Iwanbanaran.com – Cakkkk…presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam seremonial “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha” yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin 3 Desember 2018 di Kantor Pusat YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur. Serangkaian aktivitas dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama jajaran kementerian Republik Indonesia, management PT YIMM, sejumlah undangan resmi dan karyawan PT YIMM….

Jajaran kementerian Republik Indonesia yang turut hadir mendampingi presiden yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tamu undangan lainnya yang datang adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, jajaran Yamaha Group dan Stakeholders terkait lainnya.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di kantor pusat PT YIMM sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka langsung disambut meriah oleh President Director & CEO Minoru Morimoto, Excutive Vice President & COO Dyonisius Beti, beserta karyawan PT YIMM. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu lantas menyalami para karyawan. Kemudian acara berlanjut dengan makan siang bersama di kantin kantor pusat PT YIMM. Jokowi memilih menu makanan dalam antrian dan makan bersama management serta karyawan PT YIMM di meja yang telah disiapkan.

Setelah itu Presiden menuju venue event launching “Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha”. Lokasi acara itu telah dipenuhi oleh para undangan dan awak media yang antusias menyambut kehadirannya. Hadirin pun memusatkan perhatian mendengarkan speech Presiden Jokowi yang diselingi senda gurau dalam suasana hangat dan akrab.

”Saya sangat senang hadir di sini di PT Yamaha karena di 2014 produksi untuk ekspor saat itu 23 ribu motor, sekarang 338 ribu motor. Saya senang karena selain ekspor sudah 338 ribu dan nanti akan kita launching ekspor yang ke 1 juta 500 ribu (1,5 juta), ini jumlah yang sangat besar sekali. Pertama ekspornya tinggi, yang kedua investasinya juga besar, yang ketiga karena lokal kontennya mencapai 94 persen, ini jumlah yang sangat besar. Kandungan lokalnya sangat tinggi. Investasi seperti ini yang terus kita cari. Sekali lagi saya sangat menghargai upaya-upaya yang dilakukan PT Yamaha,” puji Jokowi dalam sambutannya….

Selanjutnya Presiden melakukan aktivitas mengunjungi pabrik global YIMM.  Di area tersebut management PT YIMM memberikan penjelasan mengenai proses produksi kepada beliau. Jokowi menyaksikan sepeda motor Yamaha Xmax selesai dirakit. Bahkan setelah itu Presiden Jokowi naik motor Xmax. Untuk diketahui, skutik MAXI Yamaha itu adalah salah satu produk global yang diekspor Yamaha Indonesia.

Sementara itu, Excutive Vice President & COO PT YIMM, Dyonisius Beti, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi. ”Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden yang berkenan datang melepas ekspor motor ke 1.500.000 dan Complete Knock Down sejumlah 5,3 juta set. Acara ini sangat berarti dan memotivasi bagi 250.000 karyawan terkait dengan bisnis Yamaha dan 2.000.000 karyawan di industri terkait sepeda motor…

” Kami dipercaya untuk memproduksi beberapa global model seperti motor sport R Series dan motor automatic MAXI seperti Xmax dan Nmax untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Jadi apabila melihat motor tersebut di benua Amerika, Eropa, Australia, Asia dan bahkan di Jepang sendiri, pastilah motor tersebut karya anak bangsa, Made in Indonesia, yang membanggakan Indonesia sebagai sepeda motor “best seller” yang telah dikenal di seluruh dunia,”  papar Dyonisius Beti….(YIMM PR edited iwb)

Advertisements

115 COMMENTS

    • Mosoookkk???
      Apa perlu efbenyek macam ente diulek pake seher golwing biar tau kalau dollar yamehek pun tak sepadan buat ongkosin kelanjutan pengembangan 150cc DOHC meledug sembahan ente?
      Wkwkwkwkwk

    • Ekspor 1.5 jt motor (kebayang kn keuntunganny?) tp g sggup biayain anak2 sini skolah balap smpai bnr2 kompeten?
      Jgn2 tifisss untungny… Msh klh dg Beat & Vario? ??

