iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….disela hawa njedindhil Tanggul Jember karena hujan yang nggak mau berhenti, IWB mendapatkan bocoran lengkap New Daihatsu Xenia versi 2019. Low MPV kembaran dari Avanza yang diduga akan memiliki fitur identik ini berhasil IWB bongkar lewat bocoran dari para followers setia warung ini (Suwun cakkk, sampeyan emang juozzz gandozzz). Dan inilah bocoran lengkap fitur New Daihatsu Xenia Versi 2019 !!

Dari dokumen gamblang yang berhasil IWB dapatkan bisa kita pastikan bahwa bocoran IWB diartikel sebelumnya klop. Sampeyan akan melihat bahwa Daihatsu ataupun Toyota merombak  bagian depan (front view). Mereka menyebutnya sebagai headlamp double layer…bertumpuk cak. Yang kedua headlamp juga sudah meninggalkan bohlam biasa alias berganti dengan model LED. Inipun klop dengan bocoran IWB diartikel sebelumnya. Cuma itu ? oraa cakkk…sabarrrrrrr sambil ngunyah pisang goreng. Sudah? okeee lanjutttt…

Perombakan juga dilakukan pada bagian belakang yang sudah IWB sebutkan juga diartikel sebelumnya. Sekali lagi boso marketing Daihatsu menyebutkan sebagai model lampu double layer (stoplamp). Satu poin lagi adalah kehadiran Shark Fin Antenna yang akan menjadi satu-satunya fitur yang hadir pada kelas ini. Lumayan keren pastinya cak. Dashboardpun berubah dengan mengadopsi model 2 tone color….



iklan iwb

Termasuk head unit yang digunakan kini sudah menganut model touch screen pada semua varian. 2Din touchscreen dengan ability terkoneksi HP akan menjadi senjata menggiurkan. Untuk kabin masih mempertahankan generasi lawas yang luas. Beberapa kelebihan lain adalah akses baris ketiga yang praktis hingga ketebalan jok busa kursi yang diklaim akan membuat nyaman dibandingkan kompetitornya. Satu hal yang menarik lagi adalah kehadiran intermittent Auto pada wiper belakang….

Artinya wiper belakang sudah dibekali dengan sensor yang akan menggerakkan kecepatan wiper sesuai curah hujan. Wowwww….keren juga nih untuk ukuran low MPV. Dan seperti biasa Daihatsu akan merilis new Xenia 2019 dalam berbagai varian dari 1,3 liter hingga 1,5 liter. Seluruh perbedaan sudah IWB lampirkan dalam artikel ini agar bisa sampeyan pelototin sendiri. Apa saja yang akan diberikan pada varian 1.3X hingga 1.5 R DLX….tercurah dibawah cak. Pokokeee biar sampeyan puasssss…

Last…Xenia dan Avanza 2019 akan lahir berbarengan dalam waktu yang cukup identik. Begitu pula fitur dan bentuk fisik…bakal tetap kembar cak. Yahhh, adalah pemanis sedikit namun yang pasti basis keduanya sama. Namanya wae duo kembar. Nah….Daihatsu new Xenia 2019 ? wissss gamblang yoooooo…siapkan celengan sampeyan cakkkkk. Sekarang IWB mau cari sarapan dulu….sego pecelll rekkkkkkkk :mrgreen: …. (iwb)

Advertisements

55 COMMENTS

  1. Nggak dibahas posisi duduknya ya?
    Avanza xenia duduknya tegak banget. Tiga baris sih iya. Tapi mengorbankan kenyamanan punggung.

    Terus ABS,TBW, power, handling, gak dibahas juga?

    • Xpander mungkin dianggap lawannya Rush & Terios (dan mungkin juga tugas melawan Xpander akan diserahkan ke Avanza),

      sementara untuk Confero kayanya dianggap beda target market nya atau mungkin dianggap cukup dilawan dengan Luxio & GranMax saja.

  2. entah kenapa kok saya tidak suka produk ADM, sdh berapa juta unit apanja mesin punya daihatsu tp diganti stempel toyota, bagi saya itu pembohongan produk.
    sampai TRD yang aslinya toyota racing develop, diplesetin toyota rakitan daihatsu

    • praktek rebranding sudah umum di dunia otomotif. kalau Avanza Xenia dianggap pembohongan produk, berarti mobil mobil di bawah ini semuanya pembohongan juga dong?
      Mitsubishi Jetstar (aslinya Daihatsu Hijet),
      Mitsubishi Maven (aslinya Suzuki APV),
      Mitsubishi T120SS (aslinya Suzuki Carry),
      Isuzu Bison (aslinya Mitsubishi L300),
      Chevrolet Colorado (aslinya Isuzu Dmax),
      Chevrolet Trailblazer (aslinya Isuzu Mu-X),
      Chevrolet Trooper (aslinya Isuzu Bighorn),
      Chevrolet Tavera (aslinya Isuzu Panther),
      Chevrolet Spark (aslinya Daewoo Matiz),
      Chevrolet Enjoy (aslinya Wuling Hongguang),
      Mazda VX-1 (aslinya Suzuki Ertiga),
      Ford Ranger (aslinya Mazda BT50),
      Ford Laser (aslinya Mazda 323),
      Ford Telstar (aslinya Mazda 626),
      Kia Visto (aslinya Hyundai AtoZ),
      Renault Koleos (aslinya Nissan X-Trail),
      Daihatsu Charmant (aslinya Toyota Corolla),
      Perodua Axia (aslinya Daihatsu Ayla),
      Dodge Stealth (aslinya Mitsubishi GTO),
      dll.

