Iwanbanaran.com – Cakkkkk…sugeng enjing Selamat pagi di mana pun sampeyan berada. Semoga selalu diberi kesehatan kesuksesan dan keimanan…amin YRA. Pakdeee…. di pagi yang selalu dingin karena di Jawa Timur terus diguyur hujan….nongol postingan menarik dari ujung negara Jepang karena ada dua produk baru Suzuki. Beredar gambar Suzuki GSX R250 yang sedang kita tunggu dan juga Suzuki Hayabusa 1300 terbaru yang sedang digodok oleh pabrikan Hamamatsu. Gambar render yang menjadi gambaran akan seperti apa Desain jagoan Suzuki tersebut cukup menarik untuk kita bahas. So…. seperti inikah mesin seperempat liter calon penantang dari Kawasaki Ninja 250 serta CBR 250 ataupun Yamaha R25?…

Suzuki memang selalu menarik untuk kita tunggu karena walaupun mereka seringkali sedikit datang terlambat akan tetapi produk Suzuki menawarkan performa mesin diatas rata-rata. Perjuangan merekapun tidak main-main sebab proses survei ataupun pengembangan disinyalir sudah berjalan khususnya pada produk seperempat liter fairing. Survei ini tidak hanya dilakukan pada regularly user namun juga Blogger termasuk IWB pada saat di Ryoyu Jepang….

Berbagai hal ditanyakan oleh mereka mulai dari detail desain seperti headlamp, lampu sein, komponen suspensi hingga banyak hal yang tidak bisa IWB jabarkan satu persatu. Semuanya ditulis dan dicurahkan sebagai data untuk pengembangan produk di masa depan. Walau dalam pandangan IWB satu hal yang masih menjadi kendala adalah filosofi. Yup…. Suzuki memiliki filosofi bahwa GSX R Series harus menganut single keen Eyes alias satu lampu. So… Jangan heran jika GSX R Series mulai dari 1000 hingga 150 cc tidak menganut model dual keen eyes….

Satu hal tersebut sudah pernah IWB utarakan kepada Suzuki Jepang. Bahwa tren sport fairing di Indonesia lebih menyukai model dual keen eyes dibandingkan dengan single keen Eyes. Jikapun filosofi tersebut tidak bisa diganggu gugat setidaknya desain harus seolah-olah memberikan kesan model dual keen Eyes. Dan dilalah cak…. masukan tersebut sepertinya tertangkap dari hasil render yang dibuat oleh media kondang Jepang Youngmachine…..

Dalam render kita akan melihat sosok yang disebut sebagai calon GSX R250. Tidak banyak keterangan yang bisa Kita gali karena ini adalah sampul depan majalah media tersebut memberikan analisanya. Dan dari desain render paling update yang dibuat Youngmachine kita akan melihat desain secara umum tidak banyak melompat dari GSX250R yang sudah dirilis di China. Khususnya di area samping ataupun buritan. Sementara bagian moncong depan kita akan melihat desain yang jauh lebih agresif dibandingkan dengan GSX R150 Yakni dengan hadirnya coakan dibagian kiri-kanan sehingga memberikan siluet dual keen Eyes…..

Lalu kita juga bisa temukan suspensi depan sudah dibekali dengan model Upside Down. Untuk spion juga lebih keren cak….desainnya membentuk sudut-sudut sehingga memberikan kesan Sporty. Untuk sasis disinyalir  menganut model tubular bukan deltabox. Model sasis ini lazim digunakan para pabrikan karena dipercaya lebih ringan serta secara cost produksi lebih murah. Di luar desain tentu yang patut kita tunggu adalah sektor mesin. Dapur pacu biasanya menjadi kelebihan dari produk Suzuki karena motor mereka rata-rata kencang…..

Last….. selain merilis render terbaru dari Suzuki GSX R250, Youngmachine juga merilis bentuk perkiraan Hayabusa 1300 terbaru. Model ini konon akan menggantikan generasi lawas termasuk dapur pacu yang bakal jauh lebih Advance dengan tetap mengacu pada emisi gas buang Euro 4. Dengan lahirnya render yang dirilis oleh media Jepang maka bisa kita pastikan bahwa kehadiran Suzuki GSX R250 bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini selaras dengan beberapa bocoran yang mampir ke IWB awal tahun ini. So… kita tunggu saja update kabar selanjutnya tahun depan. Semakin seru cakkkk. Wiss ah…IWB mau sarapan golek sego pecel sik cak. Salam dari Jawa Timurrrr juozzzzz….(iwb)

 

Advertisements

35 COMMENTS

  1. nahhhh ini yg gue tunggu, tapi sasisnya turbular? kayak R25 dong? ya sudahlah, yg penting motor idamanku akhirnya nongol juga

  2. Gilaaa… ambrol sekali celengannya cakk
    Yg 150cc overall design uda beraura moto2 … Good job sekali cakk… Larezz Manezz rekk

  3. cak, kalau di perhatikan renderan gsxr 250 upside down depan pakai punya
    CBR 250rr, arm ny juga, sasis nya juga hehehe piye to ki

  4. Sebenarnya pakai disain basis gsx250r china juga gak apa2 sih, tinggal di bikin agak sangar aja biar kelihatan “ini motor serius”. Jangan terlalu selera Indonesia lah, kan buat pasar global.
    Masa beli motor merk “anu” tapi malah mirip merk “itu”, gak ada jati dirinya.

  5. cak, kalau di perhatikan renderan gsxr 250 upside down depan pakai punya CBR 250rr, arm ny juga, sasis nya juga hehehe piye to ki

  6. Gsx Yang 250 Iso dinggo balapan ora? Jangan2 seperti adiknya gsxr150 menangan di brosur & motovlog tapi kalahan di sirkuit di taboki r15 sohc.

    • Kudune renderan ny pakai basic dari gambar paten, bukan comot sana sini dr motor lain, itu footstep juga pny 250rr

  7. heran kenapa harus ngotot dual keen eyes sich. ;lah itu r25 mata juling ke samping. single keen klo desain agresive maca agusto ya tetapa aja keren.
    mending fokus ke pengembagan sasis dan banana arm

  8. Nah… Kalau modelnya gitu kan jadi tampak keren… Kesan mature-nya dapat untuk produk 1/4 liter…. Agresive-nya dapat, elegant-nya juga dapat…

  9. benarkah gsxR250 akan benar2 keluar di sini?
    apa yg mau diunggulkan sijuki?
    power? CBR dan Ninja udh tinggi
    desain? CBR juara
    fitur? USD, TBW, Alu swing arm udh di CBR
    nama? ya jelas Ninja
    kemudahan sehari2? R25 yg produk global, sparepart melimpah dan murah, Ninja jg kuat karena komunitasnya udh berakar..

    dua celah yg bisa dimanfaatkan: sasis twinspar dan VVT..
    tapi jujur, saya pesimis wkwkwk

    • cbr laku gk. buka pabrik, invest gk balik modal, diekspor gk ada yg mau ambil. laku gk. apa yg ,mau dibanggain dri cbr

    • mindset ‘yang penting laku’ di kelas ini? really?

      CBR bisa dibilang sbg suatu kebanggaan ahaem dan Honda di kelas cc kecil (A2);
      flagship yg eksotis.. advanced electronics, power yg ‘katanya’ masih disegel true powernya, desain revolusioner.

      toh Ahaem masih punya beat, vario, skupi buat nyari untung penjualan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here