iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….IWB mungkin salah satu Blogger masuk golongan balung tuwo. Artinya opo ? IWB merasakan dipimpin mulai dari presiden bapak pembangunan Soeharto hingga sekarang. Tapi entah kenapa cak…tahun politik paling memuakkan IWB rasakan selama satu dekade ini dan terus memuncak. Saling maki dan mencari dukungan menjadi pemandangan sehari-hari baik di FB dan sosial media lainnya. Iki janeeee ki nyapoo koq makin parah. Lha piye ora cekot-cekot…IWB bahas perkara motor dan ada relasinya dengan otomotif aja masih dikaitkan politik. Cicak bin kadal tenan !!

Sebagai warna negara yang baik, IWB pasti dukung siapapun pemimpin dinegeri ini. Kenapa ? karena dari pengalaman IWB yang sudah merasakan tiap pemimpin…nyaris selalu tidak ada yang sempurna dan itu wajar. Ada plus dan minus sudah menjadi hukum alam karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Tapi bukan berarti kita boleh ngubek-ngubek kelemahannya dan jangan juga memuja membabi buta. Berpikirlah yang jernih bukan seperti robot yang tidak bisa berpikir rasional….

Nggak nabrak-nabrak kayak orang kesurupan yang sudah dicekokin bau kemenyan. Pokoke yang dibela adalah maha sempurna…itu yang IWB tangkap. Kalau ada sesuatu yang dirasakan merugikan dikabruk….dikaploki…dimaki via sosial media…opo ora kenthir jal. Lawong IWB bahas motor wae kadang masih dikaitkan politik…jian tepuk pramuka tenan. Bapernya kuwi lho cak sing ora nahan. Inikah efek makin merebaknya internet yang membuat komunikasi begitu cepat? Bisa jadi…

Internet jika digunakan untuk hal positif hasil memang positif. Tapi kalau kita tidak bisa menggunakan internet secara bijak dan cerdas….dunia maya memang mengerikan. So….mulai sekarang siapun yang ngeshare politik dimanapun kanalnya (khususnya FB)…IWB langsung unfollow. Kalau perlu Block sekalian. Kenapa ? karena betul-betul nggak ada gizinya. Jadikan pilihan kita untuk konsumsi pribadi. Bukannya berusaha memprovokasi dan menjatuhkan lainnya. Kapan majunya negeri ini kalau sampeyan gampang diperbudak masalah politik. Keep silent….elegan dan selalu menghormati akan membuat bangsa ini makin besar…

Last…tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Pasti ada plus minus yang harus tetap kita hargai dan dukung. Tentu saja dengan cara yang elegan dan anggun bukan nyampah diberbagai forum. So..stop ngeshare perkara politik diberanda FB Iwanbanaran. ID yang suka ngeshare politik, ngeshare info yang nggak jelas bahkan kadang sampai ngetag nama akan IWB unfollow bahkan kalau perlu IWB Block. Kita bahas motor dan busi cak, bukan bahas politik yang nggak ada gizinya.  So…jangan mau diperbudak urusan politik, buatlah negeri ini tetap rukun dan damai…..karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Setuju pakdeee ? (iwb)

Advertisements

41 COMMENTS

  1. Kayanya politik itu ada dimana mana mas… Dalam keluarga kita. Di warung. Di sekolah. Di jalan. Buka blog di internet keknya juga ada politik nya. Tapi klo pilpres, parpol & yg berhubungan dgn itu memang bukan disini tempatnya . Itu cuma IMHO saya yg katrok sih

  2. Bocah² sotoy itu cak, ngerti birokrasi pemerintahan juga kaga, pake bahas² politik, emang sengaja menyebar politik kebencian cak

  3. Fans, simpatisan redbull & angry bird dilarang masuk apalagi sampai kampanye disini…
    Kita bahan motor saja. Okeh…

  4. Yang sabar kang, kalo di dunia motor ada istilah tim nasi bungkus, mungkin di dunia politik ada tim ayam geprek kfc wkwkwk

  5. nonton tipi aza dah males kalo nggak dangdutan sama sinetron ya politik yg jd jualan…dulu trans tv adalah pavorit aku dr sore ada bioskop transtv..skrg acaranya pd ga bermutu..sosmedlah vloger lah…bioskop ttv nya bru nongol jam 9…cuma blog otomotif lah skrg yg jd hiburan sm berita olahraga …

    • Lbh suka olahraga dr luarnegri…suap..ngatur skor..hukumannya jelas dan stimpal…dimarih?auk ah elap

    • blas gak uman nonton tivi… acara di kuasai anakku… isinya cuman kartun oggy and the crochet dan kawan-kawan…

    • mending langganan Pay TV saja om.
      toh sudah pada murah sekarang ini.
      misalnya T*pas TV yg cuma 300 ribu / 6 bulan sudah dapat Fox cs & HBO cs.
      daripada stress sendiri nonton TV nasional yg makin lama makin gak jelas acaranya….

  6. Politik itu baik kalau porsinya ada pada tempatnya dan berimbang. Tapi, kalau semua bidang ikut dipolitisasi dan di mobilisasi jadi kendaraan politik itu malah jadi menjijikkan, norak, bahkan terlihat memalukan dan kampungan. Cukup politik ada pada tempatnya saja supaya tetap seimbang dan sehat.
    Disini cukup jadi tempat menambah wawasan dunia otomotif dan bahan menambah ilmu saja.

  7. jaman 80 orang kampung saya klo istilah molitiki tetangga itu artinya ngapusi tetangga dengan berbagai trik.
    entah apakah ada persamaan arti bahasa waktu itu dengan politik jaman sekarang, politik = ngapusi dengan berbagai trik

    • Jaman 80-an nang sekolah mesti krungu poleksosbud. Kok “pol” – nya ditaruh di depan ya mase?

