Iwanbanaran.com – Cakkkk…. kalau sampeyan memperhatikan beberapa berita baik lewat media ataupun Blog kemarin pasti kita akan menemukan hadirnya rumor bahwa Ducati akan merakit motor trail 450 cc. Rumor yang mengatakan bahwa pabrikan Bologna kemungkinan besar akan terjun di kelas penggaruk tanah. Sebuah rumor yang tentu sangat mengejutkan dan sedikit melenceng dari filosofi Ducati yang sejauh ini tidak tertarik untuk meracik motor trail. Yang menarik setelah IWB coba cari beberapa informasi dari media luar ternyata terindikasi bahwa berita tentang Ducati merakit motor trail di masa depan adalah hoax. Lhooo ?

Berita perihal Ducati sedang merencanakan untuk merakit mesin trail 450cc memang lumayan booming cak. Isu ini pertama kali dilemparkan oleh salah satu media luar Motoheadmag. Media online ini mempertontonkan sosok Ducati menggunakan mesin 1 silinder berwarna merah dengan konsep Desmodromic valve. Sosok motor yang ternyata merupakan hasil olah digital render dari Oberdan Bezzi. Yup….seperti halnya Lek Joe motoblast, Bezzi memang terkenal sebagai ahli render luar negeri yang suka menuangkan imajinasinya. Diperkuat dengan beberapa tulisan yang membuat publik yakin bahwa Ducati betul-betul akan terjun disegmen ini….

Menurut Asphaltrubber….kemungkinan Ducati terjun di segmen motocross cukup kecil. Hal ini karena dari hasil wawancara dengan bos Ducati sepertinya mereka tidak tertarik. Alasannya satu karena cukup banyak pemain di pasar ini sehingga ketika masuk di sana akan butuh sumber daya yang cukup besar. Selain itu jurnalis Asphalt juga pernah ngobrol ringan perihal kemungkinan Ducati bermain disegmen trail dengan bos Ducati Claudio Domenicali. Dan konon CEO Ducati tampak kurang antusias tentang gagasan untuk masuk di segmen motorcross….

Last… dengan segala fakta tersebut diduga berita tentang kemungkinan Ducati meracik motor trail hanyalah Hoax belakang. Berita yang didengungkan ini terpicu karena munculnya render trail Ducati hasil karya dari Oberdan Bezzi. Update yang berkembang sejauh ini Ducati belum tertarik untuk meracik motor trail atau terjun di kelas MX.¬†Filosofi yang disinyalir akan tetap dipegang oleh tim Bologna. Setidaknya itulah hasil analisa terbaru yang beredar di media luar. Ngarep trail Ducati ? wiss ora usah muluk-muluk cak, Tuku KLX sama CRF wae cukup pakdeeee…(iwb)

Advertisements