iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…asli IWB ora paham dengan keputusan designer Yamaha. Mereka seakan lagi demen mempertahankan buntut lawas dan hanya melakukan revisi bagian depan. Lek boso jowone ngarep didandanin buntutin ora cak. Setelah terjadi pada R25 kemudian MX King ternyata Penyakit ini kembali nongol pada generasi terbaru Yamaha Byson.?Fakta ini bisa kita lihat dari Spyshot terbaru yang nongol di India terlampir diatas. Hadehhh buntute rekkkk….

Pada spyshot terbaru yang dirilis oleh beberapa media India bisa kita pastikan Yamaha ternyata sedang mempersiapkan generasi ketiga FZ16 yang di tanah air kita sebut sebagai Byson.?Pada generasi ketiga ini Yamaha sedikit melakukan sentuhan di area depan. Monggo intip headlamp yang sedikit berubah. Designer Yamaha juga merevisi area tangki khususnya pada bagian shroud.?Gebrakan ini mampu membuat fell padat dan kekar….

iklan iwb

Kemudian di area bawah kita akan menemukan cover engine membuat generasi Byson ketiga atau di India disebut sebagai FZ16 ini semakin terlihat jantan. Namun sayang seribu sayang gebrakan ini tidak menjamah bagian area buritan. Jadi kalau sampeyan perhatikan secara seksama nyaris di bagian tersebut masih identik dengan generasi kedua yang menurut IWB malah menghancurkan desain pertama yang sudah keren.?Generasi karburator yang menurut IWB adalah desain terkeren FZ16 tidak tersisa setelah muncul generasi 2 dan kini malah diteruskan pada generasi ketiga. Kenapa?

Sebab masalah utama Justru malah bagian tersebut.? bagian buritan yang menurut IWB terlalu norak ora karu-karuan. Kalau boleh jujur area depan generasi kedua pun sebenarnya sudah cukup keren. Tidak perlu dirubah pun akan membuat tampilan FZ16 generasi 2 rupawan. Bahkan yang seharusnya dirombak belakang tadi cak…lha iki kebalik….

Perbedaan Byson atau FZ16 versi India adalah hadirnya mudguard di bagian belakang sehingga membuat tampilan jadi lebih keren. Belum ada keterangan pasti perihal mesin yang digendong. Namun dari beberapa sumber diduga dapur pacu masih identik dengan generasi sebelumnya yakni 150cc SOHC dua katup berpendingin udara 5 speed. Yang menggembirakan Yamaha memberikan double disk brake pada generasi ketiga ini. Selain itu kabarnya mereka akan merilis versi ABS sehingga dari sisi safety motor ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi kedua….

Last…. Yamaha Byson generasi ketiga atau FZ16 ini diduga akan dirilis pada April 2019. Belum ada keterangan apapun Apakah generasi tersebut bakal dibawa oleh PT YIMM ke tanah air. Namun saran IWB sih jangan ketimbang nasibnya tidak berbeda jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. So…new Yamaha Byson? Piye cak…kira-kira sampeyan tertarik nggak kalau dibawa kesini? Jawab jujurrr hayooooo…(Iwb)

32 COMMENTS

  1. Dah gk usah bawak Ke indo…
    Berat lakunya model camtu..biar dia di india saja, ..

    Mending bawak roti canai dan martabak telor india saja rasanya sedap… Ups kampung india di medan ada yg jual ngapain import..

  2. Udah SOHC. Masih 5 speed. Penyakitan pula…. Ngejebruakk krakk krakk krakk krakkkk….. Apa kata mbah Darmo???

  3. Di kota jogja tercinta masih banyak bersliweran yg karbu cakkk. Masih bagus well maintained ketoke rekk…. Syock depan nya itu lohh… Gedi bingitz cakkkk….. Mirip inverted USD gitu….
    Ga salah deghh klo ada blohher kondhank masih miara yg kelir biru. Dikasih peparab blue endjell katanya cakkk

  4. Lebih baik tidak usah dibawa ke Indonesia,malu-maluin aja..cukup diedarkan di India saja..yang diedarkan disini kita harapkan yg bermesin scorpio keluaran Yamaha Brazil..lupa namanya…

  5. Byson memang di riset untuk pasar India. Bukan untuk pasar Indonesia. Dan pasar India memang suka desain2 macam gitu.

    Untuk klan byson berikutnya,sepertinya Indonesia sudah malas untuk terlibat. Mungkin karena pasar motor batangan makin mengecil,dan juga power byson yang memang tidak menjual.

  6. gak bakalan laris kaya R25
    ane belum pernah lihat R25 di jalan
    di data penjualan AISI pasti jadi sport 250 dua silinder paling terpuruk

  7. desainer honda pindah ke yamaha, dan desainer yamaha pindah ke honda,, makannya motor honda sekarang desainnya bagus2, sedangkan yamaha sebaliknya,, ??

  8. Kadang Honda telinganya lebih sensitif daripada Yamaha, hasilnya produk Honda makin laku keras ,,sedangkan Yamaha kadang ndableg Atawa kumaha aing we lah, hasilnya tau sendiri , aerox 125, freego , ???

  9. threesome antara pulsar, scorpio dan byson.
    desainnya jd keliatan keren ala amburegul
    #RIP_Originalitas

Comments are closed.