iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak..baru-baru ini Scott Redding buka suara terkait apa yang menyebabkan ia keluar dari arena MotoGP. Doi sepertinya cukup kecewa dengan performa ataupun nasibnya di ajang paling bergengsi yakni kelas Premier. Tidak mendapatkan tempat di Moto2 sekalipun, Scott Redding tuding tidak ada yang gratis di MotoGP ataupun kelas World Championship lainnya. Wihhh frontal juga euy…..

Menurut Scott redding jaman sekarang tidak ada yang gratis bin harus berani keluar uang agar bisa tetap bertahan di ajang paling bergensi MotoGP atau minimal bisa datengin sponsor begitulah sekiranya cak. Sempat dekat dengan Intact GP namun Scott redding tidak dapat menyelesaikan kesepakatan dan harus mengikhlaskan tempat tersebut di isi Thomas Luthi karna si Luthi mampu datengin sponsor yaitu Interwetten.
Interwetten sendiri sudah menemani Luthi 10 Tahun lebih….

iklan iwb

Hal tersebut nampaknya berlaku untuk Scott Redding, tersingkir dari kelas Kelas MotoGP dan memaksa Redding harus pindah haluan menuju ajang lokal di Inggris yaitu British Superbike yang kerap kita kenal dengan BSB. Redding akan bergabung dengan PBM Team dan akan berduet dengan Senior Bsb Josh Brookes….

Puncaknya adalah tahun ini bisa dikatakan musim terburuk Scott redding selama berlaga dikelas MotoGP. Ia hanya mengumpulkan 20 poin dan menempati klasemen akhir 21. ?Ini semua bisnis, semua uang. Itu masalahnya sekarang. Begitulah caranya. Agar orang-orang dapat ikut balapan sekarang, berapa besar orang harus membayar untuk naik? Ini adalah balap kejuaraan dunia. Terlepas apakah itu Moto3, Moto2, MotoGP….

?Bahkan jika tim memiliki anggaran, mereka masih mengenakan biaya untuk pembalap yang perlu membayar. Karena orang akan membayar. Tetapi kemudian kau tidak mendapatkan yang terbaik dari yang baik.?Itu sebabnya, aku tidak bergabung ke Moto2. Aku tidak akan pernah naik gratis, karena itu adalah pekerjaanku dan ku pastikan tidak akan membayar. Dan aku tidak akan membayar dua ratus ribu, tiga ratus ribu untuk naik, untuk satu atau dua musim. Ini gila. Tetapi ada seseorang yang akan datang dan melakukannya..” tukasnya..

Last…. sebenarnya bukan hal mengejutkan jika pembalap akan memiliki nilai jual tersendiri jika mampu mendatangkan sponsor. Kecuali pembalap tersebut memang memiliki skill serta prestasi brilian. Namun Tudingan kejuaraan dunia hanya masalah uang baru sekarang Ada pembalap berani mengucapkan secara blak-blakan. Sudah umum terjadi di Formula 1 tapi tidak di ajang MotoGP. Nah….kalau menurut sampeyan sendiri apakah curahan hati Scott redding beralasan? Monggo Berikan opini cak….(iwb)

16 COMMENTS

  1. Gak ada piye lekk? Itu si juru kunci Abraham Kartel bukannya jalur pribadi? Sapa ya yg dulu prnah bilang, atau ane yg salah maksud..

    • Setau ane Karel itu gini, yang lain itu di gaji sama pabrikan/tim yang menaungi, Karel justru bayar Pabrikan/Tim biar bisa ikut MotoGP, om. Secara horang kayah, ayahnya yg punya Brno.

  2. Yaa mirip kayak pembalap kita Di F1..
    Duit bicara, krn bayarnya tidak full yaaaa sebentar aja maennya tengah jalan di ganti…

    Tapi kalo pembalap punya nama, yaa pasti tak bayar lahhh malah di bayar..

Comments are closed.