Iwanbanaran.com – Pakdeee….IWB mungkin salah satu Blogger masuk golongan balung tuwo. Artinya opo ? IWB merasakan dipimpin mulai dari presiden bapak pembangunan Soeharto hingga sekarang. Tapi entah kenapa cak…tahun politik paling memuakkan IWB rasakan selama satu dekade ini dan terus memuncak. Saling maki dan mencari dukungan menjadi pemandangan sehari-hari baik di FB dan sosial media lainnya. Iki janeeee ki nyapoo koq makin parah. Lha piye ora cekot-cekot…IWB bahas perkara motor dan ada relasinya dengan otomotif aja masih dikaitkan politik. Cicak bin kadal tenan !!

Sebagai warna negara yang baik, IWB pasti dukung siapapun pemimpin dinegeri ini. Kenapa ? karena dari pengalaman IWB yang sudah merasakan tiap pemimpin…nyaris selalu tidak ada yang sempurna dan itu wajar. Ada plus dan minus sudah menjadi hukum alam karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Tapi bukan berarti kita boleh ngubek-ngubek kelemahannya dan jangan juga memuja membabi buta. Berpikirlah yang jernih bukan seperti robot yang tidak bisa berpikir rasional….

Nggak nabrak-nabrak kayak orang kesurupan yang sudah dicekokin bau kemenyan. Pokoke yang dibela adalah maha sempurna…itu yang IWB tangkap. Kalau ada sesuatu yang dirasakan merugikan dikabruk….dikaploki…dimaki via sosial media…opo ora kenthir jal. Lawong IWB bahas motor wae kadang masih dikaitkan politik…jian tepuk pramuka tenan. Bapernya kuwi lho cak sing ora nahan. Inikah efek makin merebaknya internet yang membuat komunikasi begitu cepat? Bisa jadi…

Internet jika digunakan untuk hal positif hasil memang positif. Tapi kalau kita tidak bisa menggunakan internet secara bijak dan cerdas….dunia maya memang mengerikan. So….mulai sekarang siapun yang ngeshare politik dimanapun kanalnya (khususnya FB)…IWB langsung unfollow. Kalau perlu Block sekalian. Kenapa ? karena betul-betul nggak ada gizinya. Jadikan pilihan kita untuk konsumsi pribadi. Bukannya berusaha memprovokasi dan menjatuhkan lainnya. Kapan majunya negeri ini kalau sampeyan gampang diperbudak masalah politik. Keep silent….elegan dan selalu menghormati akan membuat bangsa ini makin besar…

Last…tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Pasti ada plus minus yang harus tetap kita hargai dan dukung. Tentu saja dengan cara yang elegan dan anggun bukan nyampah diberbagai forum. So..stop ngeshare perkara politik diberanda FB Iwanbanaran. ID yang suka ngeshare politik, ngeshare info yang nggak jelas bahkan kadang sampai ngetag nama akan IWB unfollow bahkan kalau perlu IWB Block. Kita bahas motor dan busi cak, bukan bahas politik yang nggak ada gizinya.  So…jangan mau diperbudak urusan politik, buatlah negeri ini tetap rukun dan damai…..karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Setuju pakdeee ? (iwb)

Advertisements