iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…jaman memang sudah kebolak. Nggak seperti 3-4 tahun lalu, kekarang kalau sampeyan ingin membuat berita tentang Yamaha kudu hunting kiri-kanan. Judule kreatif dan cari sendiri. Kenapa ? sebab info-info kini nyaris tanpa suara alias senyap hening tenan. Saking heningnya…Kawasaki wae kalah cak. Justru Kawasaki sekarang lumayan galak. Seperti yang terjadi pada Lexi 125 ABS. Sempat IWB colek dari bocoran followers, dilalah ketika motor dirilis….nyaris tanpa ada publikasi sama sekali dari tim marketing. Wihhhh heran euy….

Yamaha Lexi 125 ABS diam-diam sudah dirilis Yamaha. Namun tanpa ada publikasi secara masif atau rilis resmi surel seperti umumnya pabrikan roda dua ditanah air, mereka hanya memposting Lexi 125 ABS via microsite resmi Yamaha Indonesia. Sebuah tindakan yang sangat berbeda dibanding masa lalu mengingat umumnya setiap jengkal informasi produk baru seharusnya bisa dishare secara masif via media ataupun Bloggers agar tersampaikan ke bikers seperti sampeyan-sampeyan semua. Untung wae produknya keren-keren cak…..jadi ketolong bener tuh…..

Oke…kembali soal Lexi, jadi secara resmi Yamaha diam-diam merilis Lexi ABS. So…seluruh bocoran IWB 3-4 hari lalu terbukti. Dengan kelahiran Lexi ABS maka kini ada 3 varian Lexi yakni…

iklan iwb
iklan iwb
  1. Lexi standar
  2. Lexi S
  3. Lexi S ABS

Nah…menilik data diatas maka bisa dipastikan untuk versi ABS mengusung fitur identik plek dengan tipe S hanya ditambahin fitur Anti lock brake system. Sedang banderol sendiiri dipasang oleh Yamaha diangka cukup menggoda. Yup…Lexi S ABS dibanderol┬áRp. 25.800.000 untuk OTR Jakarta…

Sementara dibawahnya adalah Lexi S yang dijual diangka Rp 23.000.000. Artinya cuma selisih 2,8 jutaan cak. Wihhh makin murah aja nih fitur ABS. Dan saat ini tipe termurah Lexi 125 adalah Rp 20.150.000….

Last…angka 25 jutaan untuk mesin 125cc mungkin terkesan mahal. Namun patut diingat bahwa fitur ABS memang mahal. Perangkat safety yang akan meningkatkan keselematan kita saat melakukan panic brake dijalanan. So…Yamaha Lexi 125 ABS ? fix sudah rilis cak…..alhamdulilah akurat. Piye…tertarik ora cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Sy blm pernah nonton reviewer lokal yg ngebut pk motor abs trs dia panic braking… video2 yg sy tonton masih seputar pembahasan fitur2 dan test ride harian normal di jln raya

    • Hehehee…memang pada dasarnya metik dibuat utk kepraktisan..buat perkotaan..dgn segala kemudahannya..dan pada perkembangannya dibuat fitur2 tambauan sbagai bumbu marketing dan pastinya menambah value dari motor itu semdiri buat ngerebut hati konsumem…

    • Setuju…
      IMHOBloger/Vloger lokal jarang review fitur ABS, jadi kami masyarakat awam kurang tercerahkan apa bagusnya pake ABS.
      Ayo cak kedepan kalo review produk, di test juga jarak pengereman dengan kecepatan tertentu, berheti pada jarak berapa..
      Jangan kalah ama Jeremy Clarkson.

    • setuju, padahal fitur ABS itu fitur penolak bala

      bisa jadi belum ada yg berani jadiin “tumbal” buat ujicoba ini
      kalau ngetes ABS mobil relatif lebih “aman” dan biasanya lokasi tesnya di lokasi tertutup seperti sirkuit
      semoga yamaha atau brand lain bener2 mau memamerkan kehebatan ABS di motor, biar konsumen gak merasa berat buat nambah uang beli versi ABS

      • Bener, tp setidaknya kasihlah contoh dr 40-50 kmh trs dia rem mendadak atau 30an kmh di jalan licin atau berpasir rem mendadak nah efek abs nya bekerja dgn baik atau biasa aja, biar konsumen tau bedanya. Pdhl sekelas otomo***tipi itu reviewernya bgus bgt menurut sy loh tp perasaan blm pernah coba panic braking, klo review mobil abs trs panic braking udh pernah nonton pas zaman2 masih di tvsurya paloh

        • kalau liat youtuber2 otomotif, mereka pernah diajakin ngetes mobil fitur2 mobil baru, kayak hillstart ny, kayak ABS ny (di jalan basah di lokasi tertutup)

          nah, vendor sepeda motor kita sepertinya memang belum mengarah ke uji coba yg seperti itu. Padahal itu bener2 nunjukin fitur2nya lho..
          Semoga saja bisa ada di tahun 2019

        • Bener pak. harusnya pabrikan lebih aktif menjelasnya fitur keselamatan ini. Saya pake Aerox yang abs dan sudah sering merasakan sendiri efek dan manfaat rem ini, contohnya beberapa kali waktu berbelok kendaraan didepan berhenti mendadak dan saya panik braking dengan menarik penuh tuas rem depan tapi tetap bisa menghindar. saya tahu ABS sedang bekerja karena terdengar dengungan dan getaran dari bawah spedometer. Karena itu saya sangat setuju semua motor pake abs walau cc kecil, karena yang namanya jatuh ya tetep sakit dan berbahaya walau cuma jalan 40 kpj. karena itu mau honda, yamaha, suzuki, kawasaki atau merek apapun ABS ini tolong jadikan ftur standar, karena gak ada gunanya saya selamat sendiri karena pake ABS tapi belakang saya jatuh dan nabrak saya.

