iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. kabar datang dari Honda Eropa yang melakukan recall terhadap X-Adv. Motor keren yang memiliki fitur dual clutch transmission atau DCT ini dilakukan pemanggilan ulang karena masalah power. Dari informasi yang dishare oleh visordown… Honda X-ADV di recall karena berpotensi kehilangan tenaga atau power loss….

Honda memutuskan melakukan Recall terhadap motor premiumnya yakni X-ADV. Mereka menemukan adanya sedikit masalah pada bagian komponen modul internal?PPTC (Polymer Positive Temperature Coefficient) yang terhubung ke ECU. Masalah ini berpotensi membuat komponen overheat sehingga motor jadi kehilangan tenaga…

iklan iwb

Alhasil kita tidak bisa melakukan oper gigi sehingga akan membuat power delivery ke ban terhambat. Jalan satu-satunya adalah mengganti dengan komponen baru dan ini akan dilakukan Honda pada seluruh X-ADV keluaran 26 Januari 2017 hingga Oktober 2018. Diharapkan dan dihimbau para owner untuk segera menghubungi dealer Honda di Eropa untuk mendapatkan penggantian secara gratis…..

Yup…. Recall tidak dipungut biaya sepeserpun karena merupakan tanggung jawab pabrikan. Karena bersifat preventif atau pencegahan sejauh ini memang belum dilaporkan adanya masalah dengan Honda X-ADV. So…. gerakan Honda yang langsung melakukan recall sebelum terjadi? hal buruk merupakan langkah yang patut diapresiasi…

IWB sendiri pernah Touring menggunakan X-ADV pada Honda Journey Asia 2017.?Motor canggih karena menganut dua konsentrasi mission dengan triptonic membuat kita sangat nyaman berkendara di jalanan.?Apalagi suspensi depan sudah dibekali model upside down sehingga motor sangat nurut pada saat kita masuk dan keluar tikungan. Riding qualitynya cak…jiann juozzz tenan. Karakter suspensi sendiri memang tidak terlalu lembut alias pas….

Dibandingkan dengan beberapa motor sejenis X-ADV termasuk Stiff serta menyenangkan jika sampeyan ingin melakukan manuver. Posisi tangki juga berada di depan sehingga kita tidak perlu turun pada saat mengisi bahan bakar. X-ADV adalah salah satu motor yang memiliki desain sangat keren dan pasti kalau sampeyan melaju dijalan akan menarik Perhatian para bikers lain…

Last…. Honda X-ADV belum dibawa oleh Astra Honda Motor ke tanah air. Tapi bukannya tidak tertarik sebab dari beberapa isu mereka sudah mempelajari dan mempertimbangkan memasarkan sang kuda besi di Indonesia. Artinya recall ini belum berpengaruh untuk pasar lokal alias hanya untuk pasar Eropa…..(iwb)

16 COMMENTS

    • Bedanya, yg di honda eropa mata sama telinganya dipakai, yg di sini kaga punya. Wkwkwkk. .makanya kalau ada masalah mendadak buta dan tuli, .

    • Bedanya, yg di honda eropa mata sama telinganya dipakai, yg di sini kaga punya. Wkwkwkk. .makanya kalau ada masalah mendadak buta dan tuli, .

  1. Klo kita punya motor yg di produksi untuk pasar lokal Eropa, trus ada recall gini, ganti part nya gmn ya?

    • Optimist & tawakal. Pasti dikasih jalan. Entah dengan cara bgmana. Bisa dipertemukan dengan orang yang mampu atai orang yang punya solusi

    • Kayanya ikt di recall
      Contohnya R25/R3 sama MT 25/ MT3 di kita jg recall (kecuali CBU sama UI mungkin beda cerita)

      • Iya ikut recallnya itu ganti partnya gmn? Masa motornya dikirim balik ke Eropa? Atau ada teknisi yg datang kesini?

  2. Waah motor canggih recall pun gak akan ngaruh ke penjualan..
    Gw sih berharap ini motor masuk pasar indonesia, syukur2 diproduksi di AHM biar harga bersahabat dgn kantong gw.. hehee

  3. Ah yg bener kang?
    Bukannya mongtor Hongda semakin panas semakin kencang!
    #teori_metualergi

    Ngah ngah Ngahsem

Comments are closed.