Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….sampeyan ingat Honda CBR150R Thailand diera awal 2000-an? motor yang sempet booming karena modelnya yang langsing serta cakep tersebut dikloneng oleh pabrikan Minerva dengan penjualan yang lumayan kencang. Kuwi masa lalu cak…..tapi tren ini masih tetap terjadi. Yup….Beredar klonengan Yamaha Soul GT. Iki judule ora kreatif blas !!

Foto yang bereda didunia maya ini memang cukup heboh cak. Sebab motor matic yang mengusung nama Ruyi Royal ini mengambil basis desain matic Yamaha yakni Soul GT. Intip saja bagian depan…samping hingga belakang. Jiannnnn kembar bak pinang dibelah kampak. Mulai dari posisi headlamp…..winker ataupun shape cover stang….

Mungkin yang beda hanya pada detilnya dimana motor tiongkok ini sudah dibekali pelk ala wolverine. Kemudian bagian tebeng diberikan tekukan-tekukan lancip sehingga memberi kesan agresif. Untuk mesin juga menganut kubikasi 125cc. Yang IWB heran lagi cak….aksi kloneng bahkan menjangkau bagian dek serta shape panel speedometer. Iki jiannn ora kreatif blas tenan judule…

Last…tidak tergali gamblang berapa matic klonengan Yamaha Soul GT ini dijual. Karena tidak ditanah air cak….Ruyi Royal ini dijual dinegeri Tiongkok. Kalau saran IWB kendatipun datang kesana lebih baik jangan pernah dibeli karena biasanya materialnya parah tenan. So…penasaran sosok klonengan Yamaha Sooul GT ? intip foto-fotonya dibawah ini. Tertarik cak ? (iwb)

Advertisements