iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Dimas Ekky beberapa hari waktu lalu buka suara terkait debut di Moto2 Era baru. Anak Didik AHRT Ini nampaknya cukup senang mengendarai Triumph yang sebelumnya belum pernah ia coba. Jelas tantangan tersendiri bagi Dimas ibaratnya Riset dari Awal cak karna semuanya benar benar Baru bagi Dimas…..

Debut Di Moto2 Era baru melalui Test Jerez Selama 3 Hari (23-24-25/11/2018) Dimas Ekky sempat membikin gebrakan cak dimana Dimas sempat memimpin Test di beberapa Sesi terakhir, Dengan Total 8 Sesi yang telah ditempuh Dimas mencatatkan Waktu terbaik 1 Menit 43.505 Detik terpaut 1.981 Detik dari sang pemuncak Test Luca Marini selaku Rider tercepat di Test Jerez dalam Kombinasi selama 3 Hari…..

“Pada tes Jerez aku lebih fokus pada pengenalan dengan tim mekanik. Di sini aku dapat chief mekanik asal Inggris dan data logger dari Belanda. Sedangkan dua mekanik lain berasal dari Spanyol. Jadi, lebih melihat cara kerja mereka seperti apa, adaptasi dan menjalin komunikasi…” seru Dimas. Gimana soal impressi engine Triumph dibandingkan basis mesin CBR600RR yang pernah doi tunggangi ?

iklan iwb
iklan iwb

“Dengan mesin 765 cc, torsinya pasti lebih besar dan karakternya juga berbeda walau sasisnya sama-sama Kalex ditambah bantuan elektronik. Motornya juga ringan, Komunikasi selama tes berjalan baik, namun kami tidak mencoba banyak hal termasuk mencoba ban baru karena tidak ada waktu. Kondisi di sana kadang pada pagi hari terang, sorenya hujan dan mixed condition. Alhamdulillah positif. Tapi, itu baru tes awal jadi kami belum bisa ambil kesimpulan langsung. Lagi pula masih ada tes lagi di Februari nanti..” tutur rider AHRT….

Terkait peluangnya musim depan dan tanggapan tentang Moto2 Era baru ?? “Moto2 nanti akan kompetitif sekali karena level pembalapnya lebih tinggi serta kompetitif dan tim-timnya tentunya terbaik semua. Ada Thomas Luthi dari MotoGP dan kedatangan pembalap BSB serta jagoan dari Moto3 yang naik ke Moto2. Target pribadi adalah mendapatkan poin di tiap race dan tim akan membantu saya untuk mencapainya,” tambah Dimas. Dengan Masuknya Dimas Ke Moto2 tentunya menjadi tantangan baru terlebih beberapa Sirkuit yang notabene belum pernah di coba sama sekali oleh Dimas….

“Di sirkuit yang belum pernahku coba itu akan menjadi tantangan tersendiri buatku untuk beradaptasi secepat mungkin bersama tim. Pastinya akan banyak tantangan ke depan. Pasti aku akan berusaha dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ku mimpikan selama ini. Mulai dari dukungan orang tua agar bisa ikut wildcard di CEV, ikut full series CEV dengan dukungan AHM selama 2 tahun dan tahun depan balap Moto2,” tutup Dimas. Goooooo merah putihhhh !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Awal disqus gk ada salesss norak, pindah ke lapak sebelah.
    Lapak sebelah sadis, maen karungin tampa ampun. . Nah sales militan balik ke sene lagi…
    Siap siap mang .. Uda ada satu tu, bauk bauk nya sales norak..bikin ribut tar dtng pula sales merek 1 lagi, jadi runyam lagi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here