iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…..sebagai laki-laki, IWB bengong dengan prestasi Maria Herrera. Pembalap wanita yang sukses dikelas WSSP 300 ini betul-betul menunjukkan prestasinya karena cukup banyak rider pria yang dikadalin oleh Maria. Kalah cak…walaupun doi cukup jauh dibandingkan dengan performa rider paling depan namun sebagai kaum hawa skillnya patut diacungi jempol. Apalagi pembalap berusia 22 tahun ini musim 2019 naik kelas ke World Supersport 600. Wediann tenan rekkk….mantap juga euyyyy….

Gelaran World Supersport 600 musim ini akan ada yang baru. Yups Maria Herrera akan naik Kelas dengan Tim MS Racing Yamaha Yang tahun lalu mensupport penuh Maria saat berlaga dikelas World Supersport 300. Dan Maria adalah satu satunya Rider Wanita yang tampil Full alias menjadi rider Reguler sepanjang sejarah gelaran Wolrd Supersport 600. Belum juga diketahui apakah tim MS Racing akan turun Dengan Duo rider atau Single Rider.

Memang benar beberapa rider Wanita pernah tampil Di kelas World Supersport 600. Namun hanya sebagai Wildcard. Hebatnya lagi…tahun ini Maria Herrera akan mendapat Double Job karena selain membalap Full semusim di World Supersport ia juga menjadi Rider reguler MotoE dengan tim Angel Nieto serta akan berkolaborasi dengan Nicolas Terol mantan Juara Dunia 125cc 2011….

Sebelumnya Maria juga pernah berlaga di kelas Moto3 selama 3 musim menjadi Rider Reguler (2015, 2016, 2017) bersama Husqvarna, KTM dan Mahindra. Wanita asal Spanyol yang masih berusia 22 Tahun ini merasa senang dengan penunjukan dirinya sebagai rider baru MS Racing di World Supersport 600….

“Musim lain dengan tim yang sama, tetapi di kelas baru, aku akan mengendarai R6 600cc. Aku berharap dapat belajar banyak dari level tinggi dalam kelas ini, “ serunya. Sebelumnya Maria Herrera sempat dikabarkan naik kelas dan berkolaborasi dengan Juara Dunia World Supersport 300 Ana Carrasco namun hal itu gagal dikarenakan Ana memilih stay dari pada naik kelas…..

Maria sendiri berucap bahwa peran Dorna dan Yamaha sangat vital akan proyek baru ini.

“Kami tidak bisa memulai tahun baru dengan lebih baik dengan melangkah lebih jauh dan mengkonfirmasi sebagai wanita pertama untuk kejuaraan dunia SSP. Yamaha Spanyol dan Dorna membantu kami untuk membawa proyek baru ini ke depan, “ tutupnya. Maria Herrera ? salut pakdeeee….soale susah lho geber supersport, juozzz tenan !! (Cc for iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

  1. kalo balapan menggunakan mesin, mo wanita ato pria sama saja, kan energi yang digunakan dari mesin bukan dari pebalabnya, beda dengan atletik

    • Ini bukan tehnis n physic. Ini tentang sense of speed, the gut, the will to be the fastest,
      Seperti Machoness… Itu bukanlah kelamin dan otot. Tapi lebih ke sikap, attitude

    • Yg lebih malu lagi klo COWOK gk berani sama CEWEK, palah bangga dg julukan bujang lapuk
      MuuuUUUuuuuuehehehe.. ….

    • Yg lebih malu lagi.. Orang gk ada kerjaan ,prestasi tidak ada yg bisa banggakan di dirinya, tapi hanya bisanya nyinyir di kolom komentar,

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama