Iwanbanaran.com – Cakkkk….KTM memang sedang naik daun. Brand Austria yang juga masuk ke Indonesia dibawah payung Penta Jaya ini konon makin tajir melintir akibat kenaikan pendapatan disaat lainnya terseok-seok. Nggak heran mereka sudah menyiapkan pundi-pundi dan tertarik untuk membeli Ducati. Konfirmasi ini dilayangkan bos KTM Stefan Pierer yang cukup antusias dan siap melakukannya jika VolksWagen bersedia. Wihhh cadazzz kiiii…..

Volkswagen AG memang sudah cukup lama ingin menjual Ducati jika ada yang memberikan tawaran menarik. Hal ini karena grup VW dari awal membeli Ducati bukan untuk memiliki selamanya. Namun orientasi bisnis cak. Menguntungkan didol dan itulah yang mendasari keinginan produsen Austria untuk membeli Ducati….

” Ducati adalah Ferrari industri sepeda motor. Tentu saja, memiliki merk seperti itu di grup kami akan menarik. Ini bukan masalah harga, tetapi tentang topik…Kapan semua orang menyadari situasi yang mereka hadapi..” seru Pierer. KTM sendiri sekarang sudah berhasil menguasai Husqvarna. Kekuatan KTM yang makin melejit memang tidak lepas dari campur tangan Bajaj India…

Sebagai informasi, Bajaj sekarang memiliki 49 % saham KTM. Pabrikan ini juga yang meracik mesin 400 ke bawah dan mampu membuat banderol KTM makin terjangkau. Sementara disegmen big bike, KTM juga terus meningkat. Dari data yang dishare…pabrikan Austria berhasil meningkatkan penjualan hingga merengkuh margin hingga 30%. Tercatat lebih dari 265.000 unit motor berhasil mereka jual pertahun….

Ambisi mereka menguasai Ducati karena Pierer ingin menjadikan KTM sebagai merk sepeda motor terbesar ketiga di dunia pada tahun 2020, di belakang Honda dan Yamaha. Ketiga terbesar dalam kategori big bike dan tentu ini cukup menarik. Apalagi tahun depan moge KTM juga akan dipegang oleh Penta Jaya…makin menarik cak….

Last….belum tergali apakah VW group merespon keinginan KTM. Yang pasti jika ambisi tersebut berhasil maka artinya KTM kedepan akan memiliki 2 merk sekaligus yakni Husq dan Ducati. KTM yang separuh jiwanya adalah milik Bajaj menjadi penegas bahwa pabrikan India memang ngeri cak sepak terjangnya. So…apakah keinginan KTM akan terkabul? kita lihat saja perkembangan selanjutnya…seruu kiii (iwb)

Advertisements

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here