iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..seperti yang kita ketahui satu-satunya perwakilan dari Jepang Takaaki Nakagami tercepat di Test penutup 2018 di Jerez. Ia mendapatkan Spec baru dimana RCV 18 yang di gunakan Cal Crutchlow musim ini akan dipakai Nakagami mulai musim 2019 nanti…..

Memulai debut di kelas Motogp dengan status Rookie Nakagami cukup tampil baik sepanjang musim ini cak. Dengan catatan 33 Poin serta finish terbaik posisi 6 di Valencia lalu.

Setelah mendapatkan RCV Spec 2017 yang ia pakai musim ini. Nakagami akan mendapatkan mesin Spec 2018 untuk tahun depan. Dimana ia sudah mencobanya pertama kali di Valencia 2 Minggu yang lalu. Test berakhir menempati posisi 8 dengan catatan waktu 1 Menit 31.304 Detik terpaut 0.547 dari sang pemuncak test Maverick Vinales. Langkah yang cukup baik. Dilanjut dengan Test Jerez Nakagami langsung Melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 37.945 detik unggul tipis dari Marquez yang menempati posisi 2 dengan Gap 0.025 detik.

“Aku hanya menikmati motor 2018 yang digunakan Cal tahun ini, mesinnya benar-benar meningkat pesat dibanding spesifikasi 2017, Motornya mudah dikendarai, karena mesinnya memiliki tenaga melimpah. Namun pada (putaran mesin) rendah jauh lebih mudah dikendarai. Catatan waktunya jauh lebih konsisten, dan jika aku menekan, lebih mudah untuk memperbaiki catatan waktu. Saat aku menggunakan motor 2018, dari (putaran mesin) tengah ke atas meningkat pesat, mudah merasakannya.”

“Di Valencia, kami belum 100% tuntas di sisi elektronik, ada perbedaan dalam penyaluran tenaga. Kami harus melakukan pengaturan pada (putaran mesin) rendah hingga tengah. Pada motor 2018, sedikit sulit merasakan spin, feelingnya sangat manis di putaran mesin bawah, kau dapat membuka gas. Tapi (jika) kau meningkatkan tenaganya, dan mudah bagi ban belakang melintir.”

“Di sini di Jerez, hari pertama, catatan waktuku cukup kompetitif, begitupun posisinya. Namun, masih ada hal-hal kecil yang perlu ditingkatkan.”

Saat ditanya Apakah Nakagami terkejut dengan kecepatan mesin baru dan menjawab ngene cak “Tidak terkejut, (namun) ini masih tes awal. Kurasa semua rider tidak akan benar-benar menekan seperti akhir pekan balapan. Bahkan, aku juga tidak menekan seperti akhir pekan balapan.”

“Sulit memahaminya, karena beberapa pembalap melakukan tes (dengan) ban baru (sementara yang lainnya tidak). Situasinya sulit, kau tak bisa memahaminya.”

Nakagami akan berduet dengan  crew chief baru Giacomo Guidotti, kepala mekanik Dani Pedrosa musim lalu. Menggantikan posisi Ramon Aurin yang telah hijrah ke pabrikan menemani Jorge Lorenzo cak….

“Selangkah demi selangkah, kami memahami satu sama lain. Dan coba berkomunikasi lebih sering untuk mendapatkan informasi, Saya coba memberi (tahu) gaya balap saya kepada Giacomo, dan Giacomo coba memahami gaya balap saya. Selangkah demi selangkah, komunikasi kami meningkat..” tutup Nakagami….(Cc for iwb)

Advertisements

74 COMMENTS

    • Setelah nakaagami tinggal nunggu komentar JL99 nih selepas nyemplak rcv, bisa jadi selama ini justru rcv2018-lah motor yang lebih baik dari ducati desmo.

    • Ya setidaknya nggak kebanyakan ngeluh,dan hasil nya juga ok,jadi bisa di bilang dia puas,toh cumah hal hal kecil yg harus di tingkatkan,dia merendah nggak cepet bilang puas ,karena ada yg udah puas dgn motornya walau nggak jadi yg tercepat,tetapi temenya ternyata bilang biasa aja malah ngeluh

    • Kalau dibilang puas..nanti lawan down duluan ? yang penting catatan waktu nakagami bikin ente puas gak? ?

  1. tolong dimaafken adek saia “tidak ada yang bisa” kalo sering koment yang nyebelin & ngadu domba

  2. Nakaagami bilang mesin 2018 lebih mudah di kendarai dari mesin 2017, jd selama 1th ini cruthlow sama pedrosa ngapain aja ya.