    • Mau cc.nya berapapun kalo bisa kencang dan berpotensi disbrake terkunci ya jelas ABS itu perlu, om. Dan maaf bukannya membandingkan sama sini, FYI di Eropa sekelas Yamaha R125, Aprilia RS125, Honda CB125R, dan Suzuki GSX R125 yang cc.nya 125cc kalo gak salah sudah pake ABS, om.

    • Yg namanya fitur safety itu g kenal gimik om pasti bermanfaat sekecil apapun cm masalahnya pricing sm pembuktian fitur tsb bekerja atau g ?

  2. sebetulnya saya miris sih kalau masih ada yg bilang ABS cuman gimmick untuk motor 125cc atau berapapun kubikasi mesinnya. ABS menurut saya mau berapa pun kubikasinya kalau memang diberikan pabrikan ya bersyukur jadi ada pengamanan lebih. cuman memang belum ada blogger atau vlogger yg review ABS di motor kubikasi kecil cuman yg namanya ABS ya tetap ABS membantu panic braking.

  3. yailah 25 juta, kemahalan fitur2 nya kalah ama kakak2 nya, padahal harganya deketan, mending cari nmax bekas ,nmax standar baru atau aerox aja yg lebih worthed

  4. Saya masih agak bingung dengan keefektivan fitur abs pada skutik level entry yg cc nya dibawah 150cc. Kalo di moge atau sport 250cc, mungkin masih ngeh dan logis. Itupun ada temen yg bilang abs sebenernya gak enak, agak kurang pakem gimana gitu dibanding rem asli (Walaupun enurut saya sih ya wajar aja ya, namanya juga abs toh fungsinya emang buat motor gak rem mendadak terus crash). Kalo di matic cc 125, ada yg bisa kasih penjelasan?

    • sangat membantu ketika jalan licin. tidak usah kencang, cukup 30-40 km/jam, jalanan menurun, aspal terkena lumpur. tiba2 kendaraan di depan berhenti. tanpa abs, bisa jatuh kalau panic braking. tanpa panic braking pun bisa terjatuh. atau ketika hujan, mengikuti kendaraan di depan. tiba2 di depan ada kecelakaan/rem mendadak. dengan abs, roda tidak mengunci, selamat dari jatuh.

      • jadi fungsinya tetep dapet ya om. Apalagi kalo sering dipake ke pasar bawa beras 1 karung ama gas elpiji 3 kilo, kalo lagi ujan jalan lumpur bener2 membantu juga ya fitur absnya.

  5. Kalo menurut saya,, ABS lexy murah karena single channel,, beda sama nmax yang dual channel,,
    jadi kesimpulannya ini bisa jadi senjata buat yamaha untuk mendongkrak popularitas lexy

    masalah fungsi ABS jadi standart safety,, meskipun CC kecil bisa mencegah ban selip karna jjalanan yang berpasir atau hujan,,
    yang namanya sebuah lenambahan fitur,, mesti ada tujuannya,, serta memanjakan konsumennya

    #Bravo Yamaha

  6. selama masih ada varian non-abs, adopsi rem abs pasti bakal lamaa
    seandainya loh ya semua motor di indonesia diawajibkan abs, pasti harga segitu kerasa wajar (eropa mungkin contoh kasarnya bagaimana sebuah motor 125cc harganya mendekati 250cc)

    • iya mas betul,, dan eropa itu build qualitynya bagus,, jadi eropa nggak tertuju pada fitur aja dengan harga segitu

  7. Harganya lebih mahal dari Aerox R dan nambah dikit sudah dapat NMAX non ABS. safety memang penting, tapi sebagian besar masyarakat indo lebih memilih kapasitas mesin yg lebih utama, dan desain tentunya. 155cc dan 125cc di harga 25jt-an. jelas pilih yg 155cc.

  8. Abs kalo cuma ada di roda depan,rasanya masih kurang safety. Karena saat panic braking,biasanya yang terkunci penuh justru roda belakang.(sesuai hukum fisika). Dan akibatnya,motor jadi berputar ke arah kiri atau kanan. Yang ujung2nya membuat rider terpelanting.

    • justru depan itu untuk High Speed Brake mas,, lexy , aerox dan PCX sama single channel bagian depan,,, belakang itu fungsi cuma untuk speed dibawah 40 kpj an ,, dan aku udah testing beberapa motor

  9. Harusnya pabrikan lebih aktif menjelasnya fitur keselamatan ini. Saya pake Aerox yang abs dan sudah sering merasakan sendiri efek dan manfaat rem ini, contohnya beberapa kali waktu berbelok kendaraan didepan berhenti mendadak dan saya panik braking dengan menarik penuh tuas rem depan tapi tetap bisa menghindar. saya tahu ABS sedang bekerja karena terdengar dengungan dan getaran dari bawah spedometer. Karena itu saya sangat setuju semua motor pake abs walau cc kecil, karena yang namanya jatuh ya tetep sakit dan berbahaya walau cuma jalan 40 kpj. karena itu mau honda, yamaha, suzuki, kawasaki atau merek apapun ABS ini tolong jadikan ftur standar, karena gak ada gunanya saya selamat sendiri karena pake ABS tapi belakang saya jatuh dan nabrak saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here