Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. semua tahu Yamaha sukses meluncurkan Yamaha New R25. Motor yang mendapatkan sentuhan pada sisi suspensi depan termasuk front fairing ini dirilis secara official di akhir tahun 2018. Tidak banyak sentuhan kecuali Sisi fitur yang membuat motor tersebut secara basis sasis ataupun dapur pacu masih identik dengan generasi sebelumnya. Sebuah langkah yang seharusnya membuat Project versi naked yakni MT25 akan lebih mudah. Dan untuk project tersebut jangan kaget jika desain new MT25 nanti identik MT15. Waaa ikiii..

Analisa tersebut selaras dengan prediksi yang diberikan oleh majalah Kondang Jepang YoungMachine. Majalah yang berbasis di negeri matahari terbit tersebut memberikan analisa render terbaru tentang kemungkinan desain dari new MT 25. Yang cukup mengejutkan render menunjukkan bahwa secara basis desain ternyata MT25 generasi terbaru tersebut bakal memiliki desain identik dengan MT 15. Yup….. sebuah harapan yang pernah sampeyan semua lontarkan sepertinya memiliki potensi untuk terkabul….

Hal ini logis sebab sebagai MT family Tidak ada salahnya kedua produk memiliki bentuk yang sama. Dari sisi Yamaha, RND tidak perlu bekerja ulang sehingga secara cost produksi akan jauh lebih murah. Lha piye cak….mesin dan rangka sudah ada tinggal menyesuaikan desain tersebut dicangkokkan pada versi seperempat liter. Lak yo gampang to. Apalagi kini Yamaha New R25 sudah dibekali dengan suspensi Upside Down sehingga meracik MT25 dengan model MT 15 juga bakal jauh lebih smooth….

” Render terbaru MT25….”

Intip saja area depan dengan headlamp khas Street Fighter. Nyaris tidak ada perbedaan sama sekali dengan MT15 sebab dari render yang dirilis oleh Youngmachine kita akan menemukan headlamp dengan projector di bagian dagu….plek ketiplek cak. Begitu pula dengan garis tarikan desain pada bagian tangki hingga buritan. Yang cukup menarik adalah render tersebut menunjukkan bahwa model jok kini menganut tandem bukan lagi split seat. Hhhmmm…kayaknya jadi makin nyaman cak…..

Last…. Yamaha MT 15 bisa menjadi produk percontohan untuk MT25. Dan dari render yang dirilis oleh Youngmachine menunjukkan kemungkinan cukup besar. MT25 memang motor yang cukup nyaman serta menyenangkan dikendarai. Sayang… karena desain yang terlalu biasa alakadarnya membuat motor ini kurang kinclong di pasaran. So…. dengan memberikan desain MT15 IWB yakin bahwa MT25 generasi kedua ini bakal jauh lebih ganteng serta pantas dilirik para biker tanah air. Dan dengan suksesnya new R25 dirilis secara global seharusnya memang Project MT25 sudah berjalan. Desain new MT25 nanti identik MT15?? Kalau IWB sih yesss….piye dengan sampeyan cak? (Iwb)

Advertisements

23 COMMENTS

  1. Tidak sekadar pantas dilirik kang cakk… Tapi juga layak dijasjesjosin pastinya kang rekk….

    Ngejebruakk krakk krakk krakk

  2. Entah selera global yg ga setinggi nusantara atau selera lokal yg terlalu tinggi dibanding rata2 global.
    Yamaha lokal lagi kurang greget di nusantara
    Tp di global kok laris manis.
    Wkwkwkwkwk

  3. Bagus identik gitu. Overall design identik. Bedain dikit dikit bagian yg minornya saja. Kubikasi beda. Performa beda. Feel beda…. Nahh gituu….

  4. tetap harus ada diferensiasi walaupun sedikit. biar tetep ada gengsinya beli MT 25, kalau ga nanti dikira bawa MT15 kan ga lucu…

  5. Setuju kang yen desain e dadi ngno iku, tp aku kok ragu yo? Wong jare r25/r3 sek laris wae facelift e nanggung, po meneh iki? Tapi nek tenan berarti ymh niat tenan ben motor iki laris. Kyane ganti area depan tok kaya facelift e r25 kang. Imho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here