iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. harus IWB akui followers dari warung ini memang luar biasa. Gimanaa ora cak….. setelah IWB merilis beberapa bocoran tentang facelift dari low MPV Toyota, cukup banyak informasi masuk ke newsroom IWB memberikan beberapa informasi tambahan. Bahkan tidak hanya sedikit pembenahan info namun juga gambaran sosoknya yang bisa IWB lampirkan diatas. Yup….inilah sosok renderan Toyota Avanza terbaru yang dikatakan paling mendekati…

Di artikel sebelumnya IWB sudah jabarkan beberapa ciri kemungkinan facelift yang dilakukan oleh Toyota Avanza 2019. Catet cak…. facelift di sini masuk kategori Major facelift bukan FMC (full model change). Artinya…. perombakan total pada sisi design dan fitur bukan seluruh yang mencakup sasis ataupun mesin. Adapun ciri yang bisa IWB jabarkan akan seperti apa new Avanza 2019 adalah sbb…

iklan iwb

Eksterior

  • Lampu depan sudah LED dengan bentuk muka seperti Voxy. Jadi gril depan diperlebar dengan harapan cooling system radiator lebih maksimal
  • Grill depan chrome
  • Bumper beda total. Revisi cukup masif dengan konsep Futuristik
  • Shape kap mesin direvisi, lebih cekuk dibandingkan sebelumnya
  • Velg masih sama (G dan Veloz 1,3 ring 14inch dan Veloz 1,5 ring 15 inch)
  • Lampu belakang juga berubah, Stop lamp anyar lebih futuristik
  • Garnish belakang nyambung dari kiri ke kanan (Lampu mata kucing)
  • Antena menggunakan “sirip ikan Hiu” kesan sporty

Interior

  • Dashboard direvisi dengan basis color black
  • AC digital
  • Audio menganut model terkini yakni One Push Audio + fitur lainnya (Pengoperasion auto folding mirror termasuk kamera mundur)
  • Arm rest tengah termasuk console box
  • Colokan HP di row 3

Nah….kalau sampeyan intip poin diatas, ada satu poin yang menarik adalah shape kap mesin direvisi lebih cekuk. Namun hasil investigasi dan info terbaru tidak cak…untuk bentuk engine hood masih sama lekukannya dengan yang lama. Karena 95 % bentuk plat body masih sama dengan yang lama. Hanya beda pada letak antena dan bagian lubang reflektor lampu belakang yang sepertinya benar akan nyambung dari kanan ke kiri….

Jadi secara umum perombakan atau revisi menyentuh sisi eksterior dengan fokus di bagian bemper depan dan belakang serta bentuk lampu yang pasti berbeda walaupun secara dudukan masih sama. Artinya dari basis sasis tetap identik dengan current gen. Dan satu hal yang sangat menarik lagi adalah bocoran hot ke newsroom IWB bahwa PT TAM sudah memproduksi 2 unit sebagai trial product perkemarin. So…… sudah tidak usah diragukan bahwa awal tahun depan kemungkinan low MPV andalan Toyota ini pasti akan hadir…..

Last…… banyak yang terkecoh dengan hasil render Toyota Avanza 2019 di artikel sebelumnya. Namanya wae render….pasti belum akurat. Apalagi digambar awal hanya moncong Voxy ditancepin ke Body Avanza. Nah…..konon dari semua render yang paling mendekati adalah gambar terlampir di atas. Ada dua versi, mana yang paling identik? Biarlah waktu yang akan menjawab. So…. Toyota New Avanza 2019? Wisss trial pakde….sabar suburrrrr rekk.  Salam dari Suroboyoooooooo….saiki lanjut gazzzz ke Jember cakkkk. Salam mudik pakdeeee :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!