    • 1.5 juta itu jumlah dari tahun 1997 bro ?
      Kalau masalah keUntungan ya jauh beat kemana mana ? untuk lokal saja..beat 1 juta unit hanya dalam waktu 8-9 bulan ? itu tiap tahun dan hampir memasuki tahun k 5 ?
      Jadi maksudnya disini..secara porsi Y ..memang itu udah wah , gak usahlah mau bikin program macam2 , bisa nyicil hutang dan bunganya dg lancar..udah wajib bersyukur ?

    • Yamaha bagus di sisi investasi Dan mendukung perekonomian negara. Honda bagus di prestasi olahraga otomotif anak bangsa.. bagus kabeh caak

    • 1’5 jt itu dari tahun 1997 bro ? tentang Profit..masih kalah sama kamvazz rem beat ?

    • Keuntungan eksport tipiss bro , malah gede dikit keuntungan dimari ? apalagi sekelas Y kan identix dg ‘ murahan ‘ harusnya jualan eksportnya kudu d bandrol dg harga tinggi..
      Tapi, dilema juga sih..dg harga yang ‘ Murahan saja..produk eksportnya hanya bisa merangkak ? gimana di bandrol mahal, disamping itu juga ada program khusus Rutin yang dimiliki Y..yaitu program khusus Rject Recallnya ?
      Jadinya..kakaupun ada untung, lebih difokuskan buat bayar hutang dan bunganya ? telat juga ada pinaltinya..

    • Dasar bocah2 otak udang gausah banding2an. mao yahmama mau ngondah yang makan duit hasil penjualannya mereka juga. Perkoro pemasukan pajak halah bulsyit. “Jangan terlalu polos dek kek gatau aja kongkalikonggg”

    • Keuntungan eksport tipis? Fbh atas dongok sekali..

      Eksport karet dari indo pun ke untungannya tipis, tapi x banyak x Sering pengiriman..
      Maen” ke belawan, sene..
      Utng eksport bukan utk prusahaan aja, Utk negara juga dpt oneng..
      Import tu gk ada untung nya, malah negara pengirim yg senang duit kita di bawak keluar paok lu..

    • Terus dari tahun 1997 H udah export ke mana aja??? Jongos kalo ngomong emang kaga pake otak, go vlog kok membabi buta….
      wkwkwkw…..

    • Yamaha udah biasa eksport,,,,,,,
      Yamaha udah biasa jadi pemburu dollar,,,,,,

      Kwalitas SDM indonesia ikut menjadi bagian terbaik dalam memproduksi motor motor Yamaha untuk dalam negeri & eksport,,,,,,

    • Aq jg brharap Fby2 ikut d ekspor k Thai sih… Dsini g bs d andelin soalny!
      Tukang teriak KTP tp nutupi aib sndr… Jasjos jasjos tp dy sndr yg ngoboss ?

    • Sales ‘ murahan ‘ gimana khabarnya ? ingat…
      Harga diri wajib dihargai dan dijunjung tinggi ?

    • Yg kejang kejang sama kwalitas SDM indonesia untuk eksport Yamaha cuma orang iseng ngga ada kerjaan,,,,,,,dalam kurung ngepbeha

  1. Pretttttt…
    Strategi marketing rezim sontoloyo dan yamehek memang sejodoh lahhh….
    sama2 jago pencitraan doang..
    Wkwkwkwkwk

    • Fakta Bro! Orang no.1 DiIndonesia aja mengakui prestasi produk anak negeri.

      Kalau pengakuan orang seperti anda tidak penting kr Anda bukan orang penting di negeri ini.

    • Di sini tempatnya cakar2an fby dan fbh. Mohon cebong dan kampret jgn ikut2an, cukup di sosmed aja

  2. 1.5 juta itu jumlah dari tahun 1997 bro ?
    Kalau masalah keUntungan ya jauh beat kemana mana ? untuk lokal saja..beat 1 juta unit hanya dalam waktu 8-9 bulan ? itu tiap tahun dan hampir memasuki tahun k 5 ?

