iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..spirit luar biasa datang dari kubu Ducati. Cita-cita mereka untuk mendongkel dominasi Kawasaki begitu serius. Lha piye ora pakde…intip saja bagaimana mereka meracik motor produksi masal Panigale V4 yang digadang-gadang merupakan replika dari Ducati Desmo GP. Mendatangkan rider Motogp yang sudah berpengalaman nunggang Ducati GP sejak 2017, Alvaro Bautista pastikan siap tantang Jonathan Rea tahun depan !!

Alvaro Bautista dibawa Ducati keajang WSBK tentu tidak main-main cak. Ada misi besar yang dicanangkan Bologna untuk mendongkel dominasi Kawasaki. Tujuan ambisius yaitu mengembangkan Panigale V4R baru dengan Chaz Davies dan memanfaatkan semua pengetahuan Bautista ketahui tentang MotoGP Desmosedici untuk mengubah V4R ” The Winning Bike” sesegera mungkin….

Sebagai informasi pada saat testing di Jerez, Bautista melakukan 150 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 39.845 detik. Doi lebih kencang dari Davis?dan menduduki tempat keempat dalam klasifikasi akhir dari dua hari test dengan gap 1,1 detik Jonathan Rea. Rider yang harus dikalahkan?Bautista….

iklan iwb

Aku pikir lap time termasuk positif, karena ini pertama kalinya aku naik Superbike, dengan bannya, remnya … semuanya baru untukku. Aku juga telah berbicara dengan tim, saling mengenal, kami telah mulai bekerja, selama dua hari ini aku belajar banyak tentang motor, cara mengendarainya, ban…aku pikir itu menjadi kontak pertama dengan impresi yang sangat positif. Istirahat musim dingin dan aku dapat berpikir tentang apa yang aku harapkan untuk tes berikutnya di bulan Januari…..

” Panigale baru berasal dari basis MotoGP, memiliki bagian dari karakternya. Bagiku motor ini sangat mirip dengan MotoGP dalam hal karakternya. Hanya sedikit berubah dalam hal gerakannya, kekuatan…aku pikir itu sebabnya aku bisa beradaptasi dengan motor begitu cepat. Tapi untuk eksplorasi sampai limit kami harus bekerja keras, karena masih terlalu baru dan kami harus lebih memahami cara untuk melaju lebih cepat…

” Banyak orang mengatakan…kamu datang dan kamu akan menang. Seperti yang sudah aku katakan…Jonathan adalah pembalap terbaik dalam sejarah Dunia Superbike. Jelas tidak mudah untuk datang dan mengalahkannya. Tim Kawasaki telah memenangkan empat gelar berturut-turut, itu bukan tantangan yang mudah. Tapi aku tahu jika Ducati bekerja? baik dan aku dapat mencapai level maksimum, kami siap melawannya…” tutup Bautista….

Last….. evaluasi menyeluruh dilakukan pasca tes WSBK Jerez. Tampak optimisme dari kubu Ducati untuk menatap musim guna depan mengalahkan Kawasaki yang begitu mendominasi dan tak terkalahkan hingga saat ini. Ducati sendiri betul-betul mencurahkan seluruh pengetahuan mereka di ajang balap MotoGP untuk membuat mesin Panigale V4R agar bisa mengalahkan Kawasaki Ninja ZX10RR. Cita-cita yang Tentu saja sangat menarik untuk kita ikuti terus Apakah Ducati bakal mampu menghentikan dan mendongkel superioritas geng ijo? Piye cak menurut sampeyan…. Apakah Ducati akan mampu melakukannya? Monggo berikan prediksinya cakk. Yang jelas tahun depan bakal seruuu nehhh….(iwb)

14 COMMENTS

  1. Ducati semakin mengerikan bung … dan itu tak lepas dari ilmu mereka tentang metualergi yg handal

    Good job !!!

    • Apa.. kaaagh…. metualergi nya pak bambang diangkat jadi artikel dimari?
      ABS, BBS, CBS-nya heru wijaya belum lama diartikelin lho… Sangat berterima kasih kpd pak bambang yg sdh inspiring. Dan tentu empunya warung yg sudi mengartikelkannya. Nuhun soooo much pokoknya ?

  2. Mudahan gak hanya ducati yg kaya gitu tapi pabrikan lainnya juga, habis gimana gitu rasanya 4 x menang berturut-turut wow

  3. Mau tanya cak, di rules ada dry clutch sama wet…itu Panigalle V4 kadang ada yg pake dry kadang wet…klo besutan kushus WSB ini pake yg kering macem motogp apa msh wet?
    La kompensasinya apa kalo pake dry? Kita tau dry clutch agak bengis dibanding wet…

  4. ducati memiliki basic engine yg paling kuat powernya. bila power monster tsb bisa disalurkan ke ban dengan baik, tentunya bisa terjadi pertarungan sengit di depan. insinyur2 ducati pasti bekerja keras dalam menemukan setingan engine supaya delivery powernya pas.

    mas Iwan tidak meliput roda 4 lagi to?

Comments are closed.