      • ada.
        Honda Passport yg beredar tahun 90 an kemarin itu mobil aslinya Isuzu Rodeo,
        dan Isuzu Oasis yg beredar tahun 90 an juga itu sebenarnya Honda Odyssey yg ganti logo.

      • anda kurang jeli, bedakan rebranding dan berbagi platform entah body atau mesin.
        klo rebranding itu mobil utuh diganti merk saja seperti ertiga suzi dan vx1 mazda itu rebranding.
        klo berbagi platform itu hanya sama disatu sisi, entah body atau mesin

      • klo harga 11-12 itu wajar bro, yg bikin eneg hanya ganti emblem harga beda jauh, dan dipasarkan bersamaan satu wilayah.
        maven itu berbagi body, klo mesin beda.
        sama seperti T120 dan carry itu juga hanya berbagi body, jeroan tetep lain ( tetep di manufacture masing masing APM, artinya beda ibu kandung. Lha klo apanja senia?? satu pabrik, keluar harga beda).

      • benar.
        positioning Xenia dijual lebih murah daripada Avanza.
        dengan konsekuensi fitur tidak selengkap Avanza.

        konsumen punya pilihan, kalau dana cukup ya pasti mereka ambil Avanza, tapi kalau butuh beater car on budget ya bisa ambil Xenia.

      • fitur itu pendukung, contoh wuling dan expander fitur berjibun tp msh rasional.
        yg jelasyg bikin mahal triple elips nya

      • betul.
        fitur itu cuma pendukung.
        tapi untuk kasus Avanza & Xenia, perbedaannya tidak cuma logo triple ellipse saja.
        misalnya Avanza punya rem dengan ABS, sementara Xenia tidak punya.
        (walaupun jujur saja jaman sekarang ini IMHO seharusnya semua mobil wajib punya pengereman ABS. dan sebaiknya konsumen menghindari membeli mobil yg belum punya ABS)

      • sepertinya lebih lengkap Rush.
        fitur safety Rush lebih baik daripada Terios.
        keunggulan Terios ada di kamera 360 dan printilan2 kecil (yg sebenarnya bisa dipasang sendiri di toko aksesoris)

  3. Menurut saya tetap aja Wuling paling lengkap soal fitur. Layar touchscreen lah shark fin lah. Confero dh duluan. Sayang brand tiongkok jd pada kek ogah. Mereka gak menyertakan confero dan xpander jg. Ngerasa 2 itu dh pny dan gbs dipepet mungkin

  4. Avanza sama Xenia sama tapi beda harga. Coba cek deh detail detail lainnya, interiornya gimana, kelengkapan fitur nya gimana, merk apa saja yang dijejalkan, contoh kecil penggunaan bohlam philip dengan stanley. Apakah harganya sama?

  5. Iya sama antara xenia dan avanza, tapi kenapa harga berbeda? Bisa di cek detail detail lainnya, merk merk apa aja yang dipake, bahannya apa, kelistrikannya gimana, kelengkapan fiturnya gimana. Contoh gini lah kenapa beli bisi di dealer bajaj dengan di dealer KTM beda haraganya padahal barangnya sama (merk dan kode sama)? Berarti itu masalah gengsi atau nama. Trus kenapa di bajaj velgnya merknya “itu” tapi di KTM merk Velg nya “ini”.. berarti itu satu tempat perakitan tapi beda kerjasama partnya yang tentunya akan ada perbedaan yang berujung ke harga, trus kenapa wuling bisa lebih lengkap padahal harga tidak jauh, sebab wuling berasal dari china yang upah kerja dan pajaknya jauh lebih murah jadi bisa menekan harga lebih kompetitif.

  6. Bandinginnya sama yg lebih rendah fiturnya aja, lebih2 saingannya gak disinggung, dan gak dibandingin fiturnya sama konpiro dan espowder

  7. Mantab, 2 langkah menang telak dari website mobil, padahal kang IWB Blogger motor. Sip jos gandos mbledos, lanjutkan Kang. Terus semangat!

  8. Sampean Bener Bener Bloger yg Jos Gandozz cak,bukan hanya motor yg sampean Review mobil pun sampean Review juga..klo bisa Bisa Review skalian Test Drive cak biar makin Mantap…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here