iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk..Kiprah Tim SIC (Sepang International Circuit) Racing Team semakin tahun semakin menjadi jadi. Bermula saat debut di tahun 2014 Dikelas Moto2 berkolaborasi dengan Caterham plus support dari Air Asia kala itu diisi Johann Zarco dan Josh Herrin. Dilanjut 2 Tahun berikutnya di kelas Moto3 dengan support Drive M7 dan hingga tahun 2018 ini berjalan dengan Support Petronas. Yup…Motogp SIC Team makin menghanyutkan cak….

Puncaknya adalah akhir tahun ini dengan gertakan masuk kelas MotoGP dan berkolaborasi dengan Yamaha. Dimana Petronas SRT menghadirkan 2 Spec (A dan B). Spec A Sendiri adalah Spec yang sama persis dengan Pabrikan (M1.19) dan akan di Kendarai Rookie of the year Motogp 2018 Franco Morbidelli. Nah Spec B adalah Spec ini menggunakan Spec lama (M1.18) yang akan dipakai Debutan termuda Fabio Quartararo…..

Menariknya proyek baru ini yang dipimpin Datok Razlan Razali lahir dalam waktu yang cukup singkat cak kurang lebih 6 bulan. Dengan Johan Stigefelt sebagai Manager Tim proyek Joss ini berjalan. “Itu dimulai bulan Juni. Jadi kami punya waktu kurang dari enam bulan untuk membuat tim MotoGP dari selembar kertas kosong. Luar biasa. Tidak bisa dipercaya atau mungkin ada yang mengatakan gila, untuk mencoba dan membuat tim MotoGP dari nol dalam waktu yang singkat…..

iklan iwb
iklan iwb

” Kekhawatiran terbesar adalah siapa orang yang akan menjalankannya. Aku berdiskusi dengan manajer tim Moto3 dan Moto2 kami, Johan Stigefelt. Tentu saja bagi Johan, yang juga mantan pebalap, itu adalah impiannya untuk menuju ke MotoGP. Tapi kami berdua juga realistis tentang batas pengalamannya dan memutuskan kami harus menemukan seseorang yang sudah sangat berpengalaman dalam menjalankan tim MotoGP papan atas untuk memberikan kenyamanan kepada mitra kami dan Yamaha….

” Johan bertanya-tanya dan dia tahu Wilco Zeelenberg, pelatih rider untuk Maverick Vinales dan mantan manajer tim pemenang gelar di WorldSBK dan MotoGP. Jadi orang baru pertama yang saya temui untuk proyek ini adalah Wilco….” tutur Datuk.  Dengan masuknya tim SIC ke Motogp bersama Yamaha tentu akan menarik bakal sejauh mana sepak terjang tim ini mampu tampil maksimal di ajang paling bergengsi tersebut. Kita tunggu saja cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

    • Buakakakak…..
      Klo dimari cuman satu pabrikan (Honda) doang yg sungguh2 mendidik anak bangsa
      Dan sisanya cuman jaz jez jozzz doang
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  1. meski ngahahahaem dihujat dg kualitas ploduk yang dibawah sainganny, ngahahahahahaemm mau utk menceldaskan lakyat lakyat dalam bidang race plofesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here