Iwanbanaran.com – Cakkkk…. cukup menarik untuk mengupas komentar Marc Marquez atas keputusan Maverick Vinales yang merubah nomor kebesaran 25 menjadi 12. Bukannya fokus pada performa namun tindakan Maverick Vinales untuk berganti nomor ternyata membuat Marc Marquez heran. Bahkan Doi sempat melontarkan opini bahwa penggantian nomor bisa membuat perbedaan hanyalah tahayul belaka. Wahhh menariik kiiieee…

Seperti yang kita tahu Maverick Vinales memutuskan untuk berganti nomor dari sebelumnya 25 menjadi 12 di musim ini. Alasan yang dikemukakan pembalap Yamaha ini juga cukup menarik yakni Doi ingin membuka lembaran baru usai tampil kurang Cemerlang serta terpuruk dalam 2 tahun terakhir di ajang MotoGP. Termasuk hubungan yang kurang harmonis dengan tim krunya yakni Ramon forcada. Maverick Vinales akhirnya menunjuk Estefan Garcia menggantikan posisi Ramon forcada. Bagaimana respon Marc Marquez soal penggantian nomor Maverick Vinales?

“ Entahlah aku tidak tahu. Sejak pertama kali membalap aku selalu memakai 93. Aku rasa ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir olehku untuk mengubah nomorku. Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun aku tidak percaya banyak takhayul,” ujarnya. Menurut beberapa rumor yang berkembang Vinales merasa angka 12 ada angka keberuntungan buatnya. Dengan angka 12 pula Vinales berhasil mengalahkan Marc Marquez di awal karirnya. Gimana jawaban Marc dengan opini tersebut ?

” Entahlah….aku tidak ingat dengan seluruh kejuaraan saat masih kecil. Kami melakoni beberapa balapan tanpa ada masalah. Satu tahun, ketika saya masih sangat kecil, aku memang pernah menggunakan nomor 3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang….” tutur Marc. Yang kocak cak…. pada saat ditanya Apakah keteguhannya menggunakan nomor 93 akan berubah jika seandainya Vinales benar-benar menjadi juara dunia dengan nomor 12 ?

” Aku pikir patut dipertimbangkan. Ya…jika dia menang dengan mengubah nomornya, aku juga akan mengubah nomorku!” tukas Marquez terkekeh. Isooo waeee ki pakde Marc. Btw…soal tahayul memang masih kencang baik di Italia serta Spanyol. Dua negara yang berkompetisi ketat diajang balap Dunia karena melahirkan rider-rider top. Kepercayaan faktor luck juga menjangkiti Rossi yang demen dengan lambang-lambang matahari pada seluruh perangkat wearpack atau helmnya. Menurutnya matahari adalah sebuah lambang kecemerlangan. Walau pada akhirnya tahayul tersebut terbantahkan dengan sendirinya akibat performa Yamaha yang terpuruk selama dua musim kebelakang…..(iwb)

Advertisements