Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. Siapa yang nggak ngiler melihat sosok Kawasaki Ninja 250 terbaru. Berbagai revisi hampir semua sektor seperti mesin, sasis atau desain memang membuat motor ini menjadi salah satu sport seperempat liter yang patut dipertimbangkan. Walau secara umum market di kelas 250cc Mengalami penurunan dibandingkan dengan masa lalu akan tetapi pesona Ninja tersulit untuk ditampik. Apa lagi ternyata Kawasaki di beberapa dealer berani memberikan diskon 3 juta untuk Ninja 250 FI. Waaoww tenan po piye? mosok guyo rek. Dan tidak hanya itu cak….

Informasi IWB dapatkan dari salah satu staf dealer Kawasaki yang sedang mengadakan pameran di sebuah Mall kawasan Cibubur. Mereka memiliki program khusus yang cukup menggiurkan yakni diskon hingga 3 juta jika sampeyan membeli Kawasaki Ninja 250 FI. Diskon ini diberikan untuk all varian dari standar hingga ABS. Jadi kalau sampeyan membeli Ninja 250 maka leasing akan langsung memberikan potongan 3 juta rupiah pada DP. Artinya sampeyan hanya perlu menyetor 5 juta maka akan dihitung sudah masuk 8 juta. Sik-sik….piye kalau belinya cash alias kontan?

Nahhh….ini yang rada seret cak. Beda dengan pembelian kredit kalau sampean membeli Ninja dengan cara kontan maka potongan hanya diberikan 1 juta rupiah. Potongan ini akan diberikan langsung pada saat pembelian motor. Treatment keduanya memang berbeda. Jika pembelian dengan kredit maka potongan lebih besar dibandingkan dengan cash. Yahhhh….itulah faktanya dan hampir semua demikian. Diskon ini berlaku untuk Kawasaki Ninja rakitan 2018. Jadi catat cak….rakitan 2018, bukan 2019. Btw…nggak ada masalah sih sebenarnya. Sebab STNK nanti di keluarkan tetap 2019….

Yang menarik Cak, diskon ini ternyata tidak hanya berlaku pada Ninja 250. Kawasaki juga memberikan diskon pada motor klasik W175. Tapi nominal yang diberikan jauh berbeda dibandingkan dengan ninja yang tembus 3 juta rupiah. Untuk Kawasaki W175 diskon hanya mencapai 1,5 juta. Nominal diskon ini adalah skema pembelian secara kredit. Sementara jika sampean membeli dengan cara kontan maka potongan harga hanya 500 ribu rupiah. Welehhh…ora terasa cak, mung sak incritttt. Yahhh….tetap lumayan pakde. Iso buat beli bensin to. Syarat diskon sama dengan Ninja yakni unit rakitan 2018….

Last…. gebrakan Kawasaki akhir-akhir ini memang lumayan bikin ngiler. Setelah sebelumnya mereka merilis program resmi yakni harga motor 150 cc untuk mesin 250 cc pada Ninja 250SL….. kini program Diskon juga dilakukan pada Ninja ataupun W175. Btw… program ini memang parsial alias dilakukan sendiri oleh dealer dan tidak ada hubungannya dengan Kawasaki Pusat. So pakde…. kalau Sampeyan ingin membeli Kawasaki Ninja atau W175, monggo mampir ke dealer Kawasaki terdekat untuk mendapatkan harga khusus. Sebab IWB yakin potongan diskon bervariasi dari dealer satu dengan lainnya. Tergantung cak judule. Nyidam Ninja ? lumayan tuh potongannya…(iwb)

Advertisements

23 COMMENTS

    • Intinya beli mobil, motor itu cash aja…kalo ga ada uang ya beli beat aja..ato mokas vevek murah2. Beli yg kredit itu hanya RUMAH. Di jamin hidup ga kepikiran utang…

  1. Mana ada diskon di dalam kredit? Kalo di total (tanpa asuransi) tetap lebih mahal dari harga OTR, pas di jual bekasnya mirip yg cash = nyesek

  2. Ya masalah lah cak. Ini tahun 2019 beli motor 2018 cuma beda 1 juta (cash)..mending ambil 2019. Oke plat emang ikut 2019 tapi STNK dan BPKB tetep rakitan 2018. Dan kalo jual kembali harga lebih turun dr 2019. Ngirit 1 juta malah kalo jual lagi rugi lebih banyak.

  3. Intinya kalo ane beli mobil, motor, hp itu cash aja…kalo ga ada uang ya beli mobil bekas apa motor bekas ato hp bekas kalo perlu..tapi yang kondisi bagus. Beli yg kredit itu hanya RUMAH. Di jamin hidup ga kepikiran utang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here