Iwanbanaran.com Cakkkkk…..ngomongin Dani Pedrosa. Jika kita mengulik perjalanan Pedrosa selama berkarir di Ajang Motogp dari kelas 125cc hingga kelas Premier bisa dikatakan Pedrosa paling banyak makan asam garam. Crash memang wajar, tapi kayaknya kurang wajar jika jumlahnya begitu masif. Mengingat Pedrosa adalah rider yang rentan crash. Apalagi tubuhnya yang Mungil menjadi salah satu faktor ganasnya Prototype MotoGP. Namun siapa menyangka Dani Pedrosa akhirnya mengaku ada 200 titik cedera ditubuhnya, wediannn !

Rider yang cukup setia dengan Honda selama 18 Tahun ini sering sekali crash bahkan sering juga dlosor dan cedera saat perebutan Gelar Juara dunia. Misalnya saja 2010 saat perebutan Gelar dengan Jorge Lorenzo. Pedrosa terpaksa mundur dari perebutan gelar akibat crash saat Gelaran Motogp seri Motegi. Yang membuatnya absen hingga 3 seri…..

Crash yang ia alami sangat bermacam-macam dan kebanyakan Cedera yang diderita Pedrosa adalah akibat High Side. Tak jarang juga kontak dengan beberapa Rider membuat ia harus naik meja operasi…..

Jumlah cederanya sudah tidak bisa di hitung pakdeee mungkin beberapa dari sampeyan pasti tahu jika melihat dari dekat Dani Pedrosa, secara langsung terlihat jelas bekas goresan pisau operasi ataupun bekas jahitan terpampang jelas dari tubuhnya…..

Pedrosa buka suara terkait hal ini lewat media Marca. Doi memperkirakan ada sekitar 200 Titik cedera yang pernah ia alami selama mengaspal di Dunia Motogp. Ediann cak..

“Satu, dua, tiga, atau empat cedera tidak terlalu berpengaruh banyak. Namun, cedera-cedera di momen-momen krusial terasa seperti luka yang sangat dalam, lebih sulit dihapus. Akan tetapi, momen-momen seperti itu lah yang membentukmu, Aku sudah tidak tahu lagi berapa titik cedera di tubuhku , mungkin 200 titik. Itu adalah pengalaman yang berharga karena mengajarkanmu untuk terus bersikap positif,” tutup rider yang berjuluk Little Spaniard tersebut…

Last…Dani Pedrosa mungkin tidak lagi diajang Motogp. Namun sepak terjang dan kekaleman doi akan selalu diingat. Dani adalah rider yang jarang berseteru dengan pembalap lain karena pembawaannya yang santai. Justru dipenghujung karir doi bersitegang dengan bos HRC Alberto Puig. Dani Pedrosa ? cedera 200 titik…koq ngilu tenan yo cak…weleh-weleh…(iwb)

Advertisements

13 COMMENTS

    • Itu badan penuh logam. Kayak robot saja.
      Pas ditanya, “Mas Pedro seneng sega gudeg mboten?”
      Ehh doi ngga paham. Cuma geleng kepala alias gedek-gedek.
      Jadi robot gedek dahh…..

  1. tidak jaminan dengan tubuh kecil ,, bobot ringan ,, maka motor bisa melaju lebih kencang dari rider lain yg bertubuh lebih tinggi dan lebih berat ,,, ternyata bukan itu ,,,

  2. Tapi uniknya, pernah baca di artikel mana ya yg didapuk sebagai robot malah pembalap lain. Padahal banyakan pedrosa kalau dihitung pen dan luka2 nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here