Iwanbanaran.com – Cakk……Sang legenda Motogp Dani Pedrosa akan membuka lembaran baru di pertengahan Desember ini tepatnya tanggal 18 dan 19. Pedrosa memutuskan Pensiun akhir musim ini dan memilih tantangan baru sebagai Test Rider KTM. Hal ini di setujui pihak Honda mengingat kontraknya dengan HRC akan habis Pada akhir tahun ini. Yup….Honda ijinkan Dani Pedrosa jajal KTM RC16 Desember ini !! Wihh bakal menarik kieeeee….

Akhirnya Honda memberikan ijin Dani walau masih terikat kontrak dengan pabrikan sayap mengepak hingga Desember 2018. Dengan syarat…Dani harus tampil polosan tanpa atribut KTM untuk menghormati para sponsor….

Pedrosa sendiri akan mendampingi Mika Kallio yang juga berstatus sebagai Test rider KTM, dengan RC16 yang masih berstatus Factory 2 yang artinya dapat konsesi lebih dibanding Pabrikan. Sebagai informasi KTM RC16 sekarang masih dalam proses pengembangan dimana sejauh ini mampu berdiri di podium Valencia 2018 lewat Pol Espargaro. Pencapaian terbaik cak….

Kami sekarang bersama dengan Pedrosa sebelum Natal dan lebih awal dari pada tes IRTA di Malaysia, Februari 2019. Kami memang telah sepakat bahwa dia tidak akan melakukan tes pada bulan November. Tapi sekarang kami telah menemukan solusi yang adil dengan Honda. Dia bebas….ini kabar baik…

” Tentu kami sangat penasaran ingin tahu apa yang akan dihasilkan dari tes ini. Kami sudah memiliki banyak komponen baru yang seharusnya dicoba sejak November lalu. Tetapi karena Mika telah terluka parah sejak Juli maka dia tidak bisa mengujinya..” seru Pierer kepada speedweek….

Sebagai catatan Dani Pedrosa dalam berkarir di ajang MotoGP dibawah naungan Honda telah mengumpulkan 54 Kemenangan, 153 Podium, 49 Pole, 69 Fastest Lap dan 4162 Poin. Dani juga salah satu pembalap Motogp yang tersisa pernah merasakan mesin 2Tak kelas 250cc…naik kelas 4tak 990cc lewat RC211V, mesin 800cc dengan RC212V dan mesin 1000cc dengan RC213V. So…akan menarik bagi kita untuk mengetahui sepak terjang Dani di atas mesin RC16 yang notebene sama-sama mengusung mesin V. Kita tunggu saja cak….(Cc for iwb)

Advertisements