Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….. akhirnya setelah hanya mampu menganalisa tanpa ada bukti otentik per hari ini IWB berhasil mendapatkan sebuah bocoran banderol otentik Yamaha MT-15. IWB sebut otentik karena harga dirilis oleh Yamaha untuk area Jawa Timur. Harga rekomendasi yang dipatok secara on the road di Jawa paling timur ini adalah……tebak berapa hayoooo??

Seperti yang sampeyan semua tahu Yamaha ternyata memajukan peluncuran new MT-15 untuk pasar Indonesia. Seperti halnya bebek super MX King, MT15 disinyalir tidak akan ada ceremony khusus untuk menyambut kedatangan sang kuda besi. Tentu saja sebuah keputusan yang cukup mengejutkan mengingat pada bulan Februari dijadwalkan para pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi serta Maverick Vinales akan datang ke tanah air. Ternyata momen tersebut tidak untuk MT15 cak….

Kembali ke soal MT 15, kita bisa lihat Yamaha sudah mulai mendistribusikan sang Street Fighter dengan jumlah yang lumayan masif. Saat IWB perhatikan hanya ada satu varian warna yang dikirim oleh YIMM pada gelombang pertama ini yaitu silver yang dibalut dengan velg atau cast wheel warna merah. Lainnya mungkin nyusul cak. Dengan termonitornya new MT-15 diatas truk pengangkut, prediksi IWB antara 3 hingga 4 hari motor ini Seharusnya sudah rata bisa sampeyan Lihat langsung di dealer-dealer Yamaha pulau Jawa. Sedang pulau lain mungkin seminggu hingga dua minggu…

Misteri tentang banderol Yamaha new MT-15 juga sudah IWB share di warung ini. Jika tidak salah menerawang Yamaha akan memasang di angka 35 jutaan untuk pasar Jabodetabek. Harga on the road yang tentu saja tidak mengikat karena masing-masing daerah bakal berbeda disesuaikan dengan BBN. Dan dilalah berkat para followers Iwanbanaran….IWB mendapatkan konfirmasi bocoran harga resmi Yamaha untuk Jawa Timur….

Harga di Jawa Timur ternyata dipasang di angka 36,3 juta rupiah. Ini adalah harga rekomendasi yang seharusnya akan diikuti oleh seluruh dealer Yamaha di Jawa Timur. Dan jika di Jawa Timur dipasang di angka 36 jutaan ini artinya semuanya klop dengan bocoran IWB awal bahwa banderol di Jakarta berkisar 35 jutaan. Hal ini bisa kita kalkulasi karena di Jawa Timur biasanya banderol lebih tinggi satu jutaan dibandingkan dengan Jakarta.  Dan berarti….. harga Yamaha MT-15 lebih tinggi Rp 100.000 bandingkan dengan New R15 standar yang dipasang diangka 36,2 di Jawa Timur. Lumayan juga buat naked bike 150cc cak….(iwb)

Advertisements