iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. tidak terasa setahun sudah berlalu. 365 hari iwanbanaran menemani Sampeyan di tahun 2018. Dan pada jam ini…..Hari ini tahunpun sudah berganti. Tahun baru yang kita harapkan akan lebih sukses, membawa berkah dan harapan baru bagi semua pembaca dan follower IWB dimanapun sampean berada. Dari Sabang Sampai Merauke….dari berbagai suku, ras dan agama. Semangat merah putih yang memiliki hobi sama yakni penyuka roda dua tanah air. So…. Selamat tinggal 2018 dan selamat datang tahun baru 2019…..

Tahun 2018 adalah Era kemasan bagi Honda di Blantika roda dua tanah air. Tahun tersebut Astra Honda Motor terus menancapkan kuku kekuasaannya untuk meningkatkan Market Share roda 2 tanah air. Konsistensi untuk memberikan produk-produk dengan desain yang disukai oleh para bikers Indonesia terbukti mampu meningkatkan pangsa pasar. Diikuti oleh tim marketing yang luar biasa agresif serta Solid dan kreatif membuat tekanan Honda sulit dibendung para lawan….

Sementara Yamaha sebagai penantang saat ini masih terbantu dengan eksistensi Maxi Scooter. Nmax 155 merupakan tulang punggung Market Share Yamaha di Indonesia sehingga mereka berusaha keras untuk terus melakukan strategi guna mempertahankan dominasi mereka di kelas 150cc Maxi Scooter. Beberapa produk ciamik berusaha dirilis. Sayang daya gedor terasa masih kurang tajam membuat Market Share stagnan. Ketajaman produk terasa pincang karena hanya Nmax yang cukup menonjol dibandingkan dengan varian lain. Namun tahun 2019 mereka akan berusaha fight back dengan beberapa produk andalan….

iklan iwb
iklan iwb

Sementara raport lumayan bagus di Tunjukkan pabrikan Suzuki. Walau secara market masih cukup jauh dibandingkan dengan Honda dan Yamaha namun tren kenaikan pangkat pasar yang mencapai 1,4% nasional membuat pabrikan ini pelan dan pasti berkembang. Begitu juga dengan Kawasaki yang tetap mempertahankan rasa premium ke hijau sehingga brand geng ijo tetap disegani Kendati Market Share hanya pada kisaran 1,2 %….

Last…. hari ini adalah awal dimulainya tahun 2019. Hari Selasa tepatnya 1 Januari 2019 merupakan cikal bakal dimulainya pertarungan masing-masing pabrikan untuk memberikan yang terbaik bagi para Bikers tanah air. Dan seperti biasa iwanbanaran.com akan selalu setia mengawal setiap jengkal berita tentang roda dua tanah air. Semangat baru, credo baru dan yang jelas berita baru. Selamat datang tahun 2019. Salam juozzz gandozzz cakkkkk (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

    • Okay, Yamaha tends to ruin their design almost every facelift they have always done. Every body is worry waiting for new nmax. It could possibly be worse than the current nmax. Yamaha facelifted prodax always radically change. Not like Honda. Yamaha must learn how Honda change the facelifted or all new prodax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here