iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….sampeyan ingat Honda CBR150R Thailand diera awal 2000-an? motor yang sempet booming karena modelnya yang langsing serta cakep tersebut dikloneng oleh pabrikan Minerva dengan penjualan yang lumayan kencang. Kuwi masa lalu cak…..tapi tren ini masih tetap terjadi. Yup….Beredar klonengan Yamaha Soul GT. Iki judule ora kreatif blas !!

Foto yang bereda didunia maya ini memang cukup heboh cak. Sebab motor matic yang mengusung nama Ruyi Royal ini mengambil basis desain matic Yamaha yakni Soul GT. Intip saja bagian depan…samping hingga belakang. Jiannnnn kembar bak pinang dibelah kampak. Mulai dari posisi headlamp…..winker ataupun shape cover stang….

Mungkin yang beda hanya pada detilnya dimana motor tiongkok ini sudah dibekali pelk ala wolverine. Kemudian bagian tebeng diberikan tekukan-tekukan lancip sehingga memberi kesan agresif. Untuk mesin juga menganut kubikasi 125cc. Yang IWB heran lagi cak….aksi kloneng bahkan menjangkau bagian dek serta shape panel speedometer. Iki jiannn ora kreatif blas tenan judule…

iklan iwb

Last…tidak tergali gamblang berapa matic klonengan Yamaha Soul GT ini dijual. Karena tidak ditanah air cak….Ruyi Royal ini dijual dinegeri Tiongkok. Kalau saran IWB kendatipun datang kesana lebih baik jangan pernah dibeli karena biasanya materialnya parah tenan. So…penasaran sosok klonengan Yamaha Sooul GT ? intip foto-fotonya dibawah ini. Tertarik cak ? (iwb)

20 COMMENTS

  1. Design oke kok. Kenapa tidakkk??
    Dan itu pasti ga pake Disqus. Yaa… gitu dehhh… Ngalamin sendiri kannn..???

    • Text nya beda bro. Cuma sisi design yg mirip. Design seni terapan. Ngikutin trend saza. Bukan seni murni.

    • Justru harus bangga. Minimal seneng saja. Karean model ditiru. Artinya disukai. Coba klo hodna yg keluarin. Pasti larezz manezz. Ga bece ga salol. Fakta ini mah.

    • China tidak ikut perjanjian internasional masalah copyright, makanya di sana banyak produk tiruan dan.dibiarkan begitu saja.

  2. beeiiuuuhhhhhh…..
    tapi perbedaan yg jelas replika mesti alakadar cak headlampnya..dalemnya mesti reflektor dg model biasa, yg sama cuma bentuk kulitnya doang..kuwi mesti

  3. Design ada laaagh….. Seni terap/applied art. Biasanya ngikut trend. Sekarang lagi ini yg hits, trus ngikut ini. Ehh sekarang itu yg hots, trus ngikut itu. Biasa laaagh…… Jiplak menjiplak ga ada dalam kamus. Adanya inspired/terinspirasi. Toh text beda. Dan pasti ga plek ketiplek kan? Masih ada dikit differensiasi. “Following” lebih tepat ketimbang njiplak.

Comments are closed.