iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..seperti yang sudah IWB posting diartikel sebelumnya, Yamaha yang memberikan kejutan kedunia dengan kehadiran Superbike andalannya, new YZF-R1 GYTR. Kenapa disebut kejutan? sebab produksinya mung sak incrit pakde, so benerrrr-benerrrrr special. Lawong hanya diproduksi 20 unit sedunia. Yup…pabrikan Iwata hanya menelurkan R1 GYTR ini begitu terbatas karena memiliki tujuan tertentu termasuk dari sisi fitur yang memang cadazzz. Nah…kini motor tersebut sudah bisa dipesan. Emang berapa harganya ?

Jadi cak, ini adalah YZF-R1 versi 20 tahun ulang tahun R1. Dirilis pertama kali ditahun 1998 superbike pabrikan Iwata ini masih menjadi andalan tak terbantahkan diajang balap ataupun produksi masal superbike dunia. Intip aja bagaimana mereka mampu menjadi juara di MotoAmerica Champinship serta balap endurance Suzuka 8 Hours. Nggak heran untuk merayakan 2 tahun kelahiran YZF R1 Yamaha memperkenalkan YZF-R1 GYTR limited edition….

Sosok YZF-R1 GYTR limited edition ini dilabur putih dengan font R1 mirip era pertama kali superbike ini dirilis. Dan yang membuanya istimewa adalah produksi YZF-R1 GYTR limited edition yang hanya dilepas ke dunia sebanyak 20 unit. Wihhhh ediannn…rare items tenan ki. Emang opo kelebihan versi limited edition ini ?

Yang Pertama, Yamaha YZF-R1 GYTR ini diracik sebagai motor masspro dengan orientasi trek purpose…jadi orientasi ready to race cak. Nggak heran bagian kabel harness diperpendek sehingga kelistrikan semakin maksimal. Part yahud dicangkokkan termasuk pengaplikasian ECU baru, CCU, dan sudut putaran gas diperpendek sehingga ledakan akselerasi lebih bisa dioptimalkan. Yang istimewa lagi pada GYTR adalah mesin dan perangkat suspensi…

Komponen top-spec dimana paket garpu depan menggunakan Öhlins FGRT 219 yang dikawinkan dengan shock belakang TTX36 GP. Rem sudah dijejali Brembo hingga ban OEM brand Bridgestone. Bahkan steering damper juga sudah fully adjustable hingga knalpotpun menggunakan Akrapovic Titanium Evo 2. Detil lain adalah pengaplikasian pelindung crankcase serta axles roda yang disuplai oleh Gilles Tooling…

Yang membikin semakin mlongo, YZF-R1 GYTR limited edition sudah menggunakan fairing material karbon fiber. Jadi emang khusus tenan pakde peracikannya. Terus berapa harnya ? setelah menunggu akhirnya Yamaha Eropa sudah membuka kran inden terhadap sang superbike. Dijual hanya 20 unit sedunia, dipastikan harga yang dipatok Yamaha adalah €39,500. So…jika kita konversi kerupiah maka jatuhnya adalah 651 jutaan. Lho koq murah ? eitttt jangan salah kuwi banderol luar cak. Jika masuk tanah air tinggal nambahin BBN dan pajak lain sebanyak 125 %. So….penasaran sosok YZF-R1 GYTR limited edition? intip saja foto-fotonya dibawah ini. Tertarik cak ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleHot rumor, Yamaha MT15 disinyalir mulai diproduksi…yessss !!
Next articleBocoran All New Toyota Avanza 2019, lampu LED dan depan mirip Voxy !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

22 COMMENTS

  1. Ini motor track use only dan udah ditutup pemesanannya….

    Cuma buat simbol dan pencitraan aja…dibagi bagi ke kantor kantor cabang yamaha seluruh dunia dan ga dijual umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here