan kondisi. Jika dipandang urgent bisa saja jadi lebih maju dari target awal namun jika dipandang tidak…maka revisi time frame mundur akan dilakukan. Kuwi wajar cak…

Last…IWB tahu sangat banyak para Bikers di luar sana yang menunggu kedatangan all new Yamaha NMax 155. Sebagai raja di kelas Maxi scooter kehadirannya tetap menjadi prioritas bagi para Loyalis khususnya para fans Boy Yamaha yang sudah kadung jatuh cinta pada produk-produk garputala. Namun kesabaran sampeyan kali ini memang kudu diuji….toh tetap tahun ini koq. Semoga saja tetap on schedule maksimal Juni 2019… ….(iwb)

34 COMMENTS

  1. Ujung Ujung Nya awal tahun depan wkwkwkwkwk

    Awas terlalu Jumawa Ntar Di salip sebelah
    Udah banyak kejadian belajar Dari mio series,…

    Penyegaran Itu perlu untuk pengembangan and penyempurnaan,….

    Prediksi ane akhir Juni atau awal juli moga benar hehehe

  2. Gpp wes semakin mundur semakin baik ,,, biar tuwuk saya pake vario dulu ,, kalo Nmax keluar tahun depan nah vario mau saya jual ,,, hohohohoho

  3. Terlalu jumawa itu tidak baik yimm.. akan sulit utk maintaining customer awareness jika sudah terlambat

  4. Opini pribadi kang iwan.

    Sampai sekarang belum ada spyshoot NMAX yang beredar, berarti unit belum siap dilempar kepasar, mungkin banget NMAX baru akan dirilis antara bulan juni-agustus.

    Saya rasa langkah yamaha terlalu lama untuk menghadang laju PCX, bisa jadi jika terlalu lama, pada bulan mei-juni penjualan NMAX akan merosot dan berbalik PCX memimpin.
    Kalau sudah begitu para sales bakal kesusahan untuk melakukan penjualan karena masyarakat sudah terlanjur mengurungkan niat membeli NMAX dan seharusnya NMAX meluncur sebelum momen puasa 2019 antara maret-mei agar dapat memimpin paling tidak sampai bulan agustus (dengan catatan produk memang lebih superior dibanding PCX).

    Opini diatas adalah opini pribadi saya, dan saya bukan sales merk manapun. Trims. 🙂

    • Pcx ga perlu di hadang ,,, malah perlu facelift ,,, buang itu bonggolan ga perlu dan ga berguna di bagian depan ,,, ngiik ngiik

      • Nggak sreg sama keylessnya om. Masih ribet kaya kunci biasa. Tiap mau hidupin harus keluarin remote dan di pencet. Coba kaya remote yamaha pragtis yg penting di bawa tinggal pencet puter jalan. Saya sudah terbiasa bawa remote aerox di tas pinggang males kalo harus keluarin2 lagi.

  5. Masih laku ngapain juga buru2 di facelift. PCX yg malah mesti buru2 di facelift dimiripin Nmax biar laku

  6. bagi pemilik NMAX 2016 yg sudah terjebak kredit 3 Tahun ,, bisa bernapas lega ,,, nunggu cicilan entek cak ,,, hihihihihi

  7. Menurut saya, daripada mebuat facelift NMAX 155, lebih baik bawa force ke indonesia, atau membuat facelift NMAX 155 dengan nama lain. karena hawatir kalo facelift dengan nama NMAX malah jadi blunder.

  8. Ra niat facelift…ujung2nya cuma ganti model lampu depan….belakang sama…contoh R25 dan mx king facelift…..ke..ke..ke..ke…semakin di depan

    • Ojo terombang ambing facelift. Iku cuma kulit. Kang iwan uwis ngelingaken (nyebut asmane Kang Maha Kuwasa, Allah SWT)
      Ora sah galao, bingungan, gumunan, kagetan, lan liya liyane.
      Ora ono nmax, pcx honda, dsb, kula panjenengan ga bakal mati. Kelaparan saja nggak.
      Ojo kawatir ojo waswasil khannas.

  9. Saya sudah lelah nunggu dari Juni Tahun lalu, sampai sekarang pun masih setia nunggu
    Kalau emang gak mau ngeluarin yang baru, harusnya Yamaha berikan konfirmasi lah.
    Jangan permainkan konsumen begini.
    Dari IWB juga informasinya gak jelas.
    Sekarang Saya mantap beli PCX

  10. Saya sudah lelah nunggu dari Juni Tahun lalu, sampai sekarang pun masih setia nunggu
    Kalau emang gak mau ngeluarin yang baru, harusnya YIMM berikan konfirmasi lah.
    Jangan permainkan konsumen begini.
    Dari IWB juga informasinya gak jelas.
    Sekarang Saya mantap beli PCX

  11. Iya om iwan, produksi nmax di undur soalnya permintaan masih banyak.. rencananya produksi januari atau februari ini.

  12. Benar memang NMAX belum tergoyahkan sebagai raja scooter maxi. Tapi kita semua ingat betul bagaimana kedigdayaan generasi mio, shogun, tiger dan satria. Karena dianggap sulit digeser ketenarannya sehingga pabrikan merasa tidak perlu terburu-buru melahirkan generasi baru. Padahal masyarakat telah berada di titik jenuh. Apakah NMAX ingin menambah deretan cerita diatas?. Suka atau tidak honda merupakan pabrikan yang selalu melangkah setelah rival, atau bisa dibilang “lu dulu deh, kalo laku gue nyusul”. Kalau dirasah pasar sedang gurih honda meluncurkan produk baru dan mengisi beberapa kekurangan produk rival. Yah begitulah bisnis.

  13. Gamang ni yeee…mendingan bodi kaga usah dioprak oprek…fitur aza komplitin…trus rilis smax ato force bwt lengkapin big scoot….awas cuma keledai yg jatuh 3x ke lubang yg sama…ntar feslip nmax ga sesuai expetasi..nyungseb nyesel 7turunan 7 tanjakan lo

Comments are closed.