iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…menyambung artikel sebelumnya dimana Yamaha diam-diam sudah mendistribusikan new MX King versi 2019. Kelahiran yang sudah IWB prediksikan diartikel lawas dan terbukti hari ini memang cukup mengejutkan. Kenapa ? karena tanpa ada ritual launching seperti yang dilakukan umumnya pabrikan lain. Jiannn ora ono pesta-pesta rilis cak. Pertanyannya apakah spek ini beda dengan old gen ??

Jawabannya ya…sementara bisa dipastikan Spesifikasi Yamaha new MX King disinyalir identik dengan versi Vietnam !! Sebagai informasi new MX King sedikit berbeda dibandingkan old gen. Beberapa revisi salah satunya Panel stang. Tidak seperti generasi lawas yang bebek banget, pada versi 2019 MX King baru dijejali panel stang dengan komponen bak motorsport. Intip saja tuas lampu dim?.sudah model ungkit bukan geser seperti gen lawas. Kalau dlihat seksama tuas juga berfungsi sebagai passing light (lampu tembak). Termasuk hadirnya tombol ? Engine Kill?…

Tidak hanya itu, pada new MX King versi 2019?.Yamaha juga melengserkan speedometer analog lawas dan diganti dengan model full digital. Untuk backlight menganut negatif LCD, tendangan RPM gen anyar juga ditunjukkan dengan bar digital. Seolah tidak puas hanya ngutak-ngatik speedometer, Yamaha juga mencangkokkan fitur answering back system. Sebuah fitur untuk menunjukkan posisi parkir motor. Walau bukan hal baru namun untuk MX King fitur ini baru hadir pada versi 2019?

iklan iwb

Yup?..beberapa informasi diatas belum termasuk lampu yang sudah LED, ban depan lebih besar?90/80-17 dari sebelumnya 70/90-17. New MX King 2019 juga lebih jangkung 20mm dan lebih panjang 15mm. Untuk engine masih sama yakni SOHC 4 katup 5 speed yang mampu memuntahkan power hingga 15,[email protected]?serta [email protected]?Lumayan cak??masih okelah. Jadi prediksi sementara demikian cak…

Last….new Yamaha MX king versi 2019 sudah termonitor dibeberapa dealer Jawa Tengah seperti Solo dan juga Yogyakarta. Artinya YIMM memang sudah mendistribusikan sang bebek super dikantong-kantong dealer strategis. So…sekarang tinggal tunggu saja konfirmasi dari YIMM berapa mereka akan menjual New MX King 2019. Wissss brojol cakkkk….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!