Iwanbanaran.com – Cakkkk….tidak terasa tahun berganti. Tahun 2018 sudah tinggal tersisa satu hari lagi dan kita akan songsong masuk tahun 2019. Iwanbanaran sebagai warung tuwo insyaallah akan tetap mengawal sampeyan, mengiringi tiap detil berita tentang roda dua. Terawangan, review dan yang pasti….persaudaraan sebagai sesama penggila motor akan tetap kita rajut. Bocoran yang makin seret namun bukan berarti ilmu prediksi selesai. Dan inilah prediksi motor baru Yamaha tahun depan….

Waktu memang terus berjalan. Dari yang sebelumnya masih ABG sekarang sudah masuk kategori dewasa. Dari yang sebelumnya kerja di pabrik A maka seiring waktu berjalan  merekapun pindah ke pabrik B. Atau bahkan kini mereka keluar dan berbisnis sendiri. Inilah yang membuat kemampuan telik sandi IWB semakin melemah. Mata yang dulu Berada di posisi strategis untuk membantu  dan menjadi kepanjangan mata IWB rontok satu persatu…..

Diperparah dengan aturan yang semakin ketat membuat IWB memutuskan untuk tidak terlalu vulgar jembreng bocoran foto komponen yang deras seperti masa lalu. Foto-foto tersebut hanya menjadi koleksi pribadi yang tidak akan IWB share ke publik. Karena ancaman yang akan diberikan kepada vendor pendukung oleh pabrikan adalah pemutusan kontrak kerjasama secara Absolute. Ngesakne cak jadinya. Hanya gara-gara satu orang bisa memberikan dampak negatif kepada seluruh karyawan di sana. Namun jangan kuatir sebab warung ini akan tetap memberikan prediksi dan Trawangan berdasarkan olah TKP serta kisi-kisi yang akan memberikan sedikit pencerahan kepada sampeyan kira-kira produk apa yang akan lahir….

Apa saja yang akan dirilis oleh masing-masing pabrikan tetap akan coba IWB terawang. Dan inilah prediksi motor baru yang akan diraih oleh Yamaha untuk tahun depan…

Yamaha new NMax 155

Sebagai tulang punggung Yamaha, Yamaha nmax 155 akan menjadi produk andalan untuk tetap dipertahankan menjadi leader di kelas Maxi scooter tanah air. Berbagai kemungkinan akan dilakukan Yamaha agar motor ini jadi jauh lebih value dan kompetitif khususnya dari sisi fitur. Oleh karena itu wajib kiranya mereka akan mengeluarkan Yamaha new nmax 155 sebagai bagian untuk menjaga Loyalis customer pada Maxi Scooter….

Generasi terbaru ini konon sudah dibekali dengan Smart key, SSS ataupun starter SMG. Selain itu beberapa fitur seperti DC outlet ataupun akan menjadi pelengkap fitur Maxi Scooter. Untuk desain ada dua prediksi yang masuk ke warung iwanbanaran. Pertama Yamaha Nmax 155 akan berubah total baik dari desain depan ataupun belakang. Motor ini akan lebih agresif serta Sporty khususnya di area belakang yang konon Ada kemiripan dengan Yamaha X-Max 250….

Namun prediksi ini dimentahkan oleh satu bisikan lain bahwa kemungkinan basis desain Yamaha Nmax 155 bakal tetap seperti sebelumnya. Ada sentuhan namun tidak signifikan. Backgroundnya satu…karena desain sebelumnya sudah disukai pasar. Dengan hadirnya 2 opini yang berbeda membuat prediksi desain masih ngambang. So… lebih baik kita wait and see. Prediksi sementara Yamaha nmax 155 akan hadir di sekitar Februari 2019. Namun proses Mas production baru akan dilakukan sekitar pertengahan 2019..

Yamaha new WR150

Salah satu nama yang juga menyeruak dari prediksi adalah akan hadirnya produk segmen penggaruk tanah. Motor trail Yamaha yang disinyalir akan mengusung nama sebagai WR 150 juga memiliki kans kuat untuk lahir tahun depan. Beberapa petunjuk membawa pada prediksi bahwa motor ini bakal menggunakan basis mesin dari Yamaha Vixion yakni SOHC 4 katup 150 cc dengan pendingin radiator. Yamaha WR 150 diduga akan lahir akhir tahun 2019….

Yamaha MT 25

Setelah kelahiran Yamaha New R25 logis jika setelah itu Yamaha melakukan sentuhan pada MT 25. Facelift yang tidak akan menyentuh pada sisi dapurpacu karena diduga pada sektor mesin new MT25 akan tetap menggunakan mesin sebelumnya. Artinya sentuhan yang dilakukan Yamaha lebih kepada sektor desain Plus pencangkokan suspensi Upside Down di bagian depan….

Basis desain yang akan digunakan konon bakal mengadopsi model MT 15 yang sudah dulu beredar. Artinya secara bentuk body bakal jauh lebih garang dan sangar. Prediksi sementara Yamaha MT 25 disinyalir mengusung Project dengan kode B1V. Project ini memang belum terlalu tergali gamblang sebab statusnya masih samar. Namun dari penerawangan serta olah TKP project ini kemungkinan besar baru klimaks sekitar akhir tahun 2019…

MT15

Motor 150cc yang sudah bukan menjadi rahasia umum ini memang terus mundur peluncurannya. Akibatnya banyak Bikers yang berpikir bahwa MT15 tidak akan dirilis di Indonesia namun hanya untuk pasar Thailand. Tapi prediksi tersebut sepertinya tidak akan berlaku karena dari Trawangan sementara MT15 akan tetap lahir di tanah air. Kemungkinan besar Street Fighter ini akan lahir sekitar Februari 2019….

Matic series

Nahhhh…. kalau soal ini IWB tidak akan memberikan ancer-ancer spesifik sebab tahun depan hampir semua matic akan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Baik dari entry hingga middle end…. pabrikan garputala akan fokus total. Konsep yang diusung mereka adalah matic yang lebih gambot dan bongsor. Yamaha disinyalir fokus untuk terus memperkuat segmen Maxi scooter karena inilah Backbone utama penjualan Yamaha agar tetap bertahan diatas 20 % Market Share nasional…

Yup… itulah beberapa prediksi tentang produk baru Yamaha tahun 2019 yang memiliki kans untuk diluncurkan tahun depan. Tentu saja karena masih bersifat prediksi akurasinya belum tentu bisa kita pegang. Namun secara pribadi IWB cukup yakin potensi 2 produk memiliki persentase yang cukup besar yakni MT-15 serta Yamaha new Nmax 155. Monggo ditampung dan kita lihat dan buktikan sama-sama tahun depan. Bakal makin seru cak…juozzz (iwb)

Advertisements