iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumet bin heran cak. Dokter Xavier Mir yang membongkar bahu Marc Marquez sampe garuk-garuk kepala melihat betapa parahnya cedera bahu yang dialami Marc. Bahkan Dr. Mir mengakui operasi bahu kiri Marc lebih besar dari yang diprediksi diawal menilik penampilan Marc di MotoGP. ” Aku bingung bagaimana Marc bisa meraih juara dunia dengan kondisi seperti ini…” seru Dr. Mir pasca sukses lakukan operasi….

Dr. Xavier Mir dibantu assistennya yakni Víctor Marlet dan Teresa Marlet mengakui betapa parahnya cedera bahu Marc. menurutnya operasi yang dilakukan juga lebih rumit dari yang diperkirakan. Nggak heran Dr. Mir sampai keheranan dengan kemampuan Marc menahan cedera yang seharusnya sudah mendapatkan penanganan sejak awal….

Ini lebih rumit, yang mengherankan dia bisa menahan sakitnya sepanjang musim.  Aku hampir tidak mengerti bagaimana dia bisa memenangkan Piala Dunia dengan cedera bahu seperti itu. Pada kasus Marc, kepala humerus (istilah medis) keluar ke segala arah. Kami telah melakukan dua hal….pertama, operasi terbuka, meletakkan tulang atas di depan.  Kemudian dengan arthroscopy, kami telah memperbaiki ligamen bagian tersebut….

iklan iwb
iklan iwb

” Kedua teknik itu digabungkan dan itu sangat rumit. Kami harus menghubungkan dua jenis operasi dalam cedera ini.  Memang tidak menjamin berhasil 100 persen tetapi setelah operasi dia tertidur dan saat itulah kami melakukan tes stabilitas. Kami mencoba menggerakkan bahu ke segala arah dan ternyata tidak terkilir. Ini adalah pertanda baik..” tukas dokter Mir….

Setelah operasi Marc akan terus diawasi. Proses rehabilitasi nggak singkat cak. Marc sendiri belum boleh banyak melakukan gerakan pada bahu…so hanya gerakan kecil disiku. Kemarin Marc sudah dipulangkan karena lukanya sembuh dengan baik.  Pada hari Senin ia akan kembali ke Rumah Sakit Quirón Dexeus untuk pengecekan dan minggu depan doi baru boleh melakukan gerakan ringan pada bahunya di bawah pengawasan fisioterapis pribadinya, Carlos García….

Last…rehabilitasi Marc diperkirakan membutuhkan waktu hingga 6 minggu. Diharapkan pemulihan akan bisa dilakukan dengan cepat sehingga Marc bisa mengikuti tes Sepang pada tanggal 6-8 Februari 2019. Marc Marquez ? bahu keseleo wae iso juara dunia, piye kalau fit 100 persen yo cak, garuk-garuk alis euy 🙄 …...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Perasaan dsana semua atlet cabang olahraga apapun klo terkelir,otot tertarik,kejentet langkahnya operasi..
    Emang ga ada ya..pijat urat ato sangkal putung..??

    • sejak kapan Dokter menyarankan Pijat? dokter di Indonesia jg pasti nyaraninnya operasi dan Konsul dengan dokter bukan dukun Pijat urat dll krna dalam Ilmu medis tidak valid. itu hanya Sugesti, klo sembuh berarti sembuh krna sugesti

  2. Bar oprasi ndlosor pisan langsung ambrol maneh balung oprasine. Raono critane ndlosor tapi pundake aman ora nyenggol lemah. Markues kan pabrik crash.

  3. Yg bikin dia kuat adalah semangat dan mentalnya…fisikk kuat mental/semangat sontoloyo ya wis lambey yg banyak action..ekekekek

  4. Saya fans VR46 tapi saya sangat salut dengan MM93 dari dulu. Dia pembalap dgn talenta alami, sangat kuat, bisa mempelajari & meniru gaya balapan lawan dengan cepat. Dalam kondisi cedera ligamen otot yang rusak begitu aja bisa juara dunia dan paling banyak menang walaupun nggak 100 persen fit kondisinya

  5. sepertinya dalam olah raga kan ada spray penghilang rasa sakit mgkn.itu msh bisa membantunya.tapi kedepan MM n JL hrs hati hati biar tidak jatuh lagi. kalau cedera ya bakal jadi bulan bulanan ducati yamaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here