Iwanbanaran.com – Pakdeeee….publik Eropa tercengang alias terbengong-bengong. Lha piye cak….kabar media disana getol membuat artikel discontinue produk sang hyper bike. tidak ada yang salah dan memang benar Hayabusa nggak akan dijual disana. Namun masalahnya adalah…media-media lain termasuk media besar memukul rata market dengan mengatakan stop produksi diseluruh dunia. Nyatanya hal ini di bantah oleh Suzuki Amerika sebagai perwakilan Suzuki Jepang. Yup….Suzuki membantah Hayabusa 1300 stop produksi, lhooo ???

Biang berita ini datang dari web Suzuki Jepang yang memastikan bahwa mereka tidak akan lagi memasarkan Hayabusa 1300 karena alasan emisi gas buang Euro 4. Pemberitaan tersebut sontak membuat semangat para media Eropa yang langsung mempublikasikan kabar penghentian produksi secara masif. Akan tetapi ternyata tidak sesimpel Itu sebab Suzuki hanya akan menyetop pemasaran Hayabusa di Eropa dan Jepang bukan di tempat lain…..

Hal ini diputuskan karena Eropa tinggal beberapa lagi sudah memberlakukan aturan emisi gas buang Euro 4 di mana Suzuki Hayabusa tidak bakal lolos. Akan tetapi ternyata kondisi tersebut tidak berdampak pada Benua ataupun negara lain. konfirmasi ini dilayangkan Suzuki motor Amerika  yang memastikan produksi Hayabusa akan terus berlanjut USA. Apa lagi penjualan Hayabusa termasuk bagus dan masih banyak peminat…..

” Suzuki Motor of America memastikan bahwa produksi Hayabusa di Amerika tidak akan terpengaruh.  produksi di Eropa memang dihentikan karena adanya regulasi Euro 4. Hal ini membuat situasi lumayan membingungkan apalagi para media salah paham dan langsung membuat berita yang membuat bingung para konsumen dan dealer.  Tapi dengan ini dipastikan Suzuki Hayabusa akan tetap diproduksi hingga waktu yang tak terbatas....” seru SMAI via Asphaltrubber…

Last…..ini artinya produksi Hayabusa 1300 hanya akan dihentikan di Eropa dan Jepang. Sementara permintaan ke negara lain tidak akan terpengaruh termasuk di Amerika.  Oleh karena itu Cak…. tidak benar jika Suzuki Hayabusa 1300 telah berakhir tahun ini.  Suzuki akan tetap memproduksi selama pemberlakuan emisi gas buang Euro 4 belum berlaku di seluruh negara secara masif. Kira-kira ngono pakde….tertarik beli Hayabusa ?? (iwb)

Advertisements

7 COMMENTS

  1. Klo kyk gini komen y adem
    Karena setan, jin, gendurwo sebelah pd gk bisa masuk
    Joz gandozzz lek
    MuuuUUUuuuuuehehehe….. .

  2. Sudah kuduga.. pas lek Iwan bikin artikel hayabusa stop produksi tempo hari mengingat perkara EURO 4 diberlakukan di Eropa, ane malah agak ragu, masak cuman krn eropa pake euro 4 trs stop se Dunia? Emang benua laen latah euro 4 berjamaah? Kalo menuju arah sana sih memang pelan tapi pasti, cuman gak akan bersamaan. Apalagi pangsa pasar USA termasuk bagus. Ndilalah beberapa hari kemudian tenanan ada artikelnya.. josss gandoss sampeyan lek Iwan..

    Sehat terus, tetep semangat, agar bisa jalan2 dan bikin artike review motor2 baru lg.. aamiinn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here