    • Jadi orang hate comment mulu ya,artikel diluar Hon** mesti hate comment,buta akan merk ?
      Ngga jauh beda sama Shok,Darmo,gembel,dkk

    • Adek ente bikin ngakak bang, sibuk komen sendiri, bikin framing sendiri. Buzzer lain aja nggak segitunya. itu antara dapet bayaran gede banget atau udah waktunya periksa, bang.

    • Yang paling kasian tu sales ngepbeha.. Dmana2 spamming.. Sampe muntah liat ente aja. Ngejar komisi ya? Sampe sgtunya komen dmana2 liat org ini. Ckckck kasian ya perusahaan H tambah kaya tp salesnya miskin ckckck.. Klo sales kaya mah ga perlu kerja siang malam kerja ronda cm bwt copas komen.. Ga jauh beda dgn buzzer socmed kaum kampret..

    • Mosoookkk???
      Apa perlu efbenyek macam ente diulek pake seher golwing biar tau kalau dollar yamehek pun tak sepadan buat ongkosin kelanjutan pengembangan 150cc DOHC meledug sembahan ente?
      Wkwkwkwkwk

  3. Bang Anies ada di situ juga kok gak dimasukkin cak? 😀 😀
    Mustinya tau ke situ bilang2 ke guru honorer n mahasiswa..
    Kacian presidenku yg rindu didemo..
    Alhamdulillaah gak kejadian kyk kerusuhan perancis

  4. “Congratulation Yamaha Indonesia” Semoga Prestasi ini ( 1,5juta unit) ini bisa di ikuti brand yang lain.
    Jangan sampai Juara (penjualan) di Negeri sendiri saja.

    Ayo yang lain mana!!!!!!

  5. Bang Anies ada di situ juga kok gak dimasukkin cak? 😀 😀
    Mustinya tau ke situ bilang2 ke guru honorer n mahasiswa..
    Kacian presidenku yg rindu didemo..
    Alhamdulillaah gak kejadian kyk kerusuhan perancis

  6. Survei membuktikan, semakin cerdas dan maju suatu bangsa semakin banyak pemakai Yamaha.
    makanya di kota – kota besar indonesia, penjualan Yamaha bagus terus.
    Kalau di daerah tertinggal merk H memang dominan, karena mindset warganya yang “kalau beli H, jual kembali lebih tinggi”.. ini orang beli motor aja belum udah mikir jual lagi.
    Orang pintar ga butuh harga seken, bosen ya tinggal buang beli baru.
    mantap Jokowi.. coblos nomor 2 !!!

    • Itu mah asumsi pro ala efbenyek.
      Ente ke daerah ane di seko-luwu utara (sulsel) buat pengujian..
      Motor2 yamehek disini mana ada yg percaya lg?
      Silahkan bawa motornya disini untuk uji medan. ayokkk

    • kampung elu kaga ada di peta, jongos go vlog ! wkwkwkw….
      tololnya udah di refill??? ngoahahaha….

  7. Tumben gak ada yg bilang yg untung jepang…sini gua gampar mukaknya…

    94% kandungan lokal artinya vendor lokal buanyak…tenaga juga keserap banyak…pekerja vendor seneng, bos vendor makin kaya…iyezzz…

    • Tabok aja bos yg ngomong gitu.. maklum otaknya gak nyampe buat mikir.. biasa ngehujat soalnya..

  8. haiyyyaaa mbok ya seimbang waaa
    jgn cm britain jokowi muluk waaa

    sekali kalilah kasih berita pak prabowok
    jgn pilih kasih waaaa

  9. Percuma kasih berita beginian buat ngepbeha.. otaknya cuma sebatas kaki sampe dengkul.. gak nyampe, kasian disuruh mikir fakta. Wong biasa disuruh ngebully koq yaa.. dapet nasi bungkusss.. wkwkwk.. monggo si tambahken..

