iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Entah kenapa warung ini cukup deras mendapatkan bocoran dari para followers tentang generasi terbaru Toyota New Avanza 2019. Termasuk video yang akan IWB lampirkan pada artikel ini. Nah…. beda dengan artikel sebelumnya yang hanya mempertontonkan Sisi eksterior, New Avanza 2019 kali ini ada foto interior yang akan memberikan gambaran kesampeyan Seperti apa revisi yang dilakukan oleh pihak PT TAM. Dan memang fix cak… interior sedikit berubah khususnya di bagian tengah dasboard yang kini sudah menggunakan AC digital. Hhmm…lumayannn juga euy….

Selain perubahan pada sisi eksterior yang meliputi bagian depan dan belakang ternyata Toyota juga melakukan sedikit upgrade pada bagian dasboard low MPV mereka. Kendati tidak lantas meninggalkan bentuk lawas namun detailnya berubah khususnya pada sisi head unit. Yup…HU yang bisa dibilang merupakan common part dengan Terios serta Rush…

Lalu sekilas jika kita perhatikan pada panel AC, desain juga sedikit mendapatkan sentuhan dan kini rada mirip dengan New Sirion. Yang cukup membuat penasaran adalah Apakah desain baru ini sudah dibekali dengan arah semburan AC? Disinyalir belum. Tapi memang perlu kita lihat lebih jauh. Upgrading yang dilakukan oleh pihak PT TAM juga meliputi kontrol AC yang menggunakan sistem digital. Yang cukup disayangkan adalah model dari tuas persneling yang jadul banget. Asli pakdeee…mosok nggak ada sentuhan revisi agar lebih modern ?!…

iklan iwb

Selain Sisi interior juga tersebar video Sang low-mpv dari depan belakang hingga samping. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa body samping utuh masih tetap seperti generasi lawas. Namun kabar gembira nya kita akan mendapatkan desain velg yang lebih modern.?Bentuk desain sekilas mirip milik Sienta walau Sebenarnya bukan cak. Baut Sienta ada 5 sementara Avanza hanya 4. Mungkin sedikit yang terasa kurang maksimal adalah pada stop lamp yang diduga masih menggunakan bohlam biasa tidak seirama dengan head lamp depan yang sudah menganut model LED. Yahh… mungkin untuk menekan cost supaya harga tetap terjangkau….

” Interior new Avanza…”

Dari beberapa sumber yang IWB gali…. facelift ini disinyalir hanya berlaku untuk model Indonesia alias domestik. Sedang Toyota Avanza versi ekspor masih menggunakan model lawas. Artinya tekanan yang dilakukan oleh beberapa Rival seperti Mitsubishi Expander cukup terasa dan membuat Toyota harus berbuat sesuatu supaya tidak semakin tertekan. Jadi jangan heran kalau dari model yang disodorkan facelift ini terkesan hanya minor. Basisnya ora banyak berubah cak. Apalagi PT TAM kabarnya juga berusaha keras supaya generasi ini tidak ada kenaikan berarti dibandingkan dengan generasi sebelumnya Kalau enggak malah harganya tetap. Semoga saja….

Last…..Toyota new Avanza serta Xenia 2019 disinyalir akan dirilis pada minggu kedua Januari 2019. Bocoran nya demikian cak. Semua memang masih berupa bisikan kiri-kanan yang belum tentu akurat. Namun tidak ada salahnya sampeyan tampung serta pantau setiap jengkal informasi yang hadir di warung ini. Toyota New Avanza 2019? Detilnya intip saja videonya dibawah ini. Ehhh sssttt…FMC sih masih 2020-2021 pakde, jadi monggo nikmatin dulu model yang disodorkan sekarang. Lumayanlah rekkkk :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!