iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak..Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) adalah salah satu Rookie yang nampaknya masih butuh kerja keras untuk beradaptasi dengan Tungganan barunya, dimana selama test pasca musim berjalan Oliveira hanya mampu bertengger di posisi paling belakang cak….

Diawali Debute di Valencia Oliveira mencatatkan waktu 1 Menit 33.798 Detik dan Berjarak 3.041 Detik dari Maverick Vinales dan Oliveira satu satunya rider yang tertinggal hingga 3 Detik. Test selanjutnya di Jerez Oliveira sedikit bisa lebih baik dengan mencatatkan Waktu 1 Menit 40.577 Detik dan terpaut 2.634 Dari Takaaki Nakagami pemuncak Test Jerez.

“Perasaannya sangat berbeda ketimbang motor Moto2. Sangat disayangkan karena kami hanya bisa menjajal sedikit lap. Saya berharap lebih banyak lap untuk memahami motor dan terbiasa dengan itu. Tapi cuacanya agak tidak stabil. Kami harus memastikan bahwa kondisi untuk ku sebagai pemula cukup aman,”

“Kami hanya merubah hal-hal dasar seperti rem dan menyesuaikan posisi tuas gas di motor, jadi saya merasa lebih nyaman, setelah mengahbiskan beberapa lap, saya tahu kami cukup lambat, tapi aku yakin aku akan mendapatkan waktu untuk memahami motor dan mengambil langkah-langkah yang solid,”

Sempat Mencoba RC16 Versi Tahun 2017 dan dicobanya di Sirkuit Aragon tahun lalu dan Oliveria berpendapat seperti ini cak…

“Lintasannya sangat berbeda. Aku pikir kau dapat melihat kesulitan lebih cepat pada jarak pendek jika kau tidak terbiasa mengendarai motor MotoGP. Aragon bukan masalah besar, lintasannya lebih lebar,”

Dan mengutarakan tentang perbedaan Pengereman Moto2 dan Motogp

“Di kelas Moto2 kami slide di Tikungan masuk saat pengereman, yang membantu kami untuk berbelok di tikungan. Tidak seperti itu di kelas MotoGP, sulit bisa mendapatkan perasaan aman dengan ban depan karena kedua roda ada di garis yang sama ketika menikung, Semuanya dimulai saat pengereman, rem karbon yang kuat membuatnya lebih mudah untuk menghentikan motor, tapi Anda harus sangat tepat. Untuk menghentikan motor pada saat yang tepat, saya harus terbiasa dengan itu,”

Nah atas hasil tersebut Bos Tech3 Harve Poncharal nampaknya tidak membebani Oliveira untuk terus berkembang. “Harapannya adalah untuk memberi Miguel apa yang dia butuhkan untuk memahami MotoGP, apa yang dia butuhkan untuk akhirnya melawan para rookies lainnya, (Joan) Mir, (Francesco) Bagnaia dan (Fabio) Quartararo,”

“Dia melompat sekarang untuk bergabung dengan kru Zarco (yang dipimpin oleh Guy Coulon), awak ini memiliki banyak pengalaman balap di MotoGP. Tentu saja kami juga memperhatikan mesin tapi dia (Oliveira) dalam posisi yang baik jadi saya mengharapkan Oliveira tumbuh,” tutupnya….(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articlePerseteruan Dani Pedrosa dengan bos Honda, Dani kecewa cak !!
Next articleCasey Stoner yakin Lorenzo akan kencang dengan Honda !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Cakeup euiyyy cakkk….. Itu laaagh yang bikin hidup jadi bermakna. Klo apa-apa bejo malah ga asik. Semoga langsung lima besar. Podium terus cak Oliv?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here