  10. nick TAYB apa pengangguran y ckckck gk di iwb gk dtmc flaming mulu con9ornya….. tiap hari n menit lho gk prnh absen

    kayaknya sudah akut n wajib diperiksa kkkkk

  11. export yamaha banyak juga 1,5 juta CBU, 5,3 juta set CKD, jumlah import motor yamaha hampir 7 juta…. pantesan sanggup bayar trans 7 untuk motoGP

  12. adakah yang bisa jawab
    1. apa hubungan Honda Mobil dan Motor
    2. Kenapa Honda Motor dibawah naungan Astra dan Honda mobil tidak.
    3. adakah yang tw sejarah Honda motor bergabung dengan Astera selengkapnya, info yang saya dapat baru sebatas ini, bahwa waktu itu Honda motor mengalami kebangkrutan dan diselamatkan oleh astra grup untuk kelangsungan hidupnya, tapi ini berimbas kepada prodak yang dikeluarkan oleh gabungan perusahaan tersebut (AHM), dibawah kendali Astra, honda dipaksa untuk membuat sepeda motor dengan harga murah, sehingga prodak AHM banyak mengurangi kualitas matrial yang dipakai untuk menekan biaya produksi, sebagai perbandingan silahkan cek harga dan kualitas sukucadang asli Honda Japan vs AHM.

  13. ngepbeha berapa % kandungan lokalnya ? ???

    CBR lu yang 250RR tuh masih import dari Honda Corp suku cadangnya goblok … AHM belom bisa memenuhi suku cadang CBR 250 RR lu ngerti kagak ?

    lokal konten CBR yg di buat pun cuman 30%, 65% import japan 5% thailand. ngerti kan ? kenapa superior di ARRC ?? Kalau pun di suruh oprek total udah mentok tuh di 48HP. Inget R25 yg total oprek bisa sampai 52HP. kenapa ga boleh ikut ? takut di kangkangin ? makanya minta std plek. Bawaan pabrik aja udah semi balap wkwk gmn ga menang. ???. Tuh lihat di bawahnya yg full oprek juga mengenaskan nasibnya.

    • Yamaha bagus di sisi investasi Dan mendukung perekonomian negara. Honda bagus di prestasi olahraga otomotif anak bangsa.. bagus kabeh caak

    • Keuntungan eksport tipis? Fbh atas dongok sekali..

      Eksport karet dari indo pun ke untungannya tipis, tapi x banyak x Sering pengiriman..
      Maen” ke belawan, sene..
      Utng eksport bukan utk prusahaan aja, Utk negara juga dpt oneng..
      Import tu gk ada untung nya, malah negara pengirim yg senang duit kita di bawak keluar paok lu..

    • Terus dari tahun 1997 H udah export ke mana aja??? Jongos kalo ngomong emang kaga pake otak, go vlog kok membabi buta….
      wkwkwkw…..

  14. Pretttttt…
    Strategi marketing rezim sontoloyo dan yamehek memang sejodoh lahhh….
    sama2 jago pencitraan doang..
    Wkwkwkwkwk

    • Di sini tempatnya cakar2an fby dan fbh. Mohon cebong dan kampret jgn ikut2an, cukup di sosmed aja

    • Fakta Bro! Orang no.1 DiIndonesia aja mengakui prestasi produk anak negeri.

      Kalau pengakuan orang seperti anda tidak penting kr Anda bukan orang penting di negeri ini.

    • Yg kejang kejang sama kwalitas SDM indonesia untuk eksport Yamaha cuma orang iseng ngga ada kerjaan,,,,,,,dalam kurung ngepbeha

  15. haiyyyaaa mbok ya seimbang waaa
    jgn cm britain jokowi muluk waaa

    sekali kalilah kasih berita pak prabowok
    jgn pilih kasih waaaa

  16. Survei membuktikan, semakin cerdas dan maju suatu bangsa semakin banyak pemakai Yamaha.
    makanya di kota – kota besar indonesia, penjualan Yamaha bagus terus.
    Kalau di daerah tertinggal merk H memang dominan, karena mindset warganya yang “kalau beli H, jual kembali lebih tinggi”.. ini orang beli motor aja belum udah mikir jual lagi.
    Orang pintar ga butuh harga seken, bosen ya tinggal buang beli baru.
    mantap Jokowi.. coblos nomor 2 !!!

