Iwanbanaran.com – Cakkkk…..setelah mengabdi 6 Tahun dikelas Motogp Bradley Smith pilih banting setir Menuju MotoE dan bergabung dengan One Energy Racing MotoE (SIC Racing Team). Sebuah keputusan yang membuat heran karena secara pamor, MotoE masih belum terdeteksi cak. Namanya wae event baru alias gres. Ternyata mantan rider KTM tersebut memiliki alasan tersendiri. Apa gerangan ?

Prestasi Smith bisa dibilang cukup baik pakde. Prestasi terbaik diajang Motogp adalah tahun 2009 kelas 125cc dimana di musim itu Smith Mampu menempati posisi 2 Klasemen akhir dibawah Julian Simon Juara Dunia 125cc 2009. Prestasi saat di Moto2 Juga dikatakan Lumayan selama berlaga 2 tahun dengan Tech3 ia menempati Posisi klasemen terbaik ke 7 dengan 3 Podium di tahun 2011….

Nah 2013 Doi naik kelas menuju Motogp sebagai kepercayaan Harve Poncharal di Tim Tech3 selama 4 Tahun. Prestasi terbaiknya adalah 2015 dimana ia Sangat konsisten berada di 10 besar dan mendapat 1 podium berakhir dengan peringkat 6 Klasemen akhir 2015 pakde.. Dua tahun terakhir ini Ia bergabung dengan Redbull KTM Factory. Dimana ia paling bekerja keras mengembangkan RC16 bersama Pol Espargaro. Ia hanya mampu bertengger di peringkat 21 dan 18 ditahun 2017 dan 18….

Sayangnya KTM tidak memperpanjang Kontraknya dan memilih Johann Zarco sebagai pengganti Smith di KTM. Dan tahun Ini Bradley Smith akan mendapat Double Job pertama adalah Test Rider Aprila. Ia mendapat tugas mendevelop RS-GP membantu Aleix Espargaro dan Andrea Iannone cak. Job selanjutnya adalah Bermain di kelas Baru MotoE. Ketika ditanya mengapa tidak tidak mengikuti jejak Alvaro Bautista yang beralih ajang menuju World Superbike dan justru banting stir membalap di MotoE ?

“Aku selalu mengendarai mesin balap sungguhan. Dan aku tahu apa yang aku kuasai dan apa yang membuatku bahagia. Kejuaraan dunia Superbike penuh dengan bakat. Tetapi aku ragu bahwa motor produksi massal adalah tepat untuk saya. Bukannya aku tidak bisa membesut motor produksi massal. Aku memenangkan balap Suzuka 8 Hours pada 2015 dan waktu putaranku luar biasa. Aku tidak punya masalah, aku hanya tidak suka motor itu. Tentu saja, aku akan kompetitif di balap dunia Superbike, tetapi hati saya tidak tergerak untuk itu..” tukasnya. Oalaahhh ngono toooo…

Last..Smith adalah salah satu kandidat terkuat Untuk Juara Dunia MotoE tahun ini cak. Jika kita perhatian debut Smith saat Test Jerez Bulan November lalu. Cukup baik dan selalu konstan dalam catatan waktu. Yups Smith Tercepat di Test Resmi Jerez selama Dua hari…...(Cc for iwb)

Advertisements

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here