    Semoga di race 2019 nakaagami bisa konsisten dan dapat support lebih dari hrc.

  3. cak diwarung sebelah ada berita pajak barang mewah bakal dihapus,dikatakan pak dion VP yamaha indo saat pak jokowi kepabrik yamaha. benarkah cak,cobak cari info neh. bakal mantap klo bener.moge lokal cak.

    • Bkn, tp mnta d revisi… Yg kena pajak mewah d usahakan yg 300cc up.
      Y sklian bs nambah jualan dsini, Kawak kn udh bralih k 400cc & Honda brmain d 500cc… Kn lumayan R3 g da lawan ?

    • Ya nek 300cc up tetep aja R3 kena pajek lah, wong itu 321cc murninya.. kalo yg dimaksud pakde 400cc up, baru deh bebas itu R3, bahkan 390cc nya KTM juga bebas, hehehe makin miriiiinggg..
      Tanggung ah skalian 501cc up aja kali yak wkwkwk banyak maunya emang orang Indonesia

    • Nanggung..lha fisik same mawon dgn r25..tinggal bore up dikit..harusnya 500cc..jd motor eksotis kaya ktm rc 390,cb 400,cbr 500 r,x series bisa lbih trjangkau..

    • menurut yg saya analisa dr tulisan disana,,cc diatas 250 semua bakal direvisi pajaknya tapi yg buatan lokal kayaknya dulu. jadi bukan semua yg import. yang lokal lokal lokal.

    • Yang paling siap ya Yamaha kayaknya dgn R3,MT07 lokal dll. Berharap semua moge direvisi ,biar pajak pertahunnya yang kayak mobil gpp. ga begitu kerasa pertahun. yg kerasa pas belinya mahalan dr harga diluar negeri.

  4. Di beri motor bagus jadi kompetitif tahun 2018 dapet motor jelek makanya finish barisan belakang terus

    • Ya setidaknya nggak kebanyakan ngeluh,dan hasil nya juga ok,jadi bisa di bilang dia puas,toh cumah hal hal kecil yg harus di tingkatkan,dia merendah nggak cepet bilang puas ,karena ada yg udah puas dgn motornya walau nggak jadi yg tercepat,tetapi temenya ternyata bilang biasa aja malah ngeluh

  5. tolong dimaafken adek saia “tidak ada yang bisa” kalo sering koment yang nyebelin & ngadu domba

    • Setelah nakaagami tinggal nunggu komentar JL99 nih selepas nyemplak rcv, bisa jadi selama ini justru rcv2018-lah motor yang lebih baik dari ducati desmo.

  6. cak diwarung sebelah ada berita pajak barang mewah bakal dihapus,dikatakan pak dion VP yamaha indo saat pak jokowi kepabrik yamaha. benarkah cak,cobak cari info neh. bakal mantap klo bener.moge lokal cak.

    • Ya nek 300cc up tetep aja R3 kena pajek lah, wong itu 321cc murninya.. kalo yg dimaksud pakde 400cc up, baru deh bebas itu R3, bahkan 390cc nya KTM juga bebas, hehehe makin miriiiinggg..
      Tanggung ah skalian 501cc up aja kali yak wkwkwk banyak maunya emang orang Indonesia

    • menurut yg saya analisa dr tulisan disana,,cc diatas 250 semua bakal direvisi pajaknya tapi yg buatan lokal kayaknya dulu. jadi bukan semua yg import. yang lokal lokal lokal.

    • Nanggung..lha fisik same mawon dgn r25..tinggal bore up dikit..harusnya 500cc..jd motor eksotis kaya ktm rc 390,cb 400,cbr 500 r,x series bisa lbih trjangkau..

    • Yang paling siap ya Yamaha kayaknya dgn R3,MT07 lokal dll. Berharap semua moge direvisi ,biar pajak pertahunnya yang kayak mobil gpp. ga begitu kerasa pertahun. yg kerasa pas belinya mahalan dr harga diluar negeri.

  7. Nakaagami bilang mesin 2018 lebih mudah di kendarai dari mesin 2017, jd selama 1th ini cruthlow sama pedrosa ngapain aja ya.

    Semoga di race 2019 nakaagami bisa konsisten dan dapat support lebih dari hrc.

  8. Di beri motor bagus jadi kompetitif tahun 2018 dapet motor jelek makanya finish barisan belakang terus

Comments are closed.