Iwanbanaran.com – Cakkkk…..saat ini TVS adalah salah satu yang sumringah dan boleh tersenyum gembira. Motor andalannya hasil kolaborasi dengan BMW yakni BMW G310 laris manis. Motor yang yang dipecah dalam beberapa varian dan dijual keseluruh negara tersebut berhasil membukukan penjualan yang membuat pihak pabrikan puassss. Emange laku berapa sihhh ??

Jika sampeyan mencermati dan mengikuti artikel warung IWB pasti tahu bahwa BMW G310 sebenarnya diproduksi oleh TVS hasil kolaborasi dengan BMW. Namun banyak yang percaya secara teknis…produksi total baik sasis, engine hingga detil lain sudah full dikerjakan oleh TVS. Sama dengan TVS Apache RR310…..BMW G310 hanya beda pada sisi labeling atau branding. Wisss kayak model Avanza-Xenia wae cak…

Nggak heran ketika penjualan BMW G310 meroket TVS Motor Co. Ltd sampai melakukan ceremony khusus. Dilakukan di pabrik TVS Hosur Tamil Nadu India…mereka menetapkan tonggak bersejarah kerjasama TVS dan BMW Motorrad selama 6 tahun lamanya. Kalau sampeyan lupa…keduanya memulai kerjasama sekitar April 2013…wis lumayan suweeee. Pertanyaannya…emang penjualan BMW G310 tembus berapa sihhh ?

Sudah masuk ke 50.000. Jadi produksi ke 50.000 tersebut dirayakan dengan dihadiri langsung para dedengkot BMW dan TVS yakni Markus Schramm serta K.N. Radhakrishnan. Mereka menganggap produksi 50.000 adalah keberhasilan kolaborasi dan dianggap suksesssss. “ Sangat menggembirakan melihat BMW terjun ke segmen sub-500cc dan mendapatkan respon positif di seluruh dunia. Kami senang menjadi bagian dari kisah sukses ini.. ” kata Radhakrishnan. Senada dengan boz TVS, pentolan BMW juga sumringah kangbro….

” Kami meluncurkan 50.000 unit motor seri 310 dalam waktu kurang dari dua tahun. Prestasi menegaskan bahwa keputusan kami untuk menawarkan produk premium untuk segmen sub-500cc sudah tepat ,” seru Schramm. Ekspor BMW G 310 R dan BMW G 310 GS dimulai pada Desember 2016 dan kini dijual di lebih dari 90 negara. Motor ini juga hadir di Indonesia dengan harga yang lumayan tinggi cak. 100 jutaan lebih pakdeee…

Last….koloborasi TVS-BMW memang beda dengan Bajaj-KTM yang sudah menjamah pada sisi equity atau saham. Sedang TVS-Tidak cak. So….mereka hanya kerjasama soal alih teknologi, BMW yang urun rembug sedang TVS adalah eksekutornya. Dengan diproduksi di India maka praktis banderol bisa ditekan dan lahirnya G310 series. So…selamat buat TVS dan BMW…kudune mangan-mangan kieee :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements