iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Entah kenapa warung ini cukup deras mendapatkan bocoran dari para followers tentang generasi terbaru Toyota New Avanza 2019. Termasuk video yang akan IWB lampirkan pada artikel ini. Nah…. beda dengan artikel sebelumnya yang hanya mempertontonkan Sisi eksterior, New Avanza 2019 kali ini ada foto interior yang akan memberikan gambaran kesampeyan Seperti apa revisi yang dilakukan oleh pihak PT TAM. Dan memang fix cak… interior sedikit berubah khususnya di bagian tengah dasboard yang kini sudah menggunakan AC digital. Hhmm…lumayannn juga euy….

Selain perubahan pada sisi eksterior yang meliputi bagian depan dan belakang ternyata Toyota juga melakukan sedikit upgrade pada bagian dasboard low MPV mereka. Kendati tidak lantas meninggalkan bentuk lawas namun detailnya berubah khususnya pada sisi head unit. Yup…HU yang bisa dibilang merupakan common part dengan Terios serta Rush…

Lalu sekilas jika kita perhatikan pada panel AC, desain juga sedikit mendapatkan sentuhan dan kini rada mirip dengan New Sirion. Yang cukup membuat penasaran adalah Apakah desain baru ini sudah dibekali dengan arah semburan AC? Disinyalir belum. Tapi memang perlu kita lihat lebih jauh. Upgrading yang dilakukan oleh pihak PT TAM juga meliputi kontrol AC yang menggunakan sistem digital. Yang cukup disayangkan adalah model dari tuas persneling yang jadul banget. Asli pakdeee…mosok nggak ada sentuhan revisi agar lebih modern ?!…

iklan iwb

Selain Sisi interior juga tersebar video Sang low-mpv dari depan belakang hingga samping. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa body samping utuh masih tetap seperti generasi lawas. Namun kabar gembira nya kita akan mendapatkan desain velg yang lebih modern. Bentuk desain sekilas mirip milik Sienta walau Sebenarnya bukan cak. Baut Sienta ada 5 sementara Avanza hanya 4. Mungkin sedikit yang terasa kurang maksimal adalah pada stop lamp yang diduga masih menggunakan bohlam biasa tidak seirama dengan head lamp depan yang sudah menganut model LED. Yahh… mungkin untuk menekan cost supaya harga tetap terjangkau….

” Interior new Avanza…”

Dari beberapa sumber yang IWB gali…. facelift ini disinyalir hanya berlaku untuk model Indonesia alias domestik. Sedang Toyota Avanza versi ekspor masih menggunakan model lawas. Artinya tekanan yang dilakukan oleh beberapa Rival seperti Mitsubishi Expander cukup terasa dan membuat Toyota harus berbuat sesuatu supaya tidak semakin tertekan. Jadi jangan heran kalau dari model yang disodorkan facelift ini terkesan hanya minor. Basisnya ora banyak berubah cak. Apalagi PT TAM kabarnya juga berusaha keras supaya generasi ini tidak ada kenaikan berarti dibandingkan dengan generasi sebelumnya Kalau enggak malah harganya tetap. Semoga saja….

Last…..Toyota new Avanza serta Xenia 2019 disinyalir akan dirilis pada minggu kedua Januari 2019. Bocoran nya demikian cak. Semua memang masih berupa bisikan kiri-kanan yang belum tentu akurat. Namun tidak ada salahnya sampeyan tampung serta pantau setiap jengkal informasi yang hadir di warung ini. Toyota New Avanza 2019? Detilnya intip saja videonya dibawah ini. Ehhh sssttt…FMC sih masih 2020-2021 pakde, jadi monggo nikmatin dulu model yang disodorkan sekarang. Lumayanlah rekkkk :mrgreen: ….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

30 COMMENTS

  1. Hati ini Masih tetep ke Esbelender….

    Dan brand image lah yang membuat low MPV ini laris manis bak kacang goreng, walau cuma minor facelift sekalipun.

  2. Malahan konon katanya facelift ini hanya untuk tipe veloz. Benarkah???
    Karena hanya veloz yg memang head2head dengan xpander, sama2 bermesin 1500cc. Dan penjualannya udah jauh di atas veloz.
    Cmiiw

  3. Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    Hahahahahahahhaa
    fail of the year masih enakan liat calya sigra
    Hahahahahahahhaa

  4. bagi saya kurang menarik. Chasis sama, body sama, suspensi? akankah tetep mental-mentul dan limbung seperti yg dulu… Tunggu review dari channel yg terpercaya aja hihi

  5. Daripada zonk orang bikin macem2 kro tukang design gambar avanza yg ternyata begitu aja, mending diketokke sisan cak… Tinggal njerone sing dadi nilai pluse. Air bag akeh, tombol star stop engine ben koyo rush. Trus regone podo kro sing lawas.
    Nek nang daerah mesti tetep payu cak.
    Wong daerah kuwi, model nomor loro. Sing penting merk. Soale pikirane didol maneh. ?✌️

  6. don’t carry the world upon your shoulders
    For well you know that it’s a fool
    who plays it cool
    By making his world a little colder

  7. kalau gak mau lihat tampang, ya oklah avanza.. mesin dll udah teruji bandel.. avanza facelift ya tetaplah avanza lama.. tp kalau tampang yang dicari ya masih ada xpander dan ertiga lebih kekinian..

  8. Yang kuat di mobil ini ,masi menggunakan penggerak roda belakang..
    Tah kenapa penggerak roda belakang lebih enak di bawanya dari tarik depan…(utk kelas MPV, SUV)
    Makannya Sedan eropa Mercy, bmw dll tetap setia dgn penggerak roda belakang padahal sedan.. Merek jepun skrng mobil besar gk MPV gak SUV mala di bikin penggerak Tarik depan (penghematan + utk potong harga), makannya bnyak yg Selip ban di tanjakan ?.

  9. mobil yg rasanya sama saja sejak 2003 kompetitornya banyak yg menawarkan rasa berkendara yg lebih aman nyaman dan menyenangkan dari pada mobil ini. okelah kl buat taksi online tapi kalo buat keluarga tercinta, para kompetitornya menawarkan kualitas yg lebih baik

  10. Garis body 100%masih pakai model lama,cuma model headlamp , stoplamp,benper dpn blk ada revisi ,tapi pnp jika dipasang ke model lama,kap mesin sama,bagasi blk sama,body samping sama

  11. mau dihina kayak apa pun juga tetep laris,avanza itu kurang nyaman klo di banding kmptitor,tapi mudah di rawat,kebetulan ane anak bengkel,tau gimana mudahnya bongkar2 jeroan avanza di banding lainnya,sparepart hampir sama kyk ngerawat motor,mudah di oprek,makanya banyak di pake drag race selain innova sama fortie,mendukung banget buat di tempat yg infrastrukturnya masi kurang bagus bahkan di pedalaman dgn jalan tanah berlumpur pun di jabanin.
    buat di hutan,kalo gak kuat beli pajero dakkar atau fortie4x4,avanza juga banyak tuh yg di modif 4×4.
    recomen lah buat di miliki buat jangka waktu lama,berkaca dri kasus motuba nya mercy vs bmw.

  12. ini botjoran kebanjakan, dan sepertinja memang sengadja dibotjorkan pihak otoyot.
    apalagi di djaman serba sosmed dan aplikasi Chat seperti ini, mudah sekali disebar.. bonus awarness buat TAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here