Iwanbanaran.com – Cakkk….ngomongin Rider tetangga sebelah, Hafizh Syahrin (Redbull Tech3 KTM). Debute di Motogp Musim ini dengan Tech3 Yamaha Syahrin langsung berikan perlawangan sengit terhadap Juara Dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) untuk berebut Gelar Rookie Of The Year….

Penampilan Syahrin sejauh ini bisa dikatakan Lumayan mengingat dengan Yamaha yang cukup Friendly ditambah Adaptasinya yang cukup baik, Syahrin mencatatkan Finish terbaiknya di Termas De Rio Hondo pada posisi 9. Serta catatan buruk 3 kali DNF…

Lalu mengikuti Jejak Rekan setimnya musim ini Johann Zarco yang pindah menuju KTM (Factort) untuk tahun depan, bedanya Syahrin masih dibawah naungan satelit KTM yang notabenya satelit baru musim ini. Piye pasca tes?

Debute pertama kali di Valencia dengan RC16 Syahrin kuwalahan adaptasi. Terlebih KTM juga masih dalam proses pengembangan, Sempat crash di Hari kedua di Menit menit akhir, Syahrin hanya mampu menempatkan dirinya di Posisi 22 dengan catatan waktu 1 Menit 33.008 tertinggal 2.251 Detik dari Maverick Vinales selaku pimpinan test….

Lanjut Test kedua di Jerez masih cukup sulit untuk Syahrin dimana ia hanya mengisi Posisi 23 dengan Catatan waktu 1 Menit 40.520 Detik berjarak 2.575 Detik dari pemuncak Test Takaaki Nakagami. Syahrin mengungkapkan beberapa masalah yang ia rasakan selama mebesut RC16…

Saat ini kami agak lambat di tengah tikungan, Kami banyak melintir dan tidak punya traksi. Itulah megapa sulit untuk meningkatkan catatan waktu dan juga menjaga kecepatan. Saya berharap pabrikan bisa membuat sesuatu pada suspensi, atau mungkin beberapa winglet(Aero Winglet), karena saat ini kami tidak punya winglet untuk menjaga bagian depan (motor) agar tetap dipermukaan lintasan. Feeling masih belum cukup untuk menjadi cepat. Kami perlu menemukan sesuatu demi perbaikan agar memiliki kecepatan yang baik ketika keluar tikungan…” serunya. Gimana soal engine?

“ Mesin bagus dan sasis sangat bagus. Tetapi kami perlu membuat hal kecil terutama pada suspensi, winglet dan swingarm yang lebih kaku untuk meningkatkan handling. Kecepatan memasuki tikungan sangat mirip, namun kami kehilangan banyak waktu saat keluar. Ini bukan soal tenaga mesin, tapi kami kehilangan sesuatu yang besar. Kami perlu lebih banyak grip untuk menekan dan memberi kami traksi yang baik,” Ujar Syahrin….(Cc for iwb)

Advertisements

22 COMMENTS

  1. Masih mending sih ada pebalap moto gp dari malaysia, sirkuit juga ada. Indonesia kapan punya pebalap moto gp dan sirkuit?

    KTM masih pengembangan juga, tapi namanya tim sultan apa sih yg gak bisa di beli red bull?

    • Moga jadi awal kebangkitan moslem di olahraga ini. Hafizh Syahrin Abdullah Abdi nya Allah SWT. Kek mereka di sepakbola. Bisa berkibar di benua ngeropah. Tanpa ninggalin akidah.
      Mantab Gandhozzz Djiwa Keren

    • Yaelah di cuman komen seneng ama pembalap yang satu akhlak ama dia ngapa lu semua sensi dah?? Biarin aja sih tinggal gausah komen

    • Wahhh agama lagi dibawa, ini profesional Bung. Semua orang bebas asalkan qualified bukan krn agama tertentu. Hadehhh

    • maaf nih yahh mas.. saya kasi tau, motogp itu ajang kompetisi antar pembalap/motor/tim/pabrikan siapa yg paling kencang bukan kompetisi antar agama

    • 1. Kebangkitan muslim itu dengan Tauhid, bukan MotoGP
      2. Abdullah itu nama bapaknya

      Jadi gausah bawa2 agama, Tong. Bikin malu aje lu…

    • 1. Yahudi itu minoritas tapi ngangkangin dunia. Sapa yg punya Google, Microsoft, Facebook n Whatsapp & buanyak bidang yg laen? Kebangkitan keturunan Yahudi sudah dekat.
      2. Abdullah, hamba Allah. Abidah, beradab. Abid, orang yang beribadah. Abidin, orang yang beragama. Abu, ayah dll.

    • 1. Yang harus jadi contoh itu Rasulullah, para sahabat, tabiin, bukan Yahudi.
      2. Abdullah itu nama bapaknya Hafizh Syahrin.

      Jadi gausah bawa2 agama, Tong. Bikin malu aje lu…

    • Rasulullah naik onta apa ducati ya Tuan Guru? Rasulullah dulu ahli memanah apa ahli gadget? Apakah Rasul dulu itu anti tehnologi?
      Diridhoi Allah dan diijinkan Allah itu sama atau beda Tuan Guru?
      Trimakasih sebelumnya saya haturkan Tuan Guru

  2. Mungkinkah KTM malah menjadi penjegal skil pembalap?
    Kita tahu Zarco dan Syahrin begitu hebat di Yamaha.
    Istilah kata mereka sudah mapan dengan motor yg sudah fix dan tinggal meningkatkan skil lebih tinggi lagi.
    Tapi kemudian seperti harus memulai hidup baru dengan tunggangan yang masih dalam perkembangan.

    • dri pada koe didepak dan balik lgi ke mongtor 2, mending setey sadja di mongtor gepeh meskipoen dg tim baru prematur yg dilogika saja akan banyak kekoerangan

    • Mungkin ga cocok /suka sama pemerintahan negara nya. Politik does matter bro. Itu tentang “suka” or “ga suka”. N itu bebas hak asasi orang. Komen di mari saja klo ngomongin pulitik bisa kena jaring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here