Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…..ngapusi alias bohong jika adrenalin tidak terpompa pada saat nonton langsung balapan internasional dari dekat. Erangan dan letupan knalpot ketika digeber di atas lintasan maut tenan. Apalagi IWB diberikan full akses sehingga bisa keluar masuk di seluruh area. Kondisi ini membuat kita tahu betul kesibukan para tim untuk menyiapkan senjata mereka. Itulah yang terekam pada saat IWB nonton langsung balap Asia Road Racing Championship di Sirkuit Chang Buriram seri terakhir 2018. Semua IWB rangkum dalam sebuah Vlog Youtube yang bisa sampeyan lihat secara lengkap dibawah ini….

Balap Asia Road Racing Championship adalah balapan bergengsi Asia karena melibatkan para pembalap dan tim terbaik. Sepak terjang mereka terekam dari cara kerja yang begitu terukur serta Rapih. Dalam sejarah balap Asia Road Racing Championship kelas 250cc Indonesia belum pernah sekalipun juara. Selama ini dominasi dipegang oleh Thailand yang begitu perkasa di kelas seperempat liter. Sebelum akhirnya Astra Honda Racing Team turun menggunakan CBR250RR di musim 2017….

Pada debut bergabungnya tim AHRT di kelas 250cc ternyata mereka Langsung juara Asia mengalahkan Yamaha Thailand yang pada saat itu dipegang oleh Anupab Sarmoon. Thailand harus rela menyerahkan piala juara Asia ke tangan Gerry Salim.┬áDominasi Honda di tahun 2017 langsung di antisipasi oleh para tim lain yang segera berbenah untuk meningkatkan kemampuan senjatanya dimusim berikutnya. Baik dari Yamaha ataupun Kawasaki yang juga menurunkan New Ninja 250 di musim 2018…..

Persaingan ketat sebab secara lap time ternyata Yamaha Thailand juga meningkat cukup drastis. Balapan ini semakin panas sebab rumornya tangan dingin divisi racing Jepang terlibat langsung dalam pengembangan kelas 250cc ini. Yamaha Iwata mensupport penuh tim ARRC garputala…… Kawasaki Jepang juga tidak melepaskan Ninja 250FI di Kancah balap Asia termasuk rumornya HRC juga ikut berperan dalam membuat CBR250RR semakin tajam. Namun memang terlalu perkasa cak. Persaingan tersebut akhirnya membuahkan nama satu pemenang yang tetap disumbang oleh tim merah putih….

Yup…..seri bersejarah karena pada saat itulah untuk kedua kalinya tim merah putih berhasil menjadi juara Asia Road Racing Championship di kelas 250cc lewat Rheza Danica Ahrens. Pembalap Astra Honda Racing Team meneruskan kedigdayaan Gerry Salim di musim 2017. Walaupun sedikit terjadi polemik karena penalti yang diberikan pada Awhin Sanjaya yang seharusnya masuk runner up alias sapu 1-2 juara Asia namun karena dianggap menginjak garis hijau, Ahwin diserobot Anupbab. Dan tidak diragukan secara meyakinkan kombinasi Honda CBR250R dengan Rheza Danica Ahrens berhasil mempertahankan juara Asia Road Racing Championship AP250 2018. Tuopppzzz !!!

Last….hiruk pikuk kemenangan Tim Merah Putih sudah IWB kemas dalam Vlog YouTube berjudul ” Merah putih berkibar di Thailand, Honda CBR250RR juara Asia 250cc..”. Di sana juga IWB sorot betapa sukacitanya tim Kawasaki yang berhasil masuk podium di kelas 250cc setelah cukup lama mereka harus berjuang dengan motor baru. Suara knalpot letupan-letupan pada saat sesi free practice, warming up hingga Race akan terekspos dalam video berdurasi selama 7 menit. Pokoke IWB akan ajak sampeyan merasakan serunya cak. Dan inilah video hasil liputan Iwanbanaran.com pada saat hari terakhir Asia road racing Championship di Sirkuit Chang Buriram Thailand 2018. Semoga tahun ini tim merah putih tetap terus berjaya sehingga piala juara Asia tetap berada di tanah air. Gazzzzzzzz (iwb)

Vlog liputan ARRC Chang Buriram Thailand 2018

Advertisements