iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…IWB haturkan terima kasih yang luar biasa kepada sobat IWB asal TA cak Irul. Doi secara cepat dan sigap ngeshare foto komparasi Yamaha new MX King 2019 vs MX King lawas…sebuah tindakan yang juozz gandozzz. Dan dari sini bisa kita simpulkan…seperti New R25, Yamaha kembali mengikuti langkah sang fairing dengan sentuhan facelift depan namun tidak pada area buritan. Penasaran ? intip foto-fotonya dibawah ini…

Siapa menyangka Yamaha MX King terbaru ternyata juga sudah tiba di kota Tulungagung Jawa Timur. Artinya Yamaha memang sudah melakukan konsolidasi untuk melakukan distribusi ke seluruh penjuru pelosok satu minggu sebelum nongol secara resmi. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari Cak Irul yang juga owner blog atasaspal. Berkat foto Doi Kita mendapatkan beberapa angle komparasi antara generasi terbaru MX King dibandingkan dengan generasi lawas….

Dari foto terlampir kita bisa lihat untuk area headlamp Yamaha melakukan tugasnya dengan sangat baik. Shape dan  revisi menjadikan generasi Anyar ini jauh lebih sporty dibandingkan dengan bentuk reflektor MX lama yang cenderung kaku. Selain itu seperti yang sudah IWB jabarkan pada artikel sebelumnya, Yamaha juga merevisi bagian speedometer yang kini sudah menganut full digital. Jadi tendangan RPM tidak lagi ditunjukkan jarum analog namun digantikan dengan loncatan bar sinyal…

Begitu pula panel stang yang sudah IWB jelaskan pada artikel sebelumnya. Dari lampu hazard hingga revisi panel-panel termasuk tuas dim ataupun  tombol lain. Ban juga berubah di mana ukuran depan sudah 90 dari sebelumnya 70 (belakang sama-sama 120). Dari sisi pribadi jelas IWB menyukai desain generasi terbaru yang jauh lebih sporty. Sedang bagian buritan ternyata Yamaha tetap mempertahankan dengan identitas dari generasi sebelumnya….

Last…mungkin pabrikan garputala melihat buntut ini di sukai banyak biker sehingga tidak perlu ada perombakan. Sebagai informasi di kota Tulungagung MX King 2019 dibanderol  Rp. 24.250.000,- untuk warna standar sedangkan untuk MX King 2019 GP Movistar di banderol Rp. 24.550.000. Nah… berikut beberapa foto komparasi Yamaha Jupiter MX King terbaru versi 2019 vs Yamaha Jupiter MX King versi lawas. Mana yang lebih keren cak?  monggo sampeyan simpulkan sendiri….(iwb)

New VS Old

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

22 COMMENTS

  1. Ukuran velg depan nerubah gak kang? Apa cuman ban nya yg digedein? Keliatan MY2019 keliatan lebih mepet spakbor depan bannya.

  2. Lek velg depan ikut berubah gak? Yg lama kan 1.85″ pake ban 70/90 yg baru pake ban 90/80 kudune pake velg 2.15″ spt vixion.

  3. Velg supra gtr model palang Y. Sporty bangetin. Check saja supersport n duperbike. Kebanyakan palang Y kan? Ini erat kaitannya sama tongkrongan soale.

  4. sayang baik mx king / supra 150 gak ada bagasinya minimal buat nyimpen jas hujan. sebagai motor bebek sebaiknya tidak melupakan kepraktisannya. sayang pake banget.

    • Karna kontruksi mesin ala sport
      Posisi dia tegak mesinnya intake ada d belakang, exhaust di depan, maka gak ada tempat untuk box filter kecuali d bawah jok, karna menghadap langsung k arah intake, selama motor posisi mesin tegak ala sport ya tetep aja seperti itu.
      Kecuali d balik portnya 180 derajat ala bmw g310 dan tvs apache 310rr, atau tanki pindah depan ala kawak zx130, bagasi gak bakalan ada

  5. hahaha, setelah pakai disqus yang komen kayanya manusia terpelajar semua, mantaVV !!
    btw mx king ini emang cakep, cuma bagasi kecil. next revisi harus semua point keunggulan motor yang bisa dicomot, aplikasikan aja, jadinya bebek super..
    (bagasi luas, front fuel tank, charge HP, ABS, dll)

    • Terbentur mesin bro
      Kecuali pakai mesin tidur ala bebek, atau portnya d balik 180 derajat ala bmw g310 n tvs apache 310, atau tanki pindah k tebeng depan ala kawak zx130, gak bakal pernah ada namanya bagasi d motor bebek jenis ini

  6. Diluar fitur dsb sy vote yg lama, lebih berkesan calm yg skrng aneh mata 3 ky alien di film toy story wkwkwkwk
    … klo ada yg bilang lampunya gede ky sinchan jilid 2 kt sy itu lampu mx 2007an, #voteold

  7. Harganya makin ngeri, hampir setahun beli mx king Rp 21jt pas. ternyata yg baru ini gk bikin saya mrasa nyesel beli gen 2018. Lah wong naik hampir 2jt. Wow

Comments are closed.