Iwanbanaran.com – Cakkk….sang juara Dunia 2018 baru saja melaksanakan Operasi di bagian Bahu kiri. Sebenarnya sudah lama Marc mengalami dislokasi bahu kiri. Seperti yang kita ketahui Marquez selalu mencari Limit motor disaat Free Practice bahkan Qualifiying cak terbukti ia telah mengoleksi 23 Crash selama musim 2018 ediaannn cak. Hal tersebut membuat Marquez mengalami dislokasi bahu kiri. Itulah kenapa tidak ada jalan lain kecuali….operasi. Dan akhirnya doi sukses jalanani operasi bahu !!

Puncak bahunya melintir saat Marquez telah memastikan gelarnya lebih awal di Motegi lalu. Scott Redding mengucapkan selamat disaat Marc Marquez tengah berselebrasi dan tanpa disengaja menepuk sedikit keras dibagian bahu Marc. Tidak disangka, tindakan tersebut membuat Marquez sempat tergeletak di track dan dibantu Adiknya untuk memijat bahunya lalu Marc kembali melanjutkan Selebrasinya…..

Kejadian kedua ketika Valencia saat puncaknya race berlangsung dalam kondisi wet membuat Marc Tersungkur, dilalah bahu kirinya kembali kumat. Fakta yang semakin membuatnya tertekan. Untungnya doi tidak mengalami cedera serius sehingga mampu lanjut Test Valencia dimana Beberapa petinggi Repsol Honda melarang Marc turun test dengan tujuan Marc langsung melaksanakan Operasi bahu…

Saran tesebut di tolak mentah oleh Marquez dan memilih mengikuti test selama dua hari di Valencia pasca musim. Segala gerakan Marc dibatasi oleh Repsol dan mencegahnya crash, jika crash bahu Marc akan semakin parah. Tidak sampai disitu cak Marquez masih ingin merampungkan test hingga akhir yaitu di Jerez. Syukurnya Marc aman tanpa crash sekalipun selama test di Valencia dan Jerez…..

Setelah serangkai kegiatan selesai baru pada selasa kemarin Marc Marquez menjalani Operasi bahu kiri dan sukses. Operasi rumit ini dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, semua anggota ICATME (Institut Catalan Traumatologi dan Kedokteran Olahraga)….

Last…Marquez diiizinkan keluar dari rumah sakit dalam waktu 48 jam kedepan, tergantung pada pemulihanya. Serta minggu depan, ia menjalani program rehabilitasi kurang lebih selama 1 bulan setengah. “Ini pemulihan yang panjang dan aku mungkin tidak akan tiba di Malaysia dalam kondisi 100%. Ini akan ketat. Jadi, sepanjang musim dingin, saya akan berkonsentrasi (pada) bahu..” tutur Marc. FYI…Test MotoGP Awal musim akan berlangsung pada 6 – 8 Februari 2019 mendatang. Semangat Marc…!!! ( Cc for iwb)

Advertisements