    • nyambung kan, jaman segitu politik masih ‘monochrome”, saya tidak tahu arahnya apakah mau dibuat monochrome atau full colour, dan pendidikan politik jg monochrome pada jamannya.
      contoh tv B/W gambar gelap ya warnanya item, yg terang putih.
      setelah tv colour ternyata gelap itu tidak harus hitam, terang tidak harus putih.

    • Riko pinter kang, main analogi ne cocok, gelap gak harus item dan terang gak harus putih. Setuju

  8. Setuju kang. Muak dgn politik yg ribut dimana mana, biarkan kalem adem ayem, ntar di bilik pemilu silahkan pilihan masing2

  9. Iki arep tahun politik dadine aku ngikuti perkembangan politik cak, tapi yo ora terus tk gwo2 mrene, ora panggone ?

  10. Politik. Minatnya para politikus. Kata prof. Sahetapy, politikus itu badj_ng_n. Masih ada kok di yutub.
    Mending modif motor

  11. kalo saya doyan bahas politik, tapi menyesuaikan media.
    saya akan banyak ngomong politik kalo di media politik.
    dan saya akan tutup mulut urusan politik di warung ini.
    politik memang salah satu geliat dinamika informasi yang menarik tapi harus tahu sikon.
    kalo di warung ini kita bisa berdamai dengan motor kenapa harus dipecah dengan politik ?

  12. saling serang antar fanboy juga gak kalah menyebalkan dengan politik, serupa tapi tak sama. mendukung merek silakan tapi jangan jelekkan merek lain. tapi inyong (sebelum disquss ) sering kepancing provokasi , jadi ikut2an nyerang merek lain.
    Tobaaaaat ….

  13. Sbnrnya politik gk jauh beda lek kya perang fby dan fbh garis keras saling sikut2an + mencari2 kejelekan dan yng pastinya mreka akn mggukankan media apa saja trmasuk otomotif biar jangkauan mreka lbih luas, yah tinggal kitanya aja pinter2 nyaring informasi mana yng fakta dan hoax, soalnya bkn apa2 jmn skrng ni antara hoax dan fakta bedanya tifis jd bnyk yng kena kena tipudaya hoax.
    Tp saya stuju lek klo warung iki hrus tetep pada jalannya wis ora usah melu2 politik. Hehehe…

  14. iyo cak mending bahas baut ,, bahas hobi ,bahas cat , bahas waterprinting, , bahas music ,, yg pasti pasti aja ,, seru untuk di kaji ,, menambah ilmu , bermanfaat yo iso nambah rejeki ,,, tinimbang bahas politik ,, garing ,,ga oleh opo opo ,, malah oleh musuh.

    • Setuju. Buat apa belain hingga berbusa-busa. Kenal ma kita aja kaga. Pa maning peduli. Komen santun dimari. Dijawab kang wb malah bisa bungah

  15. Setuju lek…
    Mending bahas hal2 seperti cara merawat rantai o dan x ring, bahas distribusi sparepart antar jenis dan merk motor yang berguna kala darurat, atau2 bahas kaya hal2 semacam perbedaan cakram floating dan cakram non floating… dan lain2… yang seperti itu malah lebih berguna lek, apalagi tips dan trick pertolongan pertama kalo motor ada masalah itu berguna banget lek…
    Misal ada yg pulang lembur tengah malam dan amit2 motor e masalah, eh tinggal buka blok lek iwb akhire bisa jalan lagi motor nya… kan lebih mantap itu lek…
    Maju terus lek, semoga besok kebeli ninja H2 supercharger… hehe aamiin

  16. Iya bang iwan, Cape bacanya. Lebih baik brantem ama hina 2an soal motor, selesai ngak ada yg dendam, lah politik.. Sampe dicari lewat mana rumah nya yg lawan tadi di forum

  17. Politik itu baik kalau porsinya ada pada tempatnya dan berimbang. Tapi, kalau semua bidang ikut dipolitisasi dan di mobilisasi jadi kendaraan politik itu malah jadi menjijikkan, norak, bahkan terlihat memalukan dan kampungan. Cukup politik ada pada tempatnya saja supaya tetap seimbang dan sehat.
    Disini cukup jadi tempat menambah wawasan dunia otomotif dan bahan menambah ilmu saja.

  18. Supaya adil, sam nawi juga gak boleh muat berita” otomotif yg berbau politik. Termasuk pencitraan lwt tunggangan utk kepentingan politik. Mesisan sam, blog panjenengan steril dr aroma politik. Perseneleng Netral sam. 🙂

  19. agak aneh sich, indonesia demokrasi tanggung, kadang lucu aja 2 pihak saling lapor”an ??? gmna mau tiru amrik yg demokrasiny wah gila mau pilpres lebih parah dri sini ???

  20. Motor dan busi bisa masuk tentrem lantaran perkara politik cak.. begitu juga industrinya.. Presiden numpak motor jg ada keperluan politik. Motor yg ditumpak juga ada kepentingan. Jd sebenernya gpp, kita maklumi.. hanya dibatasi aja.. ga melampaui batas.. Klo diberangus poll ya garing juga kan?

  21. Iya kang, sedih otomotif aja dijadiin ladang debat kusir politik, apalagi tuh kang kalo ngomongin mobil esemka, puooollll tenan buat bahan hinaan pemimpin. Lama lama yang menghilangkan identitas Indonesia itu adalah masyarakat nya sendiri

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama