iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..siapa menyangka pasca jajal mesin baru Triple Triumph banyak rider Moto2 yang akhirnya buka suara. Rata-rata komen menyoroti ledakan power bawah yang cukup mengerikan. Menurut mereka mesin anyar dengan kubikasi 765 ini secara torsi mirip banget dengan mesin Motogp. Bahkan menurut Sam Lowes…cara memperlakukan mesin Moto2 baru ini mirip dengan mesin 1000cc Motogp khususnya saat masuk ketikungan. Weehhh menarik kiii pakdeee….

Seperti yang kita tahu musim depan balap Moto2 tidak lagi menggunakan mesin Honda CBR 600RR yang menggunakan konfigurasi 4 silinder. Namun pabrikan Inggris yang menggantikan yakni mesin Triumph yang menggunakan konfigurasi Triple  765 cc. Dan siapa menyangka dengan mesin tersebut ternyata impressi yang diberikan oleh para pembalap Moto2 cukup mengejutkan. Rata-rata mereka terkejut dengan ledakan tenaga bawah yang cukup beringas. Bahkan secara sensasi feeling kuatnya torsi mirip dengan MotoGP bike….

Kecepatan di tengah tikungan mungkin sedikit lebih lambat dibandingkan dengan mesin Honda Moto2. Namun ketika keluar dan masuk tikungan mesin baru ini sedikit lebih kencang. Mungkin betul ini bukanlah MotoGP bike dan hanya memiliki tenaga sekitar 130 HP.  Akan tetapi cara kamu menghentikan motor ini mirip dengan MotoGP dibandingkan dengan mesin Honda Moto2….

” Jujur pada saat semua pembalap membuka gas 40% ketika keluar tikungan menggunakan Honda Moto2 dan semuanya baik-baik saja namun dengan motor ini kamu akan wheelie. Jadi cukup menyenangkan bekerja dengan motor seperti itu. Kamu seperti memiliki tenaga yang lebih besar serta dapat menggunakan gigi pendek dan tidak perlu perlu menjaga RPM….

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Dynotest mesin Moto2 Triump 765 Triple. Gileeee suaranya cakkkkk???. Simak penuturan Thomas luthi pasca jajal mesin ini dibandingkan dengan mesin Honda Moto2 basis dari CBR600RR… . “Mesin Moto2 baru ini memiliki torsi melimpah pada saat kita keluar tikungan. Jujur aku terkejut dengan mesin baru ini. Aku sudah berbicara dengan Sam (Lowes) dan dia ternyata memiliki opini yang sama. Memang sedikit susah untuk mengontrol dibandingkan dengan mesin Honda sebelumnya akibat ledakan tenaga bawah yang terlalu besar….. . ” Pada saat keluar tikungan tapi juga ketika sudah memasuki Apex sangat sulit karena kamu harus mengendalikan secara halus serta hati-hati.  Aku rasa itulah Kenapa beberapa pembalap mengalami high Side saat tes kemarin. Karena susah untuk mengontrol.  kamu harus tenang dan membuka gas secara halus. Memang Masih sangat baru sehingga kita perlu mencari jalan untuk mendapatkan settingan yang tepat agar motor mudah dikontrol…..” tutup Luthi. . #moto2 #racing

Sebuah kiriman dibagikan oleh IwanBanaran (@iwanbanaranblog) pada

 ” Dengan mesin Honda setiap pembalap lebih kurang akan memiliki racing line yang sama. Namun sekarang sepertinya  akan sedikit berbeda sehingga para pembalap lebih fleksibel untuk melakukan passing. Aku rasa ini akan bagus pada saat duel. Termasuk untuk para fans yang akan melihat ban gampang ngangkat….sliding dan yang pasti akan banyak action…” seru Sam Lowes. Senada dengan Lowes….Thomas Luthi juga setuju dengan opini tersebut….

Moto2 akan lebih dekat dengan MotoGP. Namun kamu masih perlu cornering speed untuk menyamai kemampuan dari motor 1000cc. Yang jelas mesin baru ini memang memiliki torsi melimpah pada saat kita keluar tikungan. Jujur aku terkejut dengan mesin baru ini. Aku sudah berbicara dengan Sam dan dia ternyata memiliki opini yang sama. Memang sedikit susah untuk mengontrol dibandingkan dengan mesin Honda sebelumnya akibat ledakan tenaga bawah yang terlalu besar…..

” Pada saat keluar tikungan tapi juga ketika sudah memasuki Apex sangat sulit karena kamu harus mengendalikan secara halus serta hati-hati.  Aku rasa itulah Kenapa beberapa pembalap mengalami high Side.  karena memang susah untuk mengontrol.  kamu harus tenang dan membuka gas secara halus. Memang masih sangat baru sehingga kita perlu mencari jalan untuk mendapatkan settingan yang tepat agar motor mudah dikontrol…..” tutup Luthi….

Last…. dengan beberapa keterangan yang dilemparkan oleh kedua Pembalap Moto2 yang pernah merasakan mesin Honda… sepertinya mesin baru Triumph Triple 765  lumayan mengerikan. Mungkin butuh adaptasi untuk para pembalap supaya bisa mendapatkan feeling terbaik di atas mesin Moto2 Triumph. Hhmmm…. kayaknya bakal seru ini cak….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSuzuki Motogp serius ingin bentuk tim satelit !
Next articleIya, memang inilah helm bawaan Honda Forza 250 !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Trimpuh emang jozzzz…..
    Berani tampil di moto2 gk cuman di jl raya doang
    sebelah jgn tersinggung emang apa adanya
    MuuuUUUuuuuuehehehe……
    .

  2. Alhamdulillah selamat buat Dimas Ekky bakal mengecicipin n mengejinakin motor terhebat. Mantab Gandhozzz Djiwa Sangar Triumph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here