Iwanbanaran.com – Cakkkk….. akhirnya Yamaha merilis YZF R15 terbaru yang kini dibekali dengan fitur anti lock brake system. Versi ABS ini menganut model dual channel. Tentu sebuah kabar gembira buat para fans Yamaha yang mendambakan sport fairing 150cc dengan ABS. Satu yang membuat sampeyan dipastikan tepuk jidat adalah harganya yang ternyata sangat miring. Lhooo emange pirooo??..

Secara resmi Yamaha meluncurkan versi terbaru YZF R15 yang dibekali dengan fitur anti lock brake system. Versi ABS ini melengkapi versi standar yang sudah terlebih dahulu diluncurkan. Praktis keputusan Yamaha membuat R15 menjadi sport fairing 150cc terakhir yang dilengkapi dengan fitur keselamatan Setelah semuanya sudah merilis dengan fitur yang sama. Sebab seperti yang kita semua tahu di pasar global Suzuki juga sudah merilis GSX R 125/150. Begitu juga dengan tanah air di mana Honda juga memiliki CBR 150R ABS….

Nah…. untuk versi ABS Yamaha R15 2019 sampeyan bakal dijamin iri dan tepuk jidat. Kenapa? Yang pertama harga yang dipatok sangat miring yakni hanya sekitar 27,6 jutaan rupiah. Catet cak….pitu likur yutooo wis oleh R15 ABS, opo ora asyem tenan jal. Yang kedua…. Yamaha R15 versi ABS ini baru dirilis di India. Yup…belum masuk Indonesia alias masih di India saja cakkk. Makin kecutttt rekkkkk :mrgreen: ….

Yamaha India meluncurkan versi ABS dibarengin dengan peluncuran warna baru yakni Dark Night. Warna gelap ini menemani┬áThunder Grey dan Racing Blue yang sudah terlebih dahulu eksis. Jadi secara total kini ada tiga warna yang dipasarkan di India yakni hitam, abu-abu dan biru. Informasinya Yamaha mulai akan mendistribusikan R15 versi ABS pada tanggal 21 Januari 2019…

Last…. tidak ada yang berubah dari sisi spesifikasi R15 versi ABS. Hanya bobot yang melar 3 kg dibandingkan dengan versi standar. Jika untuk non ABS memiliki bobot 139 kg maka untuk versi ABS tembus 142 kg. Wihhhh lumayann abot cakkk. Untuk harga sendiri dipatok di angka INR 1.39 laks untuk warna biru dan abu-abu. Sementara warna baru Darknight dijual di angka INR 1.41 laks atau kisaran 28,1 jutaan. Yamaha new R15 ABS?? Rumornya sih tanah air nyusul cak. Kita tunggu saja berapa kira-kira bandrol yang akan dipasang oleh YIMM…semoga miring pakde. Semoga saja….(iwb)

Advertisements