iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkkkkkkk….. sulit rasanya menahan sebuah informasi tanpa ngeshare sampeyan semua. Walau warung ini spesialisasi di bidang roda dua akan tetapi gelombang informasi roda empat akhir-akhir ini datang cukup masif. Informasi yang datang dari para follower setia yang ternyata juga menyukai info tentang roda empat. Terbukti hits warung ini tidak kalah njengat dibandingkan dengan membahas roda dua sekalipun. Oleh karena itu…. spyshoot sosok mobil misterius yang terpantau di Bekasi ini IWB putuskan untuk IWB buatkan artikel. Jepretan yang menyebut bahwa inilah Toyota new Avanza. Apakah demikian?

Jika kita memperhatikan dengan seksama foto yang dikirimkan ke newsroom IWB oleh salah satu follower Setia iwanbanaran ini memang membuat penasaran. Foto yang diabadikan di sekitar area Bekasi menyodorkan sebuah mobil yang dibalut dengan stiker pada sekujur body depan hingga belakang.  Hanya tersisa stop lamp ini memang wajib untuk kelengkapan kendaraan layak jalan. Lek ditutupi sampeyan iso kenek tilang cak….

iklan iwb

Nah…. dari informasi sang pengirim foto doi yakin bahwa Sosok roda empat yang diabadikan adalah generasi terbaru dari Daihatsu Xenia. Bentuk stop lamp layaknya SUV menyambung tipis horizontal… yang dipertegas dengan shape body mengkotak cukup tinggi. Siluet juga menunjukkan stop lamp sudah mengadopsi model Light Emitting diode (LED)…..

Sayang…. IWB tidak mendapatkan foto bagian depan karena cukup sulit untuk mengabadikan. Akan tetapi jepretan dari samping sudah cukup untuk memberikan gambaran Apakah betul mobil yang dicurigai sebagai low-mpv terbaru Daihatsu dan Toyota memang duo kembar Avanza dan Xenia?

Sepertinya jika melihat dari dimensi mobil arahnya bukan cak. Mobil dalam spyshoot termasuk besar dengan postur yang lumayan tinggi. Keyakinan IWB semakin kuat ketika kita memperhatikan bagian castwheel atau velg…..termasuk bemper belakang….yup, identik dengan SUV Tiongkok  berlabel Baojun 530 cak…..

Spyshot

Baojun 530

Analisa ini juga klop dengan niat pabrikan roda 4 Cina yakni Wuling yang berniat memasarkan small SUV untuk mengganggu market yang ditempati oleh Toyota Rush ataupun Daihatsu Terios. Jika prediksi ini benar kemungkinan besar mobil wuling SUV ini akan dibekali mesin 1.451cc DOHC inline 4 DVVT Turbocharged  yang mampu memuntahkan tenaga hingga 147 [email protected] RPM dan torsi 230 [email protected] RPM. Namun tidak seperti Rush…Baojun 530 menganut penggerak front wheel drive (FWD). Nahhh….Wuling SUV INA konon akan menggunakan basis Baojun 530 tersebut. Siapa menyangka Wuling  sudah mulai ngetes di jalanan tanah air…

Last…. bentuk desain dari Toyota Avanza ataupun Xenia 2019 memang masih misterius. Walau ancer-ancer telah gamblang IWB jelaskan pada artikel sebelumnya akan tetap menarik jika kita melihat sosoknya langsung. So…kita lihat Apakah low MPV New Avanza bakal seganteng yang digembar-gemborkan? Kita tunggu saja cak. Spyshot Mobil misterius disekitar Bekasi ? Bukan cak…kuwi bukan Avanza anyar pakdeeee…..(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

27 COMMENTS

    • Kalo avanza kayaknya surprise banget kalo bener. Karena toyota lg ‘milking’ avanza. Diperah habis2an. Toh dengan model lawas, fitur lawas, masih laku.
      Lebih klop kalo wuling

      • Betul kata ente, konfirm dari wuling mobil ini emang di test dari GIIC cikarang ampe ke surabaya, ane salah satu supliernya wuling jadi tau dikit2 bocorannya, mobil ini dipabrik wuling udah dibuka, gak pake kamuklase, dipakai bos2 wuling buat keliling pabriknya, maspro awal taun, yg pengen beli siapin duitnya aja ?

  1. Itu seperti Wuling SUV yg pernah di review oleh Autonetmagz di IIMS dan memang belum diproduksi di indonesia, baru sebatas perkenalan aja utk melihat seberapa interestnya market di indonesia dgn mobil itu, apalagi saingannya sudah meluncurkan DFSK Glory, om Mobi udah punya tuh, dan Ridwan Hanif sudah ambil yg Wuling Cortez yg awalnya hanya ngeprank sales wuling dan krn kasihan akhirnya langsung SPK juga mobilnya..

  2. Bagus apalagi lebih suka klo judulnya jujur… boleh2 aja bawa2 avxen facelift tp ya pintar2 mengolah kata heheheeehee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here