iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. usai sudah hiruk pikuk tahun 2018. Persaingan motor dari masing-masing pabrikan telah ditutup dengan libur bersama yang akan nyambung hingga awal tahun 2019. Hampir semua pabrikan saat ini sudah di tiarap tidak terindikasi akan meluncurkan produk baru. Bahkan kegiatan-kegiatan juga sudah di stop. Tidak hanya Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki namun juga beberapa pabrikan non Jepang yang mulai menatap untuk membombardir pasar dengan produk-produk terbaru di tahun 2019. Dan yang paling mencolok Yamaha cak….

Kelahiran Yamaha MX King menjadi penutup dari sekian pabrikan yang melakukan kegiatan mereka di tahun 2018. Honda sebagai penguasa pasar disinyalir sudah tidak lagi melakukan langkah-langkah dalam rangka meluncurkan produk baru. Saat ini Honda masih sibuk untuk menyuplai beberapa produk yang masih masih inden seperti Honda Forza 250 serta bebek klasik Super Cup 125…..

iklan iwb
iklan iwb

Sementara Kawasaki juga berusaha keras memberikan tawaran menarik di akhir tahun 2018 lewat bandrol Kawasaki Ninja 250SL. Banderol yang dijual dengan harga yang sangat miring dan membikin ngiler yakni hanya 36 jutaan. Harga tersebut berlaku secara nasional namun disesuaikan dengan jumlah BBN masing-masing daerah. Lirik pabrikan lain yaitu Suzuki pabrikan ini masih terus fokus dengan kehadiran GSX 150 Bandit….

Beberapa touring Akbar dilakukan mereka melintasi kota-kota di seluruh penjuru tanah air. Motor yang menggunakan mesin DOHC overbore dobel cam ini memang menawarkan engine mumpuni. Pabrikan Suzuki saat ini belum terlihat akan melakukan sentuhan pada Suzuki Satria F150. Motor ayago yang diharapkan akan mendapatkan revisi di area buritan sejauh ini memang masih belum terjadi. Hingga musim 2018 selesai ternyata Suzuki hanya melakukan sentuhan refreshment striping. So… kita harapkan tahun depan akan menjadi perjalanan menggembirakan untuk sang ayago lewat facelift total…

Cukup banyak pabrikan yang akan menyiapkan produk-produk baru tahun depan. Tidak hanya Honda Suzuki ataupun Kawasaki namun yang paling mencolok dari pantauan radar IWB adalah Yamaha. Pabrikan garputala diduga cukup banyak menyiapkan produk-produk baru tahun depan. Termasuk kemungkinan hadirnya motor trail yang akan menjadi lawan tangguh untuk Kawasaki KLX 150 serta Honda CRF 150. Itu belum beberapa produk matic yang siap mengguncang tanah air. Soal itu akan kita bahas pada artikel terpisah…

Last….. selain Yamaha Suzuki juga akan menjadi pabrikan yang cukup menarik untuk kita pantau sebab kemungkinan Maxi scooter datang dan menantang kehadiran nmax serta PCX terbuka lahir. Begitu pula dengan Honda pastinya. Produk apa saja yang akan dirilis oleh masing-masing pabrikan di tahun 2019? Tunggu artikel IWB selanjutnya…seruuuu cakkkk soaleee, okrekkkk !! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Cakkkkk…… Waiting for a new sunmorable prodack …. New motorbike which is either sunmori-sunmorianable or harianable bikez cakkk…

  2. tahun yang lumayan bagus buat yamyam.. cuman fail di R25 nya aja, tp masih bisa dimaklumilah emg udh gak ada pasarnya..

    tahun depan ditunggu new NMAX, MT25 dan moge produksi lokal, ini nih yg bisa bikin heboh

      • who gives a F about R3.. ra dijual di sini cak, new R25 gak ada pentingnya jg dilaunch buat konsumen lokal kalo produk ekspor tapi bukan selera lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here