Iwanbanaran.com – Cakkkk….mlongo bin dlongop saat IWB menemukan fakta bahwa Honda CB1000R Neo sport Cafe ternyata sudah masuk di Indonesia. Tidak hanya bengong karena motor yang memiliki desain klasik modern ini ternyata sudah menjadi produk menggiurkan yang datang ke tanah air. Tidak hanya bikin ngiler sebab dari sisi bandrol ternyata juga miring untuk ukuran motor 1000cc. Nggak rebah biasa cak…tapi wis masuk kategori cornering (Haiyahhh). Emang piro ?

Seperti yang sampeyan tahu IWB cukup terpesona dengan kegantengan Honda CB1000R Neo sport Cafe pada saat di Malaysia dalam rangka Honda Asia Journey 2018. Gantengnya cak…jian ora ketulungan. Mau dilihat dari depan, samping belakang bahkan atas nyaris sempurna. Dijejali dengan slipper-assist clutch paket alektronik seperti ride by wire, 3 level riding mode, frame baru serta suspensi gambot Showa membuat motor menjadi hot item….

Di Asia Honda Journey 2018, CB1000R Neo Sport Cafe termasuk idola cak. Semua rebutan ingin jajal dijalanan. Ngak heran sih karena sosoknya emang ganteng serius. Terutama diarea swing arm yang menganut model single arm atau bahasa kondangnya Pro ARM. Model klasik dikombinasikan dengan part modern….hasilnya? uapikkk polll…

Diarea speedometerpun sangat unik. Saat kunci dinyalakan sampeyan akan melihat negatif LCD dengan kombinasi warna warni dibagian pojok kanan. IWB nggak paham opo kuwi cak. Dan ternyata penampang speedometer tersebut lumayan kecil nggak terlalu gede. Tendangan RPM ditunjukkan pada sisi panel kiri sedang kanan kecepatan. Terus tanki yang diusung tipis dari samping namun dari atas lebar serta mengecil dibagian pangkal buat njepit paha. Istimiwirrrrrr….

Karena penasaran IWB pun langsung bertanya dengan pejabat AHM yang datang dilokasi, akankah motor ini masuk Indonesia ? berikut jawabannya….

Kemungkinan besar demikian, kami masih mempelajari karena menyangkut banyak hal. Yang jelas kami tahu banget tren pasar Neo Cafe sedang digandrungi. Kami pertimbangkan masuk ke Indonesia…” seru S. Kimura (Direktur Marketing and sales PT AHM) dihotel Sama-sama Malaysia. ” Mungkinkah tahun depan? ” tanya IWB lagi. “ Hhmm…kami belum bisa pastikan. Tapi kami yang jelas sedang pelajari. Kami sedang pelajari mana yang perlu diprioritaskan. Apakah 250, 300 atau 1000cc..” seru Kimura san lagi tersenyum….

Kuwi dari AHM cak. Masuk resmi belum bisa dipastikan. Namun bukan Indonesia kalau tidak bisa mendatangkan dengan jalan lain. Yup….kalau sampeyan naksir motor ini ternyata sang Honda CB1000R Neo Sport Cafe sudah masuk Indonesia yang disinyalir didatangkan lewat jalur non resmi. Fakta ini IWB temukan ketika melihat iklan di Instagram yang menjual CB1000R Neo Sport Cafe dengan banderol hanya 255 juta rupiah. Catat cak…hanya 255 juta rupiah. Lho koq hanya cak IWB?

Honda CB1000R neo Sport Cafe

Jelas pakde…mesin 1000cc tidak mungkin dibanderol segitu jika motor dibawa lewat jalur resmi dengan BPKB serta surat-surat lengkap. Artinya motor dijual pada kondisi no Paper (NP). Prediksi IWB jika motor dijual pada kondisi full paper bisa naik 125% dari angka tersebut alias kisaran 600 jutaan. Sadissss to pajaknya…

Last…..mahalnya pajak dinegeri ini untuk moge memang membuat jual beli moge NP berkembang subur. Hal ini karena banderol memang melonjak luar biasa. So…sebenarnya akan lebih baik ada revisi terkait pajak moge agar praktik penjualan NP bakal hilang dengan sendirinya jika pajak yang diberlakukan masih logis. Karena bagaimanapun setiap orang pasti demen surat-surat lengkap cak. Cuma karena gapnya yang nggilani tenan…..yo ngono cak ujung-ujunge, NP jadi andalan para owner moge dinegeri ini. So…nyidam Honda CB1000R Neo Sport Cafe ? jebule harga NPnya cukup miring. Weleh-weleh….(iwb)

 

Advertisements