    • Itu mah asumsi pro ala efbenyek.
      Ente ke daerah ane di seko-luwu utara (sulsel) buat pengujian..
      Motor2 yamehek disini mana ada yg percaya lg?
      Silahkan bawa motornya disini untuk uji medan. ayokkk

    • kampung elu kaga ada di peta, jongos go vlog ! wkwkwkw….
      tololnya udah di refill??? ngoahahaha….

    • komen ini contoh kebiasaan FBY yg suka mencela & menghina orang lain yg beda pilihan merk motor dengan mereka.
      cak IWB, komen dari user yg kaya begini jangan dilolosin, dikarungin saja.

    • Yamaha udah biasa eksport,,,,,,,
      Yamaha udah biasa jadi pemburu dollar,,,,,,

      Kwalitas SDM indonesia ikut menjadi bagian terbaik dalam memproduksi motor motor Yamaha untuk dalam negeri & eksport,,,,,,

  17. Percuma kasih berita beginian buat ngepbeha.. otaknya cuma sebatas kaki sampe dengkul.. gak nyampe, kasian disuruh mikir fakta. Wong biasa disuruh ngebully koq yaa.. dapet nasi bungkusss.. wkwkwk.. monggo si tambahken..

  18. export yamaha banyak juga 1,5 juta CBU, 5,3 juta set CKD, jumlah import motor yamaha hampir 7 juta…. pantesan sanggup bayar trans 7 untuk motoGP

  19. Tumben gak ada yg bilang yg untung jepang…sini gua gampar mukaknya…

    94% kandungan lokal artinya vendor lokal buanyak…tenaga juga keserap banyak…pekerja vendor seneng, bos vendor makin kaya…iyezzz…

    • Tabok aja bos yg ngomong gitu.. maklum otaknya gak nyampe buat mikir.. biasa ngehujat soalnya..

  20. nick TAYB apa pengangguran y ckckck gk di iwb gk dtmc flaming mulu con9ornya….. tiap hari n menit lho gk prnh absen

    kayaknya sudah akut n wajib diperiksa kkkkk

  21. ngepbeha berapa % kandungan lokalnya ? 🤫🤫🤫

    CBR lu yang 250RR tuh masih import dari Honda Corp suku cadangnya goblok … AHM belom bisa memenuhi suku cadang CBR 250 RR lu ngerti kagak ?

    lokal konten CBR yg di buat pun cuman 30%, 65% import japan 5% thailand. ngerti kan ? kenapa superior di ARRC ?? Kalau pun di suruh oprek total udah mentok tuh di 48HP. Inget R25 yg total oprek bisa sampai 52HP. kenapa ga boleh ikut ? takut di kangkangin ? makanya minta std plek. Bawaan pabrik aja udah semi balap wkwk gmn ga menang. 😏😏😏. Tuh lihat di bawahnya yg full oprek juga mengenaskan nasibnya.

  22. adakah yang bisa jawab
    1. apa hubungan Honda Mobil dan Motor
    2. Kenapa Honda Motor dibawah naungan Astra dan Honda mobil tidak.
    3. adakah yang tw sejarah Honda motor bergabung dengan Astera selengkapnya, info yang saya dapat baru sebatas ini, bahwa waktu itu Honda motor mengalami kebangkrutan dan diselamatkan oleh astra grup untuk kelangsungan hidupnya, tapi ini berimbas kepada prodak yang dikeluarkan oleh gabungan perusahaan tersebut (AHM), dibawah kendali Astra, honda dipaksa untuk membuat sepeda motor dengan harga murah, sehingga prodak AHM banyak mengurangi kualitas matrial yang dipakai untuk menekan biaya produksi, sebagai perbandingan silahkan cek harga dan kualitas sukucadang asli Honda Japan vs AHM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here