Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sempat menjadi Tanda tanya mengapa Ducati melepaskan Lorenzo begitu saja? Bahkan sejak dari awal Seri Ducati sudah membuka suara terkait penggantinya tahun 2018. Dan ternyata Ducati sebenarnya cukup menyesal dengan yang telah terjadi. Apalagi yang cukup ngotot ingin membuang Lorenzo adalah tim merah langsung…..

Ducati melakukan kesalahan besar terkait ucapannya tersebut cak dan harus mengikhlaskan Lorenzo hengkang. Sebelumnya Lorenzo telah memenangkan Grand Prix Mugello dan Catalunya sebelum mengumumkan kepindahannya ke Repsol Honda. Hal tersebut menjadi tamparan keras bagi kubu Ducati karna telah salah dan gegabah menentukan Pilihan.

Setelah garis Finish Mugello Albert Valera berkata kepada Paolo Ciabatti (Sporting Director Ducati) “Ini waktu tambahan. Hari ini kita tahu Perpindahan ke Repsol Honda telah berakhir kali ini disegel!” alias sudah gak bisa di Nego lagi cak. Patennnn. Konon katanya Ducati menekankan bahwa mereka akan menyusun Line Up tim untuk 2019 di GP Mugello.

Bahkan, kontrak runner-up Andrea Dovizioso diperpanjang lebih awal. Dia merayakan enam kemenangan GP di tahun sebelumnya, memenangkan pembukaan Doha pada 2018 dan kemudian menjadi pemimpin kejuaraan dunia, meskipun dia hanya keenam di Race Termas dan hanya kelima di Austin. Komitmen Dovi mendapat prioritas, karena Lorenzo hanya mengumpulkan enam poin dalam empat balapan pertama….

Sedangkan Saat Motogp Le Mans duo Satelit dari Alma Pramac Team Danilo Petrucci mampu menempati Podium 2 serta Jack Miller mengisi Posisi 4. Benar saja jika Ducati mempertimbangkan mereka karena penampilannya yang cukup bagus. So…dipilihlah Danilo Petrucci sebagai pengganti Jorge Lorenzo…

Negoisasi Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda nampaknya sudah terjadi sejak Grand Prix Le Mans tahun lalu cak. Namun tidak ada media satupun yang mengetahui ini bener-bener rahasia. Malah beberapa media terkecoh dengan rumor Jorge Lorenzo akan kembali ke Yamaha namun dengan tim satelit rasa Pabrikan….

Saat gelaran Seri Le Mans media Sky sempat mewawancarai Lin Jarvis (Manager Yamaha).
” Apakah kau bisa membayangkan jika Lorenzo akan bergabung dengan Yamaha lagi?’ Dan dijawab dengan Lin Jarvis ‘Mungkin’. Sontak banyak media yang menyebutkan Lorenzo akan kembali ke Yamaha…

Dengan Kepindahan Lorenzo ke Honda peluang mencetak rekor baru yaitu satu satunya Rider yang mampu memenangkan Grand Prix dengan 3 Pabrikan yang berbeda di era Motogp terbuka. Masuk dalam sejarah balap terbaik didunia karena hanya beberapa rider saja Yang mampu memenangkan Grand Prix dengan 3 Pabrikan berbeda. Kesalahan terbesar Ducati melepaskan pembalap terbaik seperti Lorenzo hanya karena terburu-buru….(iwb)

Riders menang dengan 3 motor berbeda

°Mike Hailwood (Norton,MV Agusta, Honda)
°Eddie Lawson (Yamaha, Honda, Cagiva)
°Randy Mamola (Suzuki, Honda, Yamaha)
°Loris Capirossi (Yamaha, Honda dan Ducati)

Advertisements

6 COMMENTS

  1. Haiyyaaa owe yakin musim ini perfoma dovi down dah gk ada gairah balap, ini krna jolor yg jd tolak ukur kekuatan ducati gk ada lg.. sosok untuk jd pesaing, referensi, kompetisi dlm satu kubu, sedangkan petrux gk ada yg special.. apalagi rider sesama italianesse gk menarik blaZzz waaa

    • Halahh.. .jav maning.
      Kasih tahu cak gimana bukanya. Sekarang marak blocking situs gituan… Wkwkwkwkwk asyemmm

    • Komentator ecek-ecek. Pertama saja mbungahi

      Cagiva mito 125 Aji Vas Magelang. Treng teng teng teng teng…. Teng teng…. ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here