iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pabrikan garputala memang horaaaa umummm dan memang seperti itulah jika ingin mempertahankan posisinya sebagai sang penantang. Belum selesai tahun 2018, mereka diam-diam sudah menyiapkan dan memiliki proyeksi peracikan produk baru. IWB menemukan ini dan tidak tanggung-tanggung…yang disiapkan disinyalir adalah motorsport. Wihhhh opo manehhh ikiiii….

Sepak terjang Yamaha memang selalu membuat penguasa gemas. Walau pangsa pasar sekarang jauh dibandingkan dengan 4 tahun lalu Yamaha masih terus berusaha memberikan produk-produk terbaru untuk mempertahankan Market Share yang semakin tergerus. Khususnya di market sport posisi pabrikan garputala memang kurang tajam. Tidak seperti kiprah saudaranya di market Maxi skuter sport Yamaha butuh tendangan yang lebih kuat. Itulah yang mungkin coba sedang dilakukan Yamaha tahun depan….

IWB mengendus salah satu Project yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Project misterius yang memang sangat sulit untuk dicari jawabannya karena semuanya Sangat samar. Akan tetapi dari investigasi yang IWB lakukan dengan mengandalkan ilmu njengking mlumah murep…kode project ini menganut komposisi B1V.  Hhmmm….opo yo cakkkk iki??…

iklan iwb
iklan iwb

Dari komposisi sebuah project dengan kode memang lumayan unik. Namun tetap menjadi ciri dari pabrikan garputala karena rata-rata mereka menggunakan huruf B untuk produk-produknya. Sebut saja BK6, BK7 dan masih banyak lagi lainnya. Sedang untuk project ini sedikit berbeda akan tetapi arahnya tetap menuju varian sport yaitu B1V. Pertanyaan yang sangat kuat di sini adalah motor ini varian apa?

Yup….. tidak bisa kita ingkari sekarang banyak varian untuk sport yang cukup booming. Dari model retro….trail…naked modern ataupun fairing. Beberapa kecurigaan mengarah kepada motor sport naked ataupun Trail. Sebab-sebab yang kita tahu saat ini Yamaha disinyalir sedang menyiapkan motor trail penantang dari Kawasaki KLX 150 ataupun Honda CRF 150 berlabel WR 150…..

yang kedua saat ini Yamaha masih memiliki satu PR untuk kelas 250cc yaitu MT 25.  tentu saja sangat logis kita berpikir ke sana mengingat Yamaha sudah sukses merilis New R25 yang seharusnya juga diikuti dengan versi naked MT 25. Dan dari pengamatan IWB sejauh ini Yamaha memang kurang tertarik bermain di kelas sport 150cc low entry yang diisi oleh Honda Verza…..

Last…. Project yang diduga sebagai produk sport Yamaha Ini kemungkinan akan dimulai sekitar pertengahan tahun 2019. Mulai dari persiapan hingga trial komponen yang pada puncaknya kelar di akhir tahun 2019. Cadazzz seru iki cak. So…Yamaha B1V ?? perang akan terus berlanjut pakdeeeee, tunggu saja :mrgreen: . Btw disini ada yang bisa urun rembug apa sih B1V?…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Tebakanku paling MT-15 soale mosok cuma tes jalan di Indonesia tok gak di rilis disini cak, kemungkinan lain ya memang WR 150 karna pasar trabasan memang cukup hot

    • Mt15 kan produk pabrik indo masa ngetesnya di thailand, lagian cuaca di indonesia sama kayak di thailand ngapain jauh2, banyak produk expor yimm yang gak ada di indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here