Iwanbanaran.com – Cakkkk….. tidak ada yang bisa menampik nama besar Valentino Rossi masih belum tergantikan di ajang balap MotoGP. Setiap jengkal barang yang berhubungan dengan angka 46 diburu oleh para fans MotoGP. Dengan jumlah suporter yang luar biasa masif untuk ukuran pembalap…. membuat pundi-pundi The Doctor semakin melejit.  Dari update informasi yang di share para media luar, bisnis aparel Valentino rossi semakin merajalela. Tajirrrr melintirrr pakdeee…

Peran Valentino Rossi diajang balap nampaknya sangat berpengaruh terhadap Bisnisnya. Usaha yang di dirikan Valentino Rossi selama beberapa tahun terakhir adalah dibidang Merchandise yaitu Baju. Yup VR|46 Apparel adalah Brand Resmi yang telah di didirikan Valentino Rossi selama hampir 5 tahun terakhir ini pakde…

VR|46 Apparel kini semakin berkembang pesat cak. Hal ini karena  para tim yang memegang perusahaan VR|46 Apparel melakukan ekspansi bisnis tidak hanya bergelut pada bidang khusus pernak pernik Rossi saja. Yup…VR|46 Apparel juga bekerja sama dengan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan masih banyak lagi. Tak hanya itu tim-tim dari Yamaha maupun KTM juga sudah berkolaborasi juga. Bahkan kabarnya cak… bisnis Rossi ini sudah merambah di dunia olahraga sepak bola….

Betul kangbro….merambah ke dunia sepak bola yang beberapa terakhir Juventus telah mempercayai VR|46 Apparel ini. Hanya itu ? Oraaaa cakkkk. Baru-baru ini di bidang Roda empat Lamborghini juga telah bekerja sama dengan Bisnis Valentino Rossi ini pakde. Opo ora kenthirrrr jallll. Beberapa waktu lalu dikutip Tuttomotoriweb Alberto Tebaldi selaku Direktur VR|46 Apparel buka suara terkait hal ini….

Kami telah sedikit memperluas organisasi, Sekarang kami juga terlibat dalam produksi merchandising pembalap lain dan beberapa tim seperti KTM dan Yamaha…” serunya. Tidak heran penghasilan dari Proyek ini ditahun 2017 mencapai 20 Juta Euro sekitar 331 Milyar. Piyeee ora tajir rekkk…

Valentino Rossi memiliki sekitar 80 persen dari omset, tahun lalu sekitar 20 juta euro dan tahun ini kami harus meniru jumlah ini. Kami telah bekerja dengan Juventus dalam dua tahun terakhir. Sekarang, sebagai gantinya, kami berkerja sama dengan Lamborghini….

“Kami menangani seluruh proses dan kami hadir di 50 negara. Kami memiliki titik penjualan pada semua Grand Prix Eropa dan di luar benua Eropa kami mengandalkan distributor kami,” kata Gianluca Falcioni selaku Manajer Desain VR|46 Apparel…..

Last….Gianluca Falcioni juga menambahkan bahwa para pekerja VR46 Apparel turut menikmati pekerjaan mereka sebagaimana Rossi menikmati balapan. Meskipun Rossi tidak lagi menjadi pembalap termahal beberapa tahun terakhir tapi langkah untuk menambah pundi-pundi harta patut diacungi jempol. Tindakan yang tidak dilakukan oleh para pembalap MotoGP lain. Jiwa bisnis tersebut tentu tetap akan membuat Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP dengan aset harta terbesar pada satu dekade ini. So….VR46? Still the king cak, setidaknya dari jumlah kekayaan yang dimiliki…..(Cc for iwb)

Advertisements