iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak..Setelah pencoretan STK1000 yang tahun depan Resmi di hapus kini ada beberapa perombakan untuk membuat balapan makin seru. Perubahan khususnya menyoroti soal banyaknya race. Yup….tahun depan WBSK akan memiliki format baru yakni dalam Weekend Balap alias Satu seri akan ada tiga Race. Woww…piyee ki maksudeeee ?

Jadi ngene cak, untuk Race 1 Tetap akan berlangsung hari sabtu siang 14.00 (Waktu Setempat). Nah jika sebelumnya Minggu siang (di jam yang sama) ada Race 2 kali ini ada tambahan, dimana waktu pagi 11.00 (Waktu Setempat) akan berlangsung Sprint Race.  Dimana Sprint Race kali ini akan dilaksanakan kurang lebih 10 Lap saja cak (Versi Pendek). Dan untuk Race 1 dan Race 2 Lap akan tetap sama…..

Dari segi sesi Free Practice juga ada perombakan dimana sebelumnya ada 4 sesi kini hanya ada 3 Sesi (Free Practice 1 dan 2 Untuk hari Jumat dan Free Practice 3 di Hari Sabtu). Untuk sesi Superpole yang biasanya di lakukan dua kali (Superpole 1 dan Superpole 2) kini hanya ada 1 kali Superpole untuk menentukan Posisi yang akan dipakai Race 1 dan Sprint Race. Sedangkan untuk Race 2 masih berlaku seperti biasanya (Front Row Mundur menuju Row 3 dan pengisi Posisi 4, 5, 6 akan menempati Front Row)…

iklan iwb
iklan iwb

Sedangkan untuk sistem Poin masih sama untuk Race 1 dan 2. Yang membedakan hanya di Sprint Racenya saja cak. Yaitu hanya diambil 9 Besar saja ! gambarannya sebagai berikut…

– Posisi 1 akan mendapat 12 Poin
– Posisi 2 akan mendapat 9 Poin
– Posisi 3 akan mendapatkan 7 poin
– Dan untuk posisi 4 hingga 9 berurutan dari 6 hingga 1 poin.

Nahhh…ngono pakde. Mudeng ora? lek ora mudeng baleni di woco maneh. Menurut Daniel Carrera (Direktur Eksekutif WorldSBK) rencana ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan baru bisa di Realisasikan mulai tahun depan. Patut di tunggu nih cak apakah ada kejutan dengan segala macam perubahan tersebut? kita pantengin saja tahun depan…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here