Iwanbanaran.com – Cakkkk…iki jenenge edian bin kenthir pakde. Lha piye, motor seharga milyaran harus di recall karena masalah yang cukup riskan pada kinerja pendingin oli Ducati Panigale V4 terbaru. Motor yang digadang-gadang sebagai pembunuh Kawasaki ZX10RR diajang WSBK ini dirundung isu tidak sedap yakni adanya potensi kebocoran oli ketika motor digeber diatas sirkuit. Konfirmasi ini dilayangkan NHTSA yang memastikan bahwa Ducati akan merecall sebanyak 1.662 unit per Januari 2019. Walahhh….

Seperti dilansir NHTSA, recall Ducati Panigale V4 akan dilakukan mulai 24 Januari 2019. Mengusung kode recall campaign 18V834000….recall akan dilakukan di Amerika dengan model┬áDucati Panigale V4, V4 S, dan V4 S Speciale. Wowww…nyaris semua varian cak. Recall ini untuk motor lansiran 2018 terbaru bahkan mungkin beberapa model yang sudah dirakit untuk tahun depan….

Dari dokumen recall yang dimuat NHTSA, Ducati terpaksa melakukan recall karena mereka menemukan adanya potensi bocor pada bagian port output oil Cooler. Port output pendingin oli dapat retak selama penggunaan ekstrim, seperti ketika superbike 1,103cc ini digunakan pada trek balap. Karena pada saat tersebut pressure port oli makin gede dan dikuatirkan oli akan keluar diaspal. Bisa dibayangkan jika itu terjadi maka ban belakang bisa kehilangan traksi dan dlosor. Emang ngeri cakkk…

Ducati menyarankan para Owner Panigale V4 yang belum terindikasi bocor untuk tetap membawa tunggangannya kedealer Bologna. Dan jika ditemukan kebocoran kecil disarankan agar segera membawa kedealer untuk klaim dengan catatan menaiki motor pada RPM rendah. Waduhh berarti emang parah ki pakde.┬áDucati akan memberi tahu para owner yang terkena dampak untuk diganti oil coolernya gratis. Penarikan ini diharapkan mulai 24 Januari 2019. Recall ini akan mempengaruhi 1.663 unit jajaran Panigale V4…

Last…Ducati Panigale V4 adalah motor yang memang dipersiapkan oleh Ducati untuk memuluskan ambisinya menjadi juara di ajang WSBK. Selalu dikalahkan Kawasaki dengan Ninja ZX10RR – Jonathan Rea secara performa memang sangat menjanjikan. Sayang ambisi tersebut kurang dibarengi QC untuk produk masal yang dilempar kepasaran. So…monggo buat bikers Indonesia yang mungkin memiliki Ducati Panigale V4 untuk segera coba tanyakan dan cari informasi perkara ini. Mungkin Ducati Indonesia belum rilis. Namun ada beberapa bikers yang IWB lihat sudah memiliki sang superbike dengan jalur Importir umum…..(iwb